EdensOr.. the third book of Andrea Hirata's masterpiece - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Thursday, October 9, 2008

EdensOr.. the third book of Andrea Hirata's masterpiece

Buku ke-3 dari tetralogi laskar pelangi, emang bener2 dahsyat dari segi experience,, how the power of the dream and spirit of life,, can bring the one into the top of his passion.. :)

so great experience u have,,,Mr. Andrea and Arai..

disini, diceritain gimana dy bisa dapetin beasiswa S2 di Univeristas Sorbonne, Paris, dan gimana gila dan serunya petualangan Andrea mengelilingi Eropa, sampe 42 negara..

backpacker sejati..

yang paling buat hati feel so damn,, great, ketika gak sengaja, Andrea menemukan Edensor, tempat yang selama ini, sejak kecil, dy hanya melihatnya dari buku pemberian A Ling..

cinta pertama yang hilang..

indahnya Edensor, bener2 bisa dilihati Andrea sendiri, sekalipun dy telah melakukan pencarian terhadap A Ling, yang tidak membuahkan hasil, tetapi, sesungguhnya ia telah melakukan suatu pencapaian.,

dan, ia boleh dikatakan.. sama sekali tidak sia-sia..

Pesan yang mesti kita ingat, kata2 sang simpai keramat, Arai, .. "Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi2 itu.."

sebenernya gw pengen banget nulis banyak tentang ini buku, tapi, gw kira, lebih baek klo kalian2 baca sendiri aja,, coz,, u can feel the beat too!!

hahaa,, besides that, gw juga lagi bener2 limited time of writing,.. but, at least, gw berusaha banget.. berusaha supaya..yah,, gw harus bisa nulisin uneg2 gw in my little spare time.. ngupdate in blog gw,, coz, I don't want to add more electronics trash in the cyber world,,


;)

2 comments:

  1. yg gw ga ngerti dr buku edensor ini, knp mencari A Ling ke Luar Negeri? Knp Andrea tidak mencari di Indonesia?.Kemungkinan A Ling ada di Indonesia. Membuat orang bertanya, benarkah ini biografi Andrea?

    ReplyDelete
  2. ehm, klo gw c percaya ne biografi andrea, coz, klo gak ngalamin ndiri, g mungkin bisa nulisin sedetil itu.. knapa cari A Ling smpe kesana, mungkin itu keinginan terdalam dy sampe ke paris.. selaen karena beasiswa itu.. ;)

    ReplyDelete

@nieth_sweet