Nice Book: Uncensored by @olevelove - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, October 17, 2019

Nice Book: Uncensored by @olevelove

Uncensored by @olevelove
Hai booklovers ;-) Sudah pada baca buku ini belum? Sekilas covernya tricky banget gambar terong habis dicuci.. Haha.. paan pula nih buku gambar terong :-))

PS: ada sedikit spoiler di tulisan inih ;-)

Kenal mbak @olevelove tuh dari IG, jaman masih baru mengASIhi.. Terinpirasi kegigihannya nyetok ASIP sampek berapa freezer as a working mom.. Lama nggak ngikutin feeds IGnya karena sudah berhenti ngASI pasca sakit dan LDM, ternyata ada yang baru di IGnya :-D

Baru ngerti selain jadi pejuang ASI beliau juga suka mengedukasi Pasutri dengan konten berhastag #teronglyf di IG yang sama. Konten #teronglyf inilah yang jadi cikal bakal jadinya buku Uncensored ini..

Bermula dari keprihatinan tentang kewarasan Pasutri, soal seks life at Marriage yang masih selalu dianggap tabu sehingga banyak yang mengalami permasalahan tapi enggan mengungkapkan, dan juga dari hasil sharing IGS mbak @olevelove yang bernama asli Citra Ayu Mustika, yang juga bankir BTN ini, saat OTW pulang kerja naik KRL. Akhirnya konten #teronglyf semakin hits dan banyak pasutri yang menjadikannya rujukan sampai dengan si mbak Citra juga jadi tempat curhat.

Memang di IG sendiri masih jarang yang bahas mengenai hal tsb. Kalau diperhatikan banyak IG tentang dunia Mama, tips ASI, tips anak, parenting, dunia wanita dsb. Sedangkan tentang kewarasan suami istri dan seks life pasutri sendiri hampir nggak ada yang bahas. Jadi sekalinya dibahas boom... meledak guys!
Statistik
Cukup membuktikan bahwa hubungan pasutri pun perlu variasi dan tips2 tersendiri.

Belum pernah baca tulisan mbak Citra soal #teronglyf? Bisa cus ke IG mbak @olevelove dan bacain deh itu highlightnya.. Berfaedah ;-)

Buat kalian yang gak demen main IG, beli buku Uncensored ini juga bisa jadi solusi..

Dasarnya aku suka baca buku juga, dari ketika dia mulai rame di IG sampai PO ke 4 lah akhirnya aku ikutan beli di salah satu toko buku yang pake shopee. Tetep ya nyari freeongkir.. hehehe..x)

Bahas apa aja sih buku terong ini?
Like this quote anyway
Aku rekomendasiin buku ini, terutama buat new pasutri, pasangan baru nikah dan juga yang baru punya anak.. Ya yang usia pernikahan berapapun boleh sih ya untuk menyegarkan hubungan. Juga bisa jadi evaluasi hubungan pasutri selama ini.

Karena ditulis dari sisi istri, buku ini banyak kasih insight dan sudut pandang dari sisi istri yang berasanya kayak isi hati kita tuh dituangkan pula.. Ya yang mungkin selama ini dipendem sendiri, gak taunya kita gak sendiri looh emak-emak.. Tapi, ditulisinnya tuh pake gaya bahasa yang santai banget, seolah-olah mak Citra ini kayak lagi ngobrol gitu ama kita..
Yeah..
Dan juga seandainya dibaca dari sisi suami pun, suami juga gak akan merasa terhakimi.. Jadi bagusnya sih buku ini dibaca berdua ya.. baik oleh istri dan juga suami.. Jadi kayak tertohok juga.. oh iya ya.. harusnya bisa gini lah.. gitu lah.. 
Words.. :-)
Yang aku suka tuh tips-tipsnya..
Ini bener beut ;-)
Seperti pada bab, Doa untuk suami.. ^^

Soal rejeki bin keuangan pasutri
Bahkan soal keuangan keluarga pun juga dia bahas disini.. Emang kunci dari hubungan pasutri itu intinya satu,, KOMUNIKASI.
Salah satu tips Keuangan ;-)
Ya karena cowok kan kalo kita gak bilang apa2 gitu mereka nggak ngerti..
Sedangkan kita sebagai cewek maunya cowok langsung ngerti apa mau kita gitu tanpa bilang2.. Pengen dimengerti gitu judulnya x)) Sampai bumi berhenti rotasi juga kaga bakal ketemu x)
  
Pepatah :-)
Mungkin buat kalian yang belum nikah, ngira nikah itu bab enak2 doang, ya kalian nggak sepenuhnya salah, karena kan emang kalau udah halal enak kok bisa pacaran tiap hari, kan udah sah. :-D But, tantangannya orang nikah itu banyak gaes.. Secara kan nikah itu ibadah yang paling lama khan.. Jadi ya pasti lah banyak ujiannya ;-) Bisa bab ekonomi, masalah perbedaan pendapat, ortu, mertua, waktu bersama, anak, endesbre2 yang kalo dijabarin tuh ya banyak banget..

Namanya orang hidup ya pasti banyak ujiannya, kalo udah ga ada ujian ya berarti udah selesai di dunia kan gitu..
Banyak quote2 yang relate ama kehidupan ;-)
Dijalani, dihadapi, sambil terus positive thinking and act. This too shall pass.. Inget semua yang kita kerjakan nanti dipertanggungjawabkan..

Yaudah sih intinya begitu,,

Dan, once again,, this book is highly recommended for you guys.. must be 18+ and good for both married couple.. ;-)

Note: semua foto bukunya pake hp di kamar kosan, so pardon me kalo nggak begitu bright, karena kurang terang kali ya lampu kamar kos aku ;-)

No comments:

@nieth_sweet