I Like Reading...... - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Monday, March 31, 2008

I Like Reading......

Well,, hobi baca gw terasa lage,,Apa karena ada buku bagus? or..just in case,, waktu gw ada ataw di-ADA2-in bwat baca ne buku,, more than just doing my business and assignment..?? Don't know.. but I just like this book..

It's inspiring me so much..

gw barusan selesai salah satu lage karya Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) yang berjudul Ketika Cinta Bertasbih, yg masih belum finish, jadi masih buku 1.
Masih terasa khas, bahasa Kang Abik, begitu membangun jiwa, menambah kecintaan kepada Sang Pencipta..dan yang bikin gw nangis waktu baca surat dari adik Azzam yang di Indonesia..
then,, gw jg ngerasain banyak pesan2 yang terkandung,, selain pesan tentang agama tentunya, ada cara2 hidup dan juga bisnis yang tersurat,,

Karya dwilogi ini masih bercerita dengan latar belakang Mesir. Pemeran adalah Abdullah Khairul Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang datang dari pelosok desa di pulau jawa untuk melanjutkan studinya di Mesir. Azzam, adalah seorang pekerja keras. Ia memiliki beberapa adik yang harus dibiayainya, hingga dengan kekhlasan hati ia harus berkorban dengan menjadi penjual bakso dan pembuat tempe. Ceritanya penuh dengan romantika yang sarat dengan hikmah. Isinya bagus serta dapat mengajari kita soal hidup, cinta dan bagaimana mengatur skala prioritas dalam mengambil tindakan. Azzam adalah mahasiswa Indonesia di Al Azhar, yang belajar disana karena berhasil memperebutkan beasiswa dari Departemen Agama. Ia adalah prototype anak Indonesia yang pintar, cerdas, dan bersahaja, namun lahir dari kalangan keluarga pas-pasan.
Kecerdaan Azzam kian terbukti tatkala di tahun pertama menimba ilmu di Al Azhar ia memperoleh predikat jayyid jidda (istimewa), dan oleh karenanya ia mendapat beasiswa dari Majlis A'la.
Namun ditahun kedua, ayahnya yang tinggal di Indonesia meninggal dunia karena kecelakaan. Sepeninnggal ayahnya, ibunya sering sakit-sakitan. Padahal di Indonesia, ketiga adik perempuannya belum bisa diharapkan membantu ibunya karena baru beranjak dewasa. Yang seharusnya membantu ibu dan adik-adik nya di Indonesia adalah Azzam. Sebab dia adalah sulung di keluarganya. Azzam menyadari itu. Maka sejak saat itulah ia mengalihkan konsentrasinya. Dari belajar ke bekerja. Ia di Cairo, bekerja sambil belajar..

gw jadi suka banget karya2 Kang Abik,, bahasanya lugas tapi menyentuh hati..

anyway.. gw maw review aja dari hobi baca gw,, yang udah ada sejak lama..(mungkin gw jg nurun bapak gw ya??)

waktu gw belum TK, gw dah mulai belajar baca.. a b c d, jadee waktu TK,, gw dah bisa baca..

kelas 1 es de..yeah,, karena gw dah bisa baca,, pelajaran jade terasa membosankan buat gw..so boring that I can't tell..



Then, Ayah gw juga dah mulai beliin majalah Bobo, isinya sarat ilmu pengetahuan dan hiburan anak2,, buat gw,, Majalah bobo dah bener2 berjasa,,karena majalah itulah wawasan gw bisa lebih banyak dari anak2 seumuran gw..

gw langganan bobo sampe gw SMP..(walaupun sebenernya, masih pengen nerusin langganan, tapi, kakak gw yang 2 taun di atas gw, ngerasa harus ganti dengan langganan majalah remaja) yeah,,

waktu gw masih esde,, gw suka baca buku semacam Lima Sekawan, STOP, buku2 Enid Blyton yang banyak banget dah serinya, Buku2 cerita detektif, sedikit komik, dan Goosebumps juga karya2 R.L Stine yang laen,,

gw suka banget baca..sampe2 suka giliran pinjem2an Goosebumps dulu, jadi jatahnya 1 anak 1 hari buku,, hahaha...

Next, waktu SMP,, gw baca majalah remaja, Kawanku, Gadis..and klo novel.. macem2,, pernah jg gw baca novel agak berat,,entahlah apa judulnya..

novel2 cinta,, kadang,, dan komik.. gw suka komik cowok untuk pertama kalinya, komik tentang cowok pembalapa yang namanya Gun Koma, judulnya turbo Rider..wah,, klo udah baca tuh ya,, bener2 larut ... masuk ke dalam..

Waktu SMA,, gw kayaknya banyakan baca komik de.. gara2 adek2 gw pada maunya di sewain komik tiap weekend,, yawda,, suka banget ama komik berseri dari jepang, Gals! sama Slam Dunk.. anyway, waktu akhir2 SMA, gw juga suka banget ama Harry Potter,,

It can make my eyes open until 1 a.m hahaha,, bahkan sampe rela tidur cm 4 jam gara2 baca tuh novel..dasar..
paling bikin gw nangis Harry Potter no 6 pas Dumbledore mati..
gila,, J.K Rowling bisa membuat pembacanya bner2 terbawa emosi,, emosinya diaduk2 dah klo lage baca tu buku,,

gw jarang baca,,kayaknya pas gw dah lulus SMA dan gw lage training LF Administration di VEDC,,, saat itu gw lage demen2nya internetan (alah sampe sekarang jg iya..:P) jadi email2an, browsing, and sometimes chat,, tu dah jadi bagian dari aktivitas..
hem,,dan pas kuliah,, gw bacanya ya buku2 komputer geto..

kayak sekarang sukanya baca komputek, pc mild, koran (klo pas sempet), dan buku2 komputer yang kadang gw pinjem..

Gw akhir2 ini jg suka buku2 psikologis,, buku2 motivasi,, and buku2 kepribadian..

waktu pertamanya, gara2 baca buku Berpikir dan Berjiwa Besar,, yang langsung ngena buat gw..
gw jg baca Personality Plus,, itu buat mengenal kepribadian Qta dan orang2 di sekitar Qta..
Gw jg baca The Secret, yang menurut gw juga luar biasa,,

Terus,, banyak lah,,
gw jg sempet baca Harry Potter tuh ada yang versi Inggris, dan,, gw jadi taw ada sedikit bedanya ama yang versi Indo..

gw jg baca buku2 tentang agama,, dan nyasarlah suatu hari ke Ayat Ayat Cinta nya Habiburrahman El Shirazy,,

klo buku yang kocak banget,, buku nonfiksi yang gila banget, dan fresh,, gw baca Kambing Jantan dari Raditya Dika, yang ngebuat gw sampe sekarang, suka buka blog dy, klo gw lage suntuk,, dan gw kadang bs ketawa2 geto abiz baca tulisan2 dy,, hee..

anyway,, dari kesmuanya,, gw kira gw paling suka Habiburahman El Shirazy, truz J.K Rowling, Enid Blyton..dan laen2.. yang klo maw nyebutin semua,, waduw,, buanyaakzz..

the conclusion of all is that,, I really love reading..
Reading is one my habit..;)

No comments:

@nieth_sweet