--Quite a Long StoRy, my Lebaran trip-- - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Tuesday, October 7, 2008

--Quite a Long StoRy, my Lebaran trip--

Subhanallah, Alhamdulillah,,

Lebaran yang gw laluin seminggu kemaren.. bener2 lebaran yang gw bilang cukup bermakna, mengesankan, capek, dan touring banget..gw keliling kota, ya, kurang lebih 4 kota-an lah..

rasa2nya udah dari kemaren2 gw pengen nulisin semuanya di blog ini,, gatel banget ne tangan dan mata pengen ke warnet, hahaha,, tapi,, gw lebih milih kumpul ma sodara2 lah,, gila aja,,ke warnet mah, masih bisa di pending..

ok, I start my story from the first day I go..

tanggal 29 Sept, hari ke-29 puasa.. gw berangkat sendiri ke Lumajang, kota tempat mom gw tinggal..

well, punya 3 keluarga emang bener2 bikin gw mesti balance bagi waktunya..yeah..

gw nyampe lumajang, dijemput Oom Bud, nyampe rumah jam 3-an, gw cape banget, coz sempet berdiri agak lama di bis.. rame banget..

gw langsung tidur drumah..

besoknya udah malem takbir, gw ditinggal ama mbak Viet ke malang, secara, dy kerja di lumajang, jadi pengen lebaran di rumah lah.. dan gw, kenapa gw bisa nyeleneh sendiri, lebaran far away from home, karena gw ngerasa libur gw bener2 singkat, I think I have limited of time..so,,

jadi gw atur aja, tanggal 30-2 gw di Lumajang, with mom..
tanggal 2 siang gw berangkat ke Blitar
tanggal 4 ada reuni di pare, Kediri, keluarga besar Blitar
tanggal 5 insy udah balik di Malang, waktu untuk keluarga Malang, keluarga dari Bapak..
dan tanggal 6, gw dah harus masuk di STM, halal bihalal ama warga STM ..

after all, gw balik ke rutinitas,, work, college, and also job..going back to home sweet home, Singosari..

cerita selanjutnya..dari lebaran gw, gw shalat Ied di Masjid Agung Lumajang, lumayan lah jalan kaki, 10 menit aja dari rumah.. gw cm ber3 ama bude Tin dan bude Win..

truz, abiz shalat, gw sungkem ama mama, bude Tin dan bude Win..

gw jg dah disibukin ama sms lebaran dari anak2, juga sodara2 yang rasa2nya hape gw g ada diemnya sejak semaleman,, sampe2 malem takbir itu, gw tidur jam 1 malem, dan bangun jam setengah 5 pagi,, hah,,mata gw berat banget waktu itu..

truz, abis sungkeman, maem opor ayam,, ama lontong.. kayaknya ne bener2 menu wajib waktu lebaran,, fiuh.. dan bener2 banyak makanan di rumah, karena, bude kan sesepuh di situ, jadi pasti didatengin ama sodara2 laen..

gak lama, ngumpul dirumah semua dah, mulai dari Bude Ninik dan Pakde Nanang ma Rino juga, Oom Bud ma istri dan anak, Om Nono ma istri dan anak, truz keluarga dari Bude Mur juga, tambahan lagi, keluarga dari Pakde Bambang, dari Bali, mbak Yuyun, mbak Yosi, mas Agung, dan laen2, jan, gw baru taw neh, gw punya sodara di bali lage ternyata...mayan neh, klo gw jadi ke bali..ha3.. gw punya banyak sodara jeh disana..!!

truz, gw ama Rino, sodara sepupu yang paling klik ma gw di Lumajang, secara dy seumuran ama gw.. mulai aksi gila, makan dengan lebay..karena, dy anak kos2an yang sering sakit2an,, gara2 kurang makan dan kasih sayang,, haahaa,, gak dink,, just kidding No.. peace..^^, Qta mulai makan dari opor ayam, terus es puding, truz makan macem2 kue, dan kenyang banget.. siangnya, abiz shalat Dhuhur, Qt makan bakso buatan bude juga.. asoy banget.. rasanya hidup gw di hari pertama lebaran, adalah, hari balas dendam ama makanan,, hakz hakz.. tapi gw jg g bakalan segitunya c, klo g ada temennya.. klo gak si Rino yg ngajakin..yeah,,,palingan gw makan ya biasa aja..boong c.. hahhaa,, gw emang suka makan...hahaahhaa.. :p

yeah,, kenyang dan panas di siang bolong di Lumajang, gw ketiduran mpe sore,, fuh,,
malemnya Rino ngajakin ke rumah Dindy ceweknya, benernya gw males, tp Rino ngajakin, yawdah lah, sekalian makan di luar juga.. (buset, di rumah masih banyak makanan padahal,,) tapi secara, Qt bosen juga makan masakan lebaran.. walaupun masih banyak.. mehehehe.. dasar lidahe orang kemenyek..

abiz dari rumah Dindy, Qta nyari tempat makan, gw g pengen yg berat2 sebenere.. tapi klo lalapan, ugh, it's okay..I love it..

jadi Qta makan di lesehan depan SD CitroDiwangsan, dan pesen menu yang sama.. Lalapan Ikan Wader,, yeah, dah lama banget gw g makan ne ikan,, kangen.. terakhir makan di malang di selorejo ama orang2 vedc..Bu Endang, Pak Moertojo, dan Pak Misno, gw ngapain ya waktu itu ikut2,, hahha,, gak jelas deh,,, diajakin ya ikut ajah..

gw sempet shock juga, ternyata lalapan ikan wader di depan sd ituh,, satu porsinya bener2 buanyaak banget..gw ma Rino bilang, taw sebanyak ini, pesen satu aja...
tapi karena udah terlanjur, yawda,, Qta g bz ngapa2in selain, sikat abiz tuh ikan.. gyahaha.. muat kok tenang aja,, perut gw punya banyak kisi.. :D

dah kenyang, pulank, nungguin kakak sambil nonton TV ma Rino juga, gw tidur malem banget, coz nonton LOVE di RCTI.. gw nangis bombay tuh,, gara2 liat Sophan Sophian,,
well.. We all will miss him, sO much..

next day, gw prepare ajah bwat ke Blitar,, gw bingung pertamanya,, gw lewat Probolinggo apa lewat Selatan alias Dampit ya?? setelah pikir2 dan nelpon Bagus akhirnya gw dijemput Bagus bwat mampir ke rumah dy di Pasirian sebelum gw ke Blitar lewat Dampit,, FYI, Bagus itu adeknya calon suami kakak gw, g taw napa Qt bisa klop banget, buat gw, Bagus itu dah kayak kakak, sodara, sahabat gw juga,,, He's a cool boy..

dan gw mulai perjalanan memuakkan dari Lumajang ke Blitar.. hukz,, gw naek bis dari Pasirian ke Gadang (Malang) jam setengah 2an lebih,, bis lemot kayak kura, dan jalur bin jalan yang berliku2 tajam bikin gw pusing banget,, untung gak sampe muntah,, gw cm bisa menghibur diri dengan dengerin lagu dari hp gw.. huh,, nyampe gadang, jam 5an gw naek bis jurusan blitar, penuh2 juga bisnya, tp gw untung aja masih bisa duduk,, dan gw nyampe rumah Blitar, dijemput adek gw di Bendogerit, jam setengah8an..well.. so tired I am..

di rumah Blitar lagi sepi, hanya ada bude Lilik, PakPoh Is, Mbak Yana, Mas Koming, dan dek Aris. Yang laen pada ke Malang, nganter mbak Ninis. truz bapak ama Ibu gw ada di Wlingi..

gw mandi, maem, dan mulai kerasa seger, diajakin keluar ama mbak Yana, mas Koming ma dek Aris juga, Qta ke Mustika. just to buy Necklace.. gw kembaran ama mbak Yana dan jeng Fajri, kalung monel, dengan bandul bentuk bintang.. that's pretty cool..

pulang, gw ngerasa bad banget, something wrong with my stomach,, dah ternyata, gw lagi dapet.. huff..

mulai deh, nyeri haid di hari pertama,, gw g bz tidur mpe jam 1 an malem.. gw g minum obat apa2 waktu itu,,

next day,, perut dah mendingan,, gw bangun siang banget gila,, jam 9 lebih kale..
waktu bangun, gw salaman ma keluarga yang semalem mereka dateng gw dah tidur, mas Rudi, Kak Bing, Tika, Adhit, Mbak Antin, Djobi..

truz agak siangan, dateng Mbak Cicit, Om Yo, dek Daniel ama Nuel, Bapak ama Ibuk juga ikutan,,langsung deh, acara sungkeman berlangsung.. secara, gw belum ketemu Bapak ma Ibuk pas lebaran..

gak lama, gw ikutan ama Mas Koming, Mbak Antin, ama Mbak Ciet, Qta ke Mustika (lagi2) buat beli cincin, ma gelang, kale ne mbak Antin, mas Koming ama mbak Ciet yg beli, gw,, gak ikut2an,, gw cm ke supermarketnya beli charm..

next, nyariin kado buat Djobi..muter2 kota Blitar, masih banyak yang pada tutup tuh toko2nya..
akhirnya nemunya di Hawaii, depan Stasiun Blitar.. gw jg dapet tank top putih, model tali di leher.. well.. ga sengaja nemu, suka dan beli deh,, makasih ye mbak Antin, dah beliin.. :D walupun niatnya nieth maw beli dewe.. hahaha..

so much fun today..

dan ada cerita lucu neh,, Mas Koming, suami mbak Antin yang asli Bali, kan punya banyak tato di tubuhnya, bagian atas terutama, mulai dari badan mpe tangan. klo dr sudut pandang orang Bali, Mas Koming bilang, di sana tuh tato adalah seni, body painting is an art.. laen banget ma di jawa, klo disini, orang make tato, bisa dibilang preman..udah bunuh banyak orang kale.. hahaha.. lebay banget gw.. gak2,, yang jelas, biar mas Koming punya banyak tato, gw taw, hatinya lembut dan baek.. dy cmn sangar dari luar aja... Dan lucunya, waktu Qta lagi nungguin mas Rudi dateng di luar toko hawaii, ada orang mabuk dengan tampang aneh, dan dy kaget waktu liat mas Koming yang ada di depan Hawaii, wajahnya langsung brubah, jadi kayak takut dan langsung kabur,,, hahaa,
mbak Cicit ketawa,, hayah,, liat tampangnya doank seh,,

so, pesan moral yang gw dapet disini adalah.. : Don't Judge a Book by It's Cover..

Truz, abiz cape muter beli baju, makan bakso di bakso kikil seruni. hem,, enak..

pulang, gw cm bantu2 buat minum bentar, eh gw diajakin ke Malang ama mbak Antin, mbak Yana, dan mas Koming.. jemput mbak Ninis di Sawojajar..

gak pake mandi deh gw, cm cuci muka, ganti baju, berangkat..

mobile day banget.. berangkat maghrib, setengah 6, nyampe Malang jam 8an.. lumayan macet di karangkates,, then,,nganter mbak Yana dirumah temen dy di Klayatan 3, yang maw married, trz Qta lanjutin perjalanan ke Sawojajar tanpa mbak yana,, sebelum nympe Sawojajar, Qta janjian ama mbak Ida di lavalette, rncanae c, mw makan mie ayam langganane mbak yana ama mbak Ida...eh taunya dah tutup, emang dah jam setengah 9 juga.. yawda, langsung ae ke Sawojajar..
ketemu mbak Nies dan keluarga dari mas Koming, ama Grace dan Dwika, putrinya mbak Nies yang lucu2 banget... ngobrol2 bentar, ngopi2 juga, baru balik lagi ke Blitar..

nganter mbak Ida ke lavallete, ambil motor dy dan dy pulang, Qta jemput mbak Yana..

on the way go back 2 Blitar, Qta sempetin mampir ke Wlingi..ketemu ama Pak Poh Mudji, Bude Yul, Mbak Diah, dan Mbak Gantri..

sempet makan malem, makan tengah malem tepatnya, karena dah jam setengah 12an..
Truz, jam 12 lebih Qta balik ke Blitar..
yeah, nyampe rumah jam 1an kurang lah..

gw g bz langsung tidur g taw napa..

jam setengah2an kale gw br bz merem..

esok paginya,, Sabtu, hari buat prepare reuni di Pare, Kediri.. yeah..

berangkat jam setengah 11an..nyampe sana jam 1an.. dateng langsung maem..truz acara yah, reuni2 gitu.. ngobrol, ngelengkapin silsilah keluarga besar, dan foto2 keluarga, Qta jg memperkenalkan diri dari masing2 keluarga, maklum, kan keluarga besar gitu, banyak banget yang gw gak kenal..

dan jam 5an Qta balik ke Blitar,, nyampe rumah jam 7an..

cape2.. gw gak mandi lagi, cmn cuci muka, then, acara potong kue nya adek gw, si Genjreng, ultah yang ke 17, yeah,, maem2 kue, poto2, narsis2...

dan gw, dapet sms dari temen dari Pati yang maw dateng ke malang, hum,, gw mesti balik malang donk besok pagi, berhubung mas Rudi maw balik ke Jakarta malem ini, jadi, gw ikutan aja deh.. ama Genjrenk juga.. berangkat dari Blitar jam 11 malem, gw masih smpet tidur tuh,,dan nyampe rumah hum sweet hum,,jam 1 malem.. wew..

cape banget,, tapi seneng banget, gw bakalan kangen ama dek Adhit, dek Tika, Grace, Dwika, Djobi, Mas Rudi, semuanya..!! mereka yang jauh2 dan mungkin g bz setahun sekali pulang..
I love them all..

gw tidur jam setengah 2an setelah nyapu rumah yang kotor banget abiz ditinggal 3 harian kurang lebih, beresin kamar gw jg yang abiz dijajah ama adek cowok gw, jadi gak karu2an bentuknya,, hahaha,,

baru gw bisa tidur..
bangun di pagi hari, jam 7, gara2 telpon dari mbak Miersa, dan telpon dari Bapak,, huhm.. gw mesti masak neh,,

dan gw hari Minggu yang cerah kmaren tuh, bener2 gila nya kumat, jadi gw kena syndrom males mandi, dan gw, dengan rambut yang dah kotor banget, punya ide cemerlang abiz,, keramas di salon..!! jadi gw abiz keramas di salon Diana yg lumayan gak jauh2 amat dari rumah, gw pulang dari salon, dan gw langsung cuci muka dirumah, make up dikit, semprot2 cologne biar wangi(hahahaa,,), dan ganti baju, pergi dah gw ke sawojajar,, ketemu keluarga dari bapak.. kebetulan lagi pada ngumpul abiz ada acara arisan keluarga..

yawda,, salam2an,, dan begitulah, makan2, ngobrol2 sampe lama..

gw sorenya, mestinya bisa pulang ke rumah sore lah, eh, si Karlina sms aja, suruh gw ke rumah dy,, si Karina, kembarannya Karlina kan abiz lamaran, well.. congratz buat Karina..!!

lagian, anak2 pada ngumpul juga di rumah Karlina, ada si Hendra, Hennu, Wiratama, ama Visarandy alias Restha.

yawda de, gw bela2in ke rumah Karlina,, seru juga ketemu temen2, udah lama gak ketemu mreka seh.. ketawa2, ngobrol2.. foto2, dan curhatan ama si Restha.. talk about life..

gw jujur ae pengen nginep,, cmn, gw g sreg aja, abiz, gw blm pamit blm apa, dan gw besok musti ke stm pagi..

finally, cabut jam setengah 9 dari rumah, dan kurang lebih jam setengah 10an gw nyampe rumah..

haha,, I think this is the end of my lebaran vacation.. I had so much fun..!!How I really love the time..

and..senin tgl 6 kmaren, gw halal bihalal di STM PGRI Singosari, yg jg bikin gw cape banget,, cape abiz,, kaki gw pegel2 jadinya,, soalnya mulai pagi, salaman ama ratusan siswa, cowo2 smua, tangan gw jg pada diciumin mreka kayak mreka nyium tangan ibu mreka,, hahaa,, so sweet gak tuh,, geblek gw...

truz, gw bantuin prepare ruang konsumsi halal bihalal..
angkat2 piring, ngelap mangkok es dan sendok, sampe nata hidangan,,ugh,,

terakhir, jagain kue ama aqua bwat undangan,,, setelah acara halal bihalal selesai, dan Qta selesai makan, so..time to clean up.. maklum, ne panitia halal bihalal e guru2 ne dwe..

jadi gw must help them aja, kasian soalnya,,
sampe cape gw pulang jam setengah2 an..dibawain makanan banyak banget juga.. wew..

padahal di rumah lg g da adek2 gw, mreka lagi di Tulungagung,,

rasanya cape emang,, cape, kaki pegel2.. dan otak gw dah mulai mikir job lagi yang deadline nya kurang seminggu, hakz,,gw cm biza bilang sekarang,,

betapa gw pengen nonton Laskar Pelangi!!

hahaha,, gak nyambung banget yoh??
mbuh lah,, gw tuh, klo punya keinginan suka g bz nahan lama2,, klo pengen nonton, yawda.. berangkat..berhubung tadi bawa banyak makanan pulang, gw y g bz nonton skrg.. nonton besok ae insyaallah..lagian, cuape banget kaki gw,,

klopun ntar mbak cit ma mbak Yana ngajakin nonton lagi di Surabaya, gw seh dengan senang hati aja!! gak nyesel klo nonton film bagus 2 kali.. hahhahaaaa...

dasar..

No comments:

@nieth_sweet