Jatim Park 2 + Eco Green Park - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Thursday, June 20, 2013

Jatim Park 2 + Eco Green Park

Wisata Jatim Park 2 Batu - Malang - Jawa Timur
6 Juni 2013, Isra Mi'raj, seharusnya diperingati dengan islami. Mengingat Rasul, merapikan shalat.. Tapi.. yah.. aku bener-bener merasa masih sangat jauh dari teladanNya.. Maaf ya Rabb..

Liburan ini, gak direncanain juga, tiba-tiba diajak adekku dan teman-temannya ke Jatim Park 2. Ya udah lah.. Diinget-inget juga udah lama sekali gak kesana..

Berangkat siangan, nyampe sana sekitar jam 12an. Karena sedang High Season, maklum tanggal merah, harga tiket terusan untuk Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo and Museum Satwa) + Eco Green Park total adalah Rp. 110.000,-

-- Eco Green Park --
Welcome to Eco Green Park

Karena aku belum pernah ke Eco Green Park, jadi tujuan pertamanya kesitu. Bagus juga idenya. Jadi mereka mengusung nama Green, itu lebih ke himbauan untuk mengajak kita melestarikan alam. Go Green. Terlihat dari banyak sekali aksesoris dan juga replika hewan yang terbuat dari barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi.
Limbah Kayu menjadi replika Kerbau


Ada kerbau yang berasal dari limbah kayu, kemudian gajah dari limbah elektronika berupa monitor televisi rusak, radio, remote control, kalkulator, dll. Semuanya bisa dirupakan sebuah replika binatang.. So creative.. :D

Serangga yang telah diawetkan.
Kemudian ada juga di Plaza Music dimana ada sebuah air mancur yang berisi alat-alat musik yang bisa dibunyikan dengan indah oleh gerakan air. Water can make music.. barang-barang yang digunakan pun juga terlihat bukan barang-barang yang baru. Bahan daur ulang saja.

Di Eco Green Park ini juga banyak satwa-satwa yang bisa kita nikmati. Replika-replika dari Candi. Banyak hal yang bisa juga menjadi pembelajaran di sini.
Rumah Terbalik

Yang unik, ada Rumah Terbalik disini. Sayangnya antriannya begitu panjang sehingga kita memutuskan untuk melewatkannya. Dan mungkin saran aku buat kalian yang pengen ke sini tapi waktunya gak banyak, mending nikmatin salah satu lokasi aja biar puas dan gak capek banget. Masuk di Eco kalau hari biasa 35000 dan di High Season 45000. (Correct Me If I'm Wrong)
Replika Istana Princess

Well.. banyak tempat-tempat, wahana-wahana yang cukup menarik untuk diikuti di Eco Green Park. Seperti Animal Farm, Water Track, Simulasi Excavator untuk anak-anak, Rumah Terbalik, Rumah Kaca untuk tanaman, Eco Science Center, Rumah Serangga, dan masih banyak lagi yang gak kesebut. Sempat berfoto bersama Elang seberat 5 kg juga lho.. :D
Kereta Kencana x)

Simulasi Excavator untuk anak-anak
Yah, aku sih ngerasa sedikit kurang puas jalan-jalan di Eco. Selain karena waktunya yang limit, hujan juga sempat membuat kita semua berlarian dan ga bisa menikmati sekeliling dengan baik. So.. maybe bisa dicoba untuk Eco saja dan gak pas high season, so gak gitu rame banget dan tiket lebih low tentunya.. :))

Batu Secret Zoo

Welcome to Batu Secret Zoo
Ini kedua kalinya kesini. Tapi, jauh.. dulu aku gak sempat ke semua tempat, dan masih ada yang dibangun. Kali ini lebih puas menikmati semua yang ada di Batu Secret Zoo..

Satwa-satwanya ada banyak sekali yang bisa kita nikmati sekalipun ada beberapa yang bersembunyi. Mungkin karena lagi bobok atau juga berteduh karena cuaca hujan..
Horror House

Sempat mencoba ke Horror House yang cukup Horror untuk kelas Rumah Hantu. (Lebih serem daripada BNS). Selain itu, kita juga ke Jelajah 5 Benua. Dulu waktu aku kesana pertama kali kayaknya belum ada itu, atau akunya yang udah kesorean dan kehujanan yah waktu itu jadi enggak tau.. :))

Jelajah 5 Benua

terus ada River Adventure yang sayang ga bisa kita coba karena lagi off saat hujan.. -_-

The Lion
Tiger

Tiger
Another tiger

Lupa apaan sih ini ya??
Sayangnya lagi, kita masih berhadapan dengan hujan. Tapi kali ini aku merasanya masih lebih puas daripada waktu pertama kali kesana. :)

-- Museum satwa --

The Gate of Museum Satwa
Desain Bangunan depannya selalu aku suka, dengan pilar-pilar raksasa, warna bangunan putih, membuat tampilan gedung museum satwa menjadi sangat elegan.

Dengan apa yang aku lihat pertama, tidak terlalu banyak perubahan pada Museum Satwa selain beberapa satwa baru yang menjadi koleksi museum.
Fosil Dinosaurus

Add caption
Dalam hati sempat bertanya-tanya, apakah semua ini asli dari hewan yang kemudian diawetkan? atau hanyalah replika??



















Ha ha ha...


Hu hu.. Aigoo.. berkeliling dari Eco, Secret Zoo, sampai Museum Satwa itu bener-bener melelahkan bangeet..

And anyway..

Buat yang udah pernah kesana ya mungkin bisa nambah2in tulisan aku yang kadang-kadang aneh ini. Buat yang belom, yah recommended dah buat hang out ama teman-teman, keluarga, dll. Serunya buat rame-rame sih.. ;)

4 comments:

  1. hueee asiknya yang abis ke sana :v

    ReplyDelete
  2. wah gila banget ke jatim park 2 terusan gak remek itu kaki, aku aja dulu cuman ke museum satwa dan batu secret zoo cuapek pollllll
    baca reviewku jua disini yah nieth www.arsipmerahputih.wordpress.com/?s=jatim+park

    ReplyDelete

@nieth_sweet