Young Generation,,what would u be? - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Wednesday, May 7, 2008

Young Generation,,what would u be?

I write thiz, last nigHt at my hum pC, when I have an iDea,, and I think so muCh 'bout the future of the naTion,,

*alah sok2an aja gw mikiR getoan,,*
tp, jujur, gw bener2 ngungkapin apa yang ada di uneg2 gw,, apa yang ada di otak gw,,

EntaH jadi apa Indonesia nanti, bila manusia2nya terutama bibit2 muda, calon penerus generasi bangsa,, ga bisa jadi contoh positif untuk adik2nya,,

bagaimana mereka,, mengambil budaya2 luar tetapi tidak mereka ambil sisi positifnya saja,,
bagaimana mereka, sudah tidak lagi menganggap orang tua mereka,,
bagaimana mereka, sudah tidak takut akan dosa, dan larangan agama..

Astaghfirullah,,

sedih hati gw..sedih dan berduka..

gw baru selangkah ada di dunia pendidikan,, well,, pendidikan itu sektor yang sangat, bahkan amat sangat, menentukan akan seperti apa wajah generasi bangsa..

bila pendidik berhasil melaksanakan pendidikan, tercetaklah manusia2 sukses, dan dapat berguna bagi siapa saja..

entah jadi apa bila pendidikan cuma jadi lahan bisnis saja, dan mutu tak lagi dijaga..seperti wajah ujian Nasional yang baru saja terlewati di depan mata..

baca aja postingan Pak Khalid disini. itu mungkin hanya sebagian kecil yang terungkap..

well..well..gw ngomong apa seH,, kok kayake mbuLet geto, gag nyambung dan bertele2..??

exactly, ada hal laen yang pengen gw soroti,,this is about Indonesia and the teenagers..

gw selama ini always try to think positively,,dan gw percaya, bahwa kenakalan2 remaja itu ada, tp g banyak,, dan pasti masih ada pada batas2 kewajaran,,

sampai, gw melihat kenyataan2 lain,, dimana,, benar2 ada siswa2, yang notabene masih baru berusia 16-17 tahun, telah terjerumus ke lembah hitam narkoba..sayangnya, terjerumusnya dy ini malah ngajak teman2nya,, sehingga, makin banyak yang kecanduan dan sebagainya,,

gw jg melihat kenyataan, bahwa,, remaja2 (pria khususnya) makin banyak yang out of control, mereka sudah ga bisa dibilangin lage, bahkan mungkin oleh orang tua mereka sendiri, mereka berani melawan,,

dan ada hal yang menyedihkan lagi,, remaja2 sekarang,, dipengaruhi budaya barat sinting dan kebebasan era informasi ini, telah mengenal seks pra nikah, bahkan sudah ada yang melepas keperawanannya (remaja cewek) hanya untuk sekedar senang2, bentuk pembuktian cinta pada sang pacar, atau bahkan uang,,

WTF of it all..

gw miris,,mendengar dan melihat kenyataan sepahit ini,,
belum lage, berita tentang siswa SMP yang menjual temannya sendiri,,, oh GOSh,, is the world getting cRazY,,??
It's really ouT of my minD..

gw g nyangka,,

jaman gw SMP ma SMA aja,, anak2 nakal paling banter tu, ya bolos lah, mungkin ngerokok,, geto2 aja..
drinking, maybe,, but not at sChool..

bayangin aja,, gila bener, klo jaman sekarang, ada anak yang berani2 narkoba di sekolah,,
entah salah sekolah yg kurang waspada atau, emang pinter2nya siswa yang bisa ngakalin dan ngambil kesempatan dalam kesempitan..

Tuhan,,

sekarang ini saya hanya bisa beRdoa,, dan selalu coba waspada,, kalau2, ada di antara siswa2 yang sering cerita2 sama saya,,saya coba lah kasih masukan positif..bila mereka mulai kelihatan menyimpang..

apa jadinya bangsa ini, bila generasi penerus malah dirusak.. dibodohkan,,

Kita sekarang merdeka, tetapi seolah terjajah, karena budaya yang mengalir deras tak terpilah..
Violence on TV, sexual deviation on moVie, and drugs just like life style in it,,

Tuhan,, selamatkan bangsa kami..

-Gw taw,, masih banyak contoh positif remaja2 yang berprestasi, menang di olimpiade di luar negeri. banyak, hal yang masih bisa dibanggakan dari negeri ini,, seperti penemuan2 alat penting dari mahasiswa2 di sini..
Para pemuda yang telah berjuang, sekolah sambil bekerja,, gw taw,,
gw harap..hal positif tetap akan positif dan makin banyak hal positif..

dan,, gw harap..

Tuhan akan membuka mata mereka yang berlaku negatif,,,mengembalikan jalan mereka, dan menjadikan mereka baik..AMIN

Tapi Qta jg harus ber Ikhtiar kan,,??

Guys,, let's build ouR nation,, be better, and grow smarter..we musT get uP!

I belieVe in all the good,,

*gw jadi ingeT teks lagunYa Simple Plan yang CraZy,,kayaknya cocok bangeT dan mewakili banget..

Tell me what’s wrong with society
When everywhere I look I see
Young girls dying to be on TV
They won’t stop 'till they reach their dreams
Diet pills, surgery
Photoshop pictures in magazines
Telling them how they should be
It doesn’t make sense to me
I guess things are not how they used to be
There’s no more normal families
Parents act like enemies
Makin' kids feel like it’s World War III
No one cares, no one’s there
I guess we’re all just too damn busy
And money’s our first priority
It doesn’t make sense to me
Is everybody goin' crazy?
Is everybody goin' crazy?
Tell me what’s wrong with society
When everywhere I look I see,
Rich guys driving big SUV’s
While kids are starving in the streets
No one cares
No one likes to share
I guess life’s unfair
Is everybody going crazy
Is anybody gonna save me
Can anybody tell me what’s goin on
Tell me what’s goin’ on
If you open your eyes
You’ll see that somethin' Somethin' is wrong

8 comments:

  1. Segala sesuatunya bisa di mulai dari diri sendiri untuk memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik...! Orang lain hanya bisa memberikan nasehat dan semangat, So awali langkah mu dengan suatu kebaikan :)

    ReplyDelete
  2. Yups..awali semuax dari diri sendiri, hanya orang lain yg bisa menilai kita! Semua tergantung NIAT,dan ayat yg pertama turun ialah "IQRO'" yg artinya "BACALAH!" itu mengandung 1000 arti. Yang "dosa bisa jd "ga Dosa"..oke gt aja^_^

    ReplyDelete
  3. @ Eko : yupz,, I agree with u..

    @ Firman : nggih mbah,,

    inTinya, start with ouRselves.. :D

    ReplyDelete
  4. engga cuma cowo ko, cewe na juga banyak yang out of control...hihi

    ReplyDelete
  5. @venomation :

    yeah,, iYa juga che,, emang bener2 Qta2 ne harus lebiH ati2 aja,, kuat iman dan jangan mudah terpengaruh geto lah,, take the positiv ajah,, ;)

    ReplyDelete
  6. SIAP Komandan...
    Kami akan selalu berusaha dan berbuat yg lebih baik lg bagi Bangsa tercinta ini,,

    :D

    ReplyDelete
  7. @Tezar: OK ^_^ Thx anyway for reading ;)

    @Fainxs7: hhemm... what should I say? just understand that, maybe u should read it again :)

    ReplyDelete

@nieth_sweet