Selalu ada hikmah juga di tiap peristiwa.. - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Wednesday, December 19, 2007

Selalu ada hikmah juga di tiap peristiwa..

Well.. such a mobile day,, lagi2..
gw g taw deh,, gw tuh mesti bersikap kayak apa.. ngadepin Laki2YgGwGaMwDySkMaGW,, anjrit..

gw cm bisa cuek ,, dan ngejauh pelan2..
hubungan antar manusia tuh emang rumit banget ya.. mana gosip yang ada di STM tuh dah bener2 gw ga nyangka banget bisa se complicated itu.. gw g ada maksud smp segitunya.. katanya Syta seeh,, gw terlalu baek.. duh,, kayaknya biasa aja de,,
huh..

kemaren juga, di mana gw dah seneng banget, coz dah diajarin caranya ngutekin layout blogger dengan xml sama Pak Agus Heri, eddittag, via YM,, thuank u ya Pak 4 all.
Dan Yah gini lah hasilnya,, with no layout blogger standar lagee..;)

terus jam 2an cabut ama Mbak Erna, ke Pasar Besar. Dy maw beli mukena, dan sempet2in nongkrong makan bakso di pinggir jalan... hahaha...*sekali2 lah*

muter2 gak karuan,, akhirnya beli2 deh, dan beli sendal juga di ramayana ground floor.

eh yang beli2 c mbak Erna, gw cm ngeliatin bombay,,;))

dan gw jg mesti belanja klorofil,, coz gw abiz dapet duit dari skul.. heheh.. jadi langsung ae lah, gw beliin uie k-liquid klorofil, k-link kino (maw tak buat terapi adekQ), ama chlorophyl care,, yang sabunnya neh buat mama di Lumajang.

yang kepengen banget tak beli tapi belum kesampean tuh omegasqua. rencananya maw tak beli buat ibuku. coz,, bagus bwat jantung..dan juga otak...

Ke MS-nya si Aris. coz klo ke stokist dah g nutut,, malem, kemaleman..

pulang,, dengan perjalanan yang so lama dan so ngantuk,, gw ma mbak Erna menikmatinya..

Then,, ada kejadian lucu juga neh,, waktu gw turun angkot AL maw oper LA yang ke Singosari, dompet perasaan dah gw masukin ke saku gw..nah,, pas di angkot LA, gw cari2 tuh dompet,,, loh,, siaul... ke mana ne dompet?? mbak Erna ikut bingung,, lo mbak tadi dah sampean saku lo, katanya..

gw jg sama,, inget banget klo da gw saku,, tp kok g da ya,,??gw celingukin ,, geledahin tas gw, sampe dua kali,,

gw dah sempet ngerasa,,, kayaknya jatoh deh, ilang.. dan hati gw,, kayak orang yang dah ikhlas banget,,, y udah maw gimana lagee geto lo..gw pikir,, maybe itu buat amal gw selama gw lupa g amal ini,,,

Tapi akhirnya,, gw julurin kepala gw ke bawah, ke kaki gw,,

hwalaaah,, tu dompet ada di bawah, tepat di kaki gw..!!!

Gw cm ketawa aja,, dan mbak Erna pun lega,, waktu itu jg ada tetangganya mbak Erna,, duh.. namanya sp yak..?bego nih gw, klo masalah nama..

So.. 4 all..
Ternyata,, klo hati kita dah ikhlas banget,, segala sesuatu tuh jadi gak kerasa sakit ya,,

gw juga pernah c, ngira barang gw ilang,, gw cari dan cari kemana2, so panic dan marah2 juga,, smp finnally, ketemu2 sendiri pas gw kaga nyariin,, anjrit juga..
hal kayak gt malah dah buat emosi,,,sakitnya kerasa di dada.. hahahh,,

ternyata afirmasi dalam diri sendiri tuh penting banget,,

Pengalaman ini gw dapet ketika masih skul dulu dan masih bener2 gw inget ampe sekarang..

suatu hare gw g sengaja kesiram air panas ama kakak gw,, gw yang ada perasaan emosi, ya marah, langsung nangis dan ngerasa kesakitan...Dan hasilnya.. kaki gw yang kesiram air panas ngalamin luka yang lama banget sembuhnya,, (smp sekarang masih ada bekasnya)

Yang kedua, suatu hari,, dimana suasana hati dah beda lagi, tante gw yang g sengaja, air mendidih maw dimasukin termos kesiram juga ke kaki gw, ,, reaksi gw beda, gw g marah g emosi, gw malah ketawa,, dan bilang, gpp kok.. beneran....
Dan,, g ada luka apa-apa di kaki gw..

Well.. itu juga termasuk suatu afirmasi dalam diri kita,,

Akhirnya gw inget Juga rahasia 90/10, gw dapet ne info dari blognya si ChokY..

Apa Rahasia 90/10?

10% kehidupan dibuat oleh hal-hal yang terjadi terhadap Qt.
90% kehidupan ditentukan oleh bagaimana Qt bereaksi / memberi respon.

Qt ga bisa menentukan/ngerubah 10% hal2 yang ada di sekitar kita... tapi bagaimana selanjutnya, sikap Qt-lah, 90% itulah, yang akan menjadi cerminan,, tolak ukur, dan penentu dari apa yang telah kita kerjakan sebelumnya..

Apa seh artinya?
Qt bener2 ga biza mengontrol 10% kejadian-kejadian yang menimpa Qt. Qt tidak dapat mencegah kerusakan mobil. kereta mungkin telat, dan ngacauin seluruh jadwal Qt. Seorang mungkin menyalip kita di tengah kemacetan lalu-lintas. Qt ga punya kontrol atas hal yang 10% ini.

Yang 90% lagi berbeda. Qt menentukan yang 90% ! H0w? Dengan reaksi Qt. Qt ga bisa ngontrol lampu merah, tapi Qt bisa control reaksi kita. Jangan biarin orang laen mempermainkan Qt, Qt dapat mengendalikan reaksi Qt!


Just make thiz life fuN,, happY and u'll feel the true happiness..

That's all .. and I hoPe we can be a better person.. with that..

No comments:

@nieth_sweet