Outing Kantor ke Jogja untuk yang Kedua - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, October 10, 2019

Outing Kantor ke Jogja untuk yang Kedua

Pose di Hutan Pinus Mangunan
Hai guys.. Mau cerita-cerita about Outbond Kantor yang sama kayak Tahun 2018 lalu diadakan di Jogja. Even hotel pun juga sama di Jambuluwuk Malioboro.. Rundown-nya pun mirip-mirip, dari berangkat sampe pulang lagi.. :-D

So here we go..

Jadwal kegiatan Jogja kita mulai hari Jumat s/d Minggu, 27 - 29 September 2019.
Pagi berangkat dari Surabaya ke Jogja dengan Kereta Ranggajati executive. Berangkat jam 09 pagi. Dari jam 8an udah pada kumpul di Stasiun Gubeng. Aku ama Vita barengan dari kosan, nge-gocar ke Stasiun, nyampek jam setengah sembilanan..
Wefie
Masih nyantai sempet foto-foto dsb baru kemudian masuk buat check in.
KA Ranggajati Ekecutive Gerbong 3 waktu masih kosong

Here we go ;-)
Dapat maksi juga di KA, ini dari panitia ya.
Sampailah kita di Stasiun Yk

Jam 3 lebih kita sampai di Stasiun Yogyakarta. Menuju Hotel Jambuluwuk Malioboro dengan bis yang disediakan travel. Jaraknya deket aja kok. Sekitar 1,5 km aja.

Dan nge-rest nyantai di lobby sambil menikmati welcome drink dan coffee break yang telah tersedia di resto, kami menunggu pembagian kamar. Welcome drink dari hotel mantap guys.. Air sereh dingin..

Kali ini pembagian kamar cukup lama, nggak seperti tahun sebelumnya.. Kalo aku sih santai ya, nggak pernah request sekamar ama siapa2, ya karena biar kenal aja sama semuanya. Nggak pernah ngatur dan minta sekamar ama siapa aja. Terserah panitia deeh.. Walau kenyataannya hampir semua teman-teman udah pada request mau sekamar ama siapa dan sempat ribet karena ada yang pengen sekamar ama aku tetapi karena suatu hal jadi dipindah-pindah sendiri dan akhirnya aku sekamar ama Bu Putu. Yeay.. Kami sudah pernah sekamar sebelumnya sih waktu ada kegiatan dan sama-sama jadi panitia.
Our room at Jambuluwuk Malioboro

Sedikit penampakan dari kamar mandi hotel
Sudah jam 4 sore hampir setengah 5 waktu kami masuk kamar di lantai 3. Bersih2 diri dikit dan segera menunaikan Shalat (Dhuhur Ashar dijamak takhir), ngobrol-ngobrol dan akhirnya kami nekat saja memanfaatkan sedikit waktu ke Malioboro. Bu Putu bilang mau nyari kaos ama celana etnik. Akunya sih ya gak muluk-muluk, mau beliin oleh-oleh walau gak ke semuanya. Waktu itu akhirnya cuman beliin baju anak ama keponakan. Beliin Raffa, Jalu ama Rara. Udah.. Mepet banget maghrib dah balik hotel lagi. :))

Mandi dan shalat maghrib, kami bersiap untuk agenda berikutnya. FGD dengan LLDIKTI Wilayah V Jogja yang diawali dengan makan malam di ruang pertemuan Lantai 2.

Masih barusan abis makan aku WAan sama dek Hendra, saudara sepupu di Jogja. Kita tuh jarang banget bisa ketemu. Dah lama banget kita tuh nggak ketemu. So disamperin dong ama doi. Kebetulan dia lagi off kerja dan habis muter-muter keliling kota gitu deh. Jadi baru sempet ketemuan kurang lebih jam 7an itu dia ke hotel. Tak ajak ngobrol aja di lobby sambil take a pic buat kenang2an.
Meet lovely cousin, dek Hendra ;-)
Lumayan lah ngobrolnya sambil dia juga bawain aku oleh-oleh Bakpia Kukus Tugu Jogja. Emang dek Hendra tuh sepupu terbaik x)) Semoga dimudahkan segala urusan kamu ya dek.. Dimudahkan bahagiamu.. ^^
FGD
Lanjutlah FGD dengan LLDIKTI Jogja yang berlangsung sampai jam 10 lebih gitu acaranya.
With Eva
To be honest aku gak gitu nyimak pembicaraan waktu lagi FGD, lagi asyik ngobrol about book and something sama si Eva. Yaudin, yang ketangkep dikit2 di memori ya soal peningkatan pelayanan lah, yang mana hampir semua layanan semua sudah berbasis IT. Ke depan Need more programmer maybe? Mengingat programmer yang di kantor dah jadi Kasubbag.
Foto Bareng setelah FGD
Dah ngantuk cape pengen bubuk aja aku selesai acara. Langsung ngacir kamar ama Bu Putu dan istirahat, karena beliau sendiri besok harus catch morning flight to Bali. Ada upacara adat disana katanya. Family thing..

Sabtu paginya, seperti biasa jam 6 sarapan kemudian lanjut OTW by bus ke tempat Outbond. First destination adalah Ke Hutan Pinus Mangunan. Hutan pinus yang cantik ini menjadi tempat outbond kami dengan beberapa games diawali dengan lingkaran besar semua peserta, kemudian games berkelompok, yang dalam 1 kelompoknya ada 10 orang.
Outbond at Hutan Pinus Mangunan
Salah satu games melewati rintangan. Balon ga boleh kena jarum di sepanjang rintangan

Foto Bareng habis Outbond :))
OTW turun eh masih sempat ambil pose juga
Cukup seru dan menyenangkan gamesnya. Tak terasa waktu sudah menunjukkan waktu shalat dan jam makan siang. Sempat mengambil beberapa foto sebelum naik bis lagi dan menuju tempat makan.
Setelah makan siang yang enak banget, disini aku suka semua pilihan menunya. Gak tau apa karena lagi lapar juga ya setelah outbond. Hihi.. jadi ada nasi putih juga merah, ayam kampung dan bebek goreng, sayuran hijau rebus, sambel dan sayur lodeh. Love banget lah aku sama menu gini.. ;-)
Waktu makan. Hampir nggak ada fotonya karena udah pada kelaperan ini gaes ;))
Bahkan disediain juice juga loh.. Ada jus jambu, jus nangka, melon. Kebagian jus nangka aku waktu itu diambilin ama Aci.

Sudah jam 1 apa jam 2an apa ya waktu kita selesai makan dan beranjak ke Next Destination. Ke Pantai Indrayanti di daerah Gunung Kidul. Well, itu kali kedua aku pergi ke pantai tsb. Pertama dulu waktu ikut rombongan Kanesa di Tahun 2013.
Yeah Indrayanti!
Pose sebelum lepas sepatu dan main air :-D
I love this pic of mine ;-)

Together
Ah yeah.. Yang buat excited tentu saja karena aku udah kangen banget ama pantai. Rasanya tuh udah pengen mandi berendam air laut x)) Tapi karena keterbatasan waktu, jadi kita dikasih 1 jam doang kemarin itu, dari jam 3 sampai jam 4 coz memperhitungkan jarak kembali dari pantai ke hotel yang jauh banget.
Jump!
Tapi happy walaupun sebentar di pantai. Udahlah yang take a pic sepuas2nya, dan ga sengaja jadi pake jasa fotografer yang nawarin diri disana, jadi lumayan juga dapat banyak foto bagus-bagus dengan low price.. Ditransfer ke hp pake kabel OTG orangnya..

Nyempetin shalat juga sebelum balik bus dan OTW back to hotel. Dari jam 4 lebih dikit mulai perjalanannya, nyampe hotel udah jam setengah 7 lebih aja.. Langsung masuk kamar, mandi, shalat, siap-siap. Makan malam dulu, kelar langsung pesen go-Car. BTW aku tuh pulang duluan di Sabtu malam langsung ke Malang. Naik Malioboro Ekspress yang jadwalnya jam 20.45 dari stasiun Yk. Udah mepet banget, naik go-Car, kena macet karena malem minggu, dan begitu nyampe stasiun KA-nya udah siap dan mau berangkat.. naik buru2 dach hehehe :-D Alhamdulillah masih nutut..
Stasiun Yk at night. Goodbye Jogja ;-)
Kenapa milih pulang duluan? Karena di jadwal acara hari Minggu udah free dan orang2 balik Surabaya di Minggu sore by KA Argowilis. Kalau aku ikutin jadwal tsb bareng teman-teman kantor ke Surabaya, aku nggak ketemu suami dan anak dong. Karena itulah aku belain naik KA malam, tidur malemnya di kereta, nyampe Malang subuh biar masih bisa ketemu keluarga.

Ya gimana sih LDR family ya kan, bisanya ketemu pas weekend or tanggal merah. Et dah ini weekend kepake buat outbond.. Ya seneng ya sedih juga karena berkurang waktu sama anak.
Yah tapinya dinikmati saja.. Dimanfaatin sebisa mungkin waktu yang ada..

Pas Minggu subuh nyampe Stasiun Kota Baru, minta tolong jemput saudara sepupu si Zico, nyampe rumah langsung deh bersih2 diri, shalat subuh, cium si anak lanang yang pas melek minta susu kemudian langsung bilang, Ibuk datang :-D Akhirnya jadi bangun deh dia.. hihihi..

Sempet masak juga dan nyuci2,, wah pokoknya aku beneran baru bisa tidur di kasur waktu nemenin Raffa bubuk siang.. Alhamdulillah x)

That's all the Jogja story from this year.. Hope will be back again there with family ;-)