Laskar Pelangi the movie - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Wednesday, October 15, 2008

Laskar Pelangi the movie

gw dah 2 kale nonton ne film.. dah gw tunggu2, udah gw planning mulai kmaren dulu, dan .. gw bisa nangis gitu, bahkan nonton 2 kali pun gw masih nangis di adegan yang sama.. :)

film ini, bisa dibilang the best indonesian movie, coz, filmnya penuh makna, pesan moral, dan hidup.. film ini bisa membuat gw dan orang2 yang nonton dengan gw, tertawa, terharu, dan menangis di scene yang berbeda2.. komplex..

ah,, ga perlu gw ceritain, kalian semua pasti dah pada ngerti ceritanya.. ;)

based on the Novel, even there's a little bit differences..
tapi, perbedaan itu masih bisa ditolerir..seperti di adegan pak harfan yang meninggal lebih cepat daripada di novel, dan bu mus yang karena berkabung, tidak mengajar selama 5 hari, juga acara societeit de limpai yang pergi ke pulau lanun untuk menemui tuk bayan tula tidak divisualisasikan secara detail,,

memang, ga mudah memvisualisasikan novel menjadi sebuah film yang bisa dinikmati oleh semua orang, apalagi, pembaca setia Andrea Hirata's novel..

mungkin akan banyak pro dan kontra, seperti apa yang pernah terjadi di film AAC. Tapi, Andrea sendiri, mengaku menangis dan puas dengan hasil filmnya.. so.. salut banget bwat Riri Riza, Mira Lesmana, dan semua kru yang udah kerja keras menghasilkan masterpiece ini.. ^_^

Film yang berdurasi hampir 2,5 jam ini, cukup menghibur dan memberi kita banyak hal..

overall, patut dilihat,, 5 star.. setelah dunia perfilman Indonesia biasanya cuman diwarnai hal2 berbau horor, cinta, comedy, sex, yang kadang tidak mendidik sama sekali..

little story about me?? kok bisa sampe nonton 2 kale seh? :D

haha,, gw dah pengen nonton ne film sejak sebelum lebaran.. karena gw mesti mudik dan keliling kota seperti yang gw ceritain di postingan sebelumnya...jadi gw nahan aja sampe kira2 gw dah di malang lagi..

gw janjian ma temen, yah, kira2 tgl 5 apa 6 Oktober ini, tapi karena masih blum pas waktunya, akhire tanggal 7 baru gw bisa nonton.. ama rarven..

sempet ke m
atos 21, eh,, anjrit,, kehabisan, tinggal yang 21.30, gila aje.. akhire ke mandala,, dan Qta dapet yang jam 17.30 dan tempat duduk H, no 3 dari atas.. not so bad isn't??

wew..it was a tiring day, but fun.. ;)

nonton yang ke-2

lebih cape lage,, coz, kale ne, gw ma adek mesti ke Surabaya..diajakin ama om Yo, tante Ciet, mbak Yana juga, dek Daniel..
gw ke surabaya berangkat ber-3 ama si genjrenk dan mbak Gantri..

Qta dah semangat banget,, udah gtu, nontonnya malem lage, jam 21.15.. tapi, asik banget tempatnya,, di Sutos XXI, oke banget,, satu2nya, eh salah satunya dink, XXI di Surabaya, satunya di TP.. Pertama kalinya ke Sutos, pertama kalinya juga nonton di Sutos..*namanya gak keren seh, sutos, surabaya town square, cuman tempatnya, sip abiz, kayak bukan mall surabaya aja, kayak di luar gitu,,

haha,, coba di Blitar ada, namanya jadi Blitos gitu kale yah,, hag hagz,, Lutos (Lumajang Town Square) huhuu,, :p

abiz nonton, pulank makan mie, tidur,,, jam setengah 2 soale udahan..

huff.. kangen banget ma surabaya, klo mw gw c, bz ktemu ama temen2 yang di surabaya, bz mampir ke smk 1 juga, tapi,, limited time dan harus balik ke malang cepet, karena mbak gantri ada janji ama temennya,membuat qta pada akhirnya, jam 1 siang an balik ke malang, naek bis,,

ugh,, gw kebanyakan hava fun kayaknya..too much fun,, hag hag,,

so.. kesimpulannya,, jangan lewatin Laskar Pelangi de.. gak heran di malang sampe pada keabizan tiket,, coz, it's worthy,,

*thx wat www.inijie.com 4 the pictureof Sutos XXI dan laskar pelangi the movie blog, buat foto laskar pelanginya.

2 comments:

  1. makasih ya udah pake foto saya :D

    ReplyDelete
  2. saya yang makaci mas Jie,, lah g smpet poto2 soale.. :D searching eh, dapet di web blognya mas Jie,, :)

    ReplyDelete

@nieth_sweet