Jogja Tour with Kanesa! - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Sunday, June 30, 2013

Jogja Tour with Kanesa!

Aku suka foto ini lho.. diambilnya di Pantai Indrayanti :D
Well.. Kanesa alias SMKN 1 Kepanjen, tempat aku juga mengajar sejak 2011 lalu, yang kini aku ijin off dulu karena kuliah, ternyata masih mengingatku.. *jadi terharu :| *
Masih inget banget, pas lagi di Surabaya pembekalan, tiba-tiba ditelponin Pak Nanang yang nawarin, ikut ke Jogja yuk! Tanggal 14,15,16 Juni! Tanpa pikir panjang langsung oke aja deeeh.. x)

Ini adalah kedua kalinya aku ke Jogja.. Yang pertama bisa dibaca di postingan ini. Kalau dulu ke Jogja cuman ke rumah saudara di Prambanan dan jalan2 ke Malioboro dan Taman Sari, kali ini objek-objek wisata yang kami kunjungi bukan yang biasanya (semacam Candi). Sebut saja Gua Pindul, Pantai  Indrayanti, dan Museum Merapi. Beruntung aku bisa ikut tour kali ini ^^ Makasih ya Kanesa!
Ini berpose di depan Mall dekat hotel tempat kita menginap.
Pesertanya ada sekitar 70 orang yang jadi 2 bus. Banyak juga yang mengajak serta keluarganya.. Berangkat tanggal hari Jumat, tanggal 14 malem dari SMKN 1 Kepanjen. Nyampai Jogja sekitar jam 8 pagi.

1. Gua Pindul
Gua Pindul ini letaknya di Gunung Kidul. Well.. waktu belum nyampai, bayangannya sih cuma Gua pada umumnya. Ternyata guys, itu gua yang harus dilewati dengan rafting.. yes.. dan kita juga rafting di sungai yang lebih lebar.. nama sungainya Sungai Oya..

Masih sangat alami.. dan rafting yang kami alami nih beda ama rafting yang di Kasembon Rafting Malang. Nggak pake yang namanya perahu karet ama dayung gitu, ini kita pakai ban pelampung gede.. satu orang satu!

Dibagi menjadi kelompok masing-masing 10 orang kita dipimpin seorang guide yang memandu kita menelusuri gua pindul. Berasa keren itu waktu masuk di kegelapan gua.. yang bener2 gak ada sinar dari luar.. berasa di film-film gitu. Ada mitos juga mengenai gua ini. Untuk laki-laki yang masih belum menikah, bisa menyentuh sebuah batu, yang konon katanya bisa membuat cepet dapat jodoh! ha ha..

Dan rafting part 2 nya, yang ga pake lewat gua, jadi full di Sungai Oya, itu juga gak kalah seru! Sungainya ada yang cukup dalam, sampai 8 meter. dan ada bagian dimana pegangan kita dari pelampung satu ke pelampung yang lain dalam satu tim harus dilepaskan. Wow.. sensasinya seru! arusnya pas gede dan ada batu-batu yang membuat beberapa teman ada yang nyangkut dan sedikit berjuang untuk melepaskan diri.. hihi.. well.. rafting yang seru ini patut dicoba guys kalau ke Jogja! Cuman kalian prepare sunscreen yah biar gak tambah gelap.. hik hik.. kebetulan aku kemarin enggak pake sunscreen.. -.- Yasudah deh gapapa item yang penting manis.. :))
Berpose dengan sebagian keluarga besar Kanesa setelah rafting ^_^

2. Pantai Indrayanti

Tujuan sore setelah rafting.. Sekitar pukul 3.30 kita sampai di sini. Pantai Indrayanti!

Mantai yuk mantaii.. Tahun ini aku belum mantai sama sekali lho.. Terakhir ke Pantai Watu Godek di Lumajang barengan teman-teman SMK PGRI Singosari di akhir tahun 2012 lalu. (Dan ga sempet cerita di blog juga deh) :D
Berpose bersama di bibir Pantai Indrayanti Jogja
Pantainya bagus.. pasir putih dengan bebatuan karang di salah satu ujung, dan ujung lainnya seperti bukit yang bisa dinaiki sampai ke atas (mengingatkan di Papuma), dan dari sini kita bisa melihat sunset dengan indah..
Dengan Bu Tia, guru baru di RPL ^^
Kalau mau sekedar nongkrong ada beberapa tempat yang disediakan untuk sekedar minum es degan sambil ngobrol-ngobrol.. Buat ambil beberapa foto juga keren..

Intinya sih kalau lagi rekreasi narsis di mana-mana..

Ya.. masio ga bawa kamera sendiri kan ada kamera temannya.. jiahahaha.. thx to Tia yang udah berbagi foto..
Maunya sih biar jadi I love You.. ha ha ha..
Kalau aku sih masih cukup puas dengan Kamera si LG Optimus L3, coz bisa langsung share aja ke instagram..

3. Museum Gunung Api Merapi

Gedung Museum Merapi
Di hari kedua, kita pagi sekitar jam 8 check out dari hotel dan menuju Museum Gunung Api Merapi yang ada di sekitar jalan Kaliurang.. (well correct me if I'm wrong)

Bentuk bangunannya bagus dari jauh terlihat cantik. Begitu masuk, kita disambut oleh penjaga yang juga langsung menjelaskan prosedur dari kunjungan ke Museum ini. Seperti dilarang membawa makanan dan minuman, dan rombongan kita akan dipandu oleh seorang guide.

Tiket masuknya murah banget lho guys,, cuma 3000 rupiah aja dan kalu mau nonton film tayangan alias video merapi nambah 5000 aja.. Amazing ya..
Foto ini juga bisa di lihat di instagram aku,. @nieth_sweet
Di museum itu kita bisa melihat replika dari Gunung Merapi, foto-foto gunung api di dunia, kawah merapi yang berubah-berubah seiring waktu dan letusan yang pernah terjadi, sejarah Merapi, dan masih banyak lagi.
Inside Museum Merapi
Sedangkan di pemutaran video yang berdurasi kurang lebih 30 menit kita diajak untuk melihat Merapi dan sekitarnya, dan kejadian ketika terjadi erupsi. Proses pendeteksian status merapi juga sehingga bisa diketahui harus siaga apabila terjadi bahaya..

Well.. jalan-jalan terakhir tentunya menuju wisata belanja di Malioboro.. for always..
Mencari-cari batik di antara Mirota, Beringharjo dan sepanjang Malioboro.. Berjalan kaki dari keraton menuju Malioboro..

Yang paling terakhir,, Bakpia Pathok 25.. disinilah ketemuan ama dek Hendra yang uda nyusulin dari Rumah Makan. Dan dibeliin oleh-oleh lagii.. hik hik.. makasii yaa.. belum bisa bales apa-apa nih dari dulu yang ke jogja pertama.. :(

Well.. perjalanan pulang malam dan nyampai Kepanjen pagi2 subuh.. nyampai Singosari udah jam 7 pagi aja.. dan setengah 8 aku udah harus ke SMK PGRI Singosari buat Workshop.. Jadi.. ya gitu deh.. ha ha.. jadi inget yang pulang dari Solo aja nih.. x)

Okay.. that's my trip from Jogja..

Thanks for reading..

Dan sori, mungkin sharingnya kurang complete dan detail, karena udah termasuk late post dari tanggal pergi ke Jogjanya.. x)

2 comments:

  1. huuuumt jadi pengen kesana dehhhh aku, oh yah mbak ini kuk ada adds nya cara pasangnya gimana yah

    ReplyDelete
  2. he he he.. Jogja memang okeh!
    ads nya daftar dulu ke adsense.google.com
    hehe.. tp gak tak seriusin jg..

    ReplyDelete

@nieth_sweet