Ketika Cinta Bertasbih (2) - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Monday, June 16, 2008

Ketika Cinta Bertasbih (2)

Ketika Cinta Bertasbih 2
setelah baca versi pertamanya,, yah kira2,, 2 bulan lalu, akhirnya gw baca jg ne versi ke-2nya,, lanjutan dari KCB 1. Udah penasaran banget,, gw nyempet2in baca ne novel di antara segudang aktifitas.. (alah :D), maksude,, ya garap tugas kuliah lah,, ke STM lah,, belum bantuin memes lah,, wes ada ajah.. :D

akhirnya, suatu hari, dimana gw mestinya.. masuk ke STM, sebenernya nyantai banget,, jadi ditinggal gpp, gw memutuskan bwat ke rumah Enny,, (kabur neh ceritanya) bwat nggarap program JAva web, yang gw dah penasaran banget..gw g pernah praktek,, abiz nginstall di rumah gak kuat, di stm ga bisa, akhirnya,, ya kembali lagi lah ke rumah si Enny,, :P

anyway,, di antara sela2 nginstall java dan IDE yang mayan lama, gw baca ne buku setelah kemaren cmn dapet 100-an halaman, yah,, keterusan,, sampe gw gak garap2 java nya,, huhuhu,, gw suka banget,, sama Kang Abik..

membaca ketika cinta bertasbih, seperti larut dalam kehidupan tokoh2 yang ada di dalamnya.. Di seri yang kedua ini Cerita diawali dengan cerita Anna Althafunisa yang hendak menentukan pilihan atas pria yang meminangnya..dan akhirnya Furqan lah yang dipilihnya..

Sejujurnya Anna masih penasaran sama pria yang pernah nolong dy waktu kecopetan di Mesir, dan pria itu menundukkan pandangan dan memperkenalkan diri dengan nama Abdullah, itu saja, sehingga Anna tidak tahu lagi harus melacaknya dimana. Dialah Khairul Azzam.

Khairul Azzam yang pernah hampir melamar Anna, tetapi sudah keduluan oleh Furqan..

Suatu ketika, mereka pun dipertemukan,, tetapi keadaan sudah berbeda, Anna sudah bertunangan dengan Furqan..

Azzam yang baru kembali ke Indonesia pun digosipkan bermacam2, karena kebetulan akrab dengan Elliana, anak Dubes yang juga bintang sinetron.

Kepulangan Azzam disambut bahagia oleh keluarga dan penduduk desa..

setelah beberapa bulan ia masih menganggur, akhirnya ia membuka usaha berjualan bakso seperti yang pernah dilakukannya di Mesir. Pertama, ia masih berjualan seperti biasa saja, kemudian timbullah ide untuk membuat inovasi baru, yaitu bakso cinta, bentuk cinta pada bakso yang selama ini bulat, tentunya memberi pandangan baru untuk konsumen dan anak2 muda yang suka mencari hal2 baru. Bakso cinta pun laris, sampai Azzam akhirnya memperluas tenda, dan membuka cabang di daerah lain. Selain itu ia juga membuka usaha baru, yaitu fotocopy. karena dekat dengan kampus, tentunya ini juga adalah bisnis yang cukup lumayan.

Khairul Azzam pun merasa sudah waktunya ia untuk menikah, ia melakukan pencarian jodohnya, berikhtiar, mulai dari Mila sampai Sheila, yang kalau ia cocok, ibunya tidak cocok, kalau ia dan ibunya cocok, calon mertua yang tidak cocok..

Akan menikah dengan siapa, dan bagaimana akhir cerita Khairul Azzam? mungkin lebih seru lagi kalo kalian baca sendiri.. ;)

Membaca karya Kang Abik, selain sarat akan ilmu agama, ilmu kehidupan, juga memberikan sesuatu yang jarang dari penulis2 lain.. seolah2 ia mengingatkan pembaca dari tulisannya untuk selalu ingat Allah, selalu di jalan Allah.. selalu berbuat baik, Amar Ma'ruf Nahi Munkar..

di novel yang satu ini, ada hal kuat juga yang tersirat, yaitu bagaimana menjadi enterpreneur yang baik.. filsafat2 wirausahawan, dan wejangan2 berharga..

Sungguh kata2 yang terukir juga indah,, yang kadang, mau tak mau, membuat pembacanya menitikkan air mata..KEhidupan suci, yang hampir jarang ada di masyarakat saat ini.. Allahu Akbar..

Terimakasih KAng abik telah menulis dengan indahnya,, yang bisa membuat banyak orang meningkatkan taqwa..mencintai Tuhan lebih dari segalanya..

Semoga karya2 berikutnya juga akan mencerahkan banyak orang yang membacanya..
Semoga mendapat ridha yang tak ada hentinya dari-Nya..

Kalo menurut gw, ne buku sip banget dah bwat dibaca,, terutama wat remaja, mahasiswa, pengusaha, ataw mungkin buat yang maw menikah,, hehee,,

really luv reading,, ;)

2 comments:

  1. Wah... karya dia memang bagus-bagus. Hihihi :D

    ReplyDelete
  2. yepp... :D

    Q juga suka banget tuh..

    bacaan bermutu neh,, ;)

    ReplyDelete

@nieth_sweet