Jogja... I'm in Love... - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Friday, September 14, 2012

Jogja... I'm in Love...

Narsis dulu aah.. tebak hayo dimana :D
Maybe you'll wonder.. did I found love when I was at Jogja???

oh yes.. I found a lot of love... in a completely cool family there.. and I wonder,, will I have kind of little and big family like them then? Yes, I hope for sure.. :)

Perjalanan ke Jogja kemarin tuh,,, adalah salah satu perjalanan yang masih dalam rangkaian liburan lebaran ..

I have a lot of family..
yeah,, dari ibu kandung, bapak kandung, ibu baru, alm. suami ibu baru... semuanya boleh lah dibilang saudara.. Yang mana tetap saja.. hubungan darah lah yang sepertinya paling rumit kurasa..

Mungkin aq bakal lebih open disini.. lebih pengen sharing disini..
selama ini aq g pernah 100% buka2an dishni, karena selalu ngerasa banyak hal2 yang g pantes untuk diumbar dan yes.. emang sebenernya g pantas sih buat diumbar..

Tapi, beberapa waktu ini aq sempet berpikir, andaikan ada orang yang pernah ngalamin pengalaman yang sama, hampir sama, atau serupa tapi tak sama, mungkin lebih baik kalo kita bisa sharing soal problem of life kita.. saling kasih tau solusinya or sekedar kasih motivasi pun juga bisa..

Dan... Bukan juga untuk minta dikasihani..

Well.. - I wonder where should I start -

Perjalanan hidup aq, mungkin gak semulus dan seindah teman2 pada umumnya.. sering aq cuma bisa tersenyum menginginkan, ketika melihat 'one complete family' sharing and laughing..

waktu aq SD.. SMP.. SMA.. Yeah,,, I wish I had a normal life like you guys..

Haha... I know it's a fate.. So I'll face every single thing happened,,
kadang jatuh, terluka, menangis, teriris.. tapi.. ternyata itulah yang membuat aq menjadi kuat.. Well.. boleh dibilang menjadi dewasa dan mandiri sebelum waktunya.. tapi sangatlah keras.. seperti kehidupan yang sudah membentuk aq,, kehidupan yang cukup cadas..

Itu sudah terjadi, 20 tahun lebih yang lalu... since I was kindergarten I guess.. the separation of my parents.. divorce.. yes.. satu kata yang cukup membuatku pernah membenci hidup,, haha.. dan bertanya.. "kenapa aq harus lahir? bukan keinginanku kan untuk ada di dunia?" silly things that ever thought..

But.... life goes on.. and then..

one thing that I really concern about now.. How can I cure my Mom..
Ibu Kandung q.. yang sudah terlalu lama terpisah dari anak2nya.. mengalami gangguan jiwa, depresi, atau mungkin juga bisa disebut syarafnya yang terganggu..

Sudah 20 tahun lebih sejak masa2 hitam itu dan dia masih seperti tertinggal di masa lalu,, di mana kebencian, sakit hati, dendam kepada masa lalu itu demikian pekat melekat di hatinya.. yang selalu diingatnya..

Well.. I try to cure her.. I dunno.. whether It works or not.. But I believe,, that by God Miracle,,, everything can be done..

aq coba visit beliau lebih intens.. mungkin sejak kurang lebih 8 tahun lalu.. yeah... berusaha menyadarkannya.. memberinya perhatian,, mengajak komunikasi layaknya orang waras.. dan banyak lagi..

Dan perjalanan ke Jogja kemarin.. adalah salah satunya.. alasan kenapa aq kesana..

Setiap lebaran.. hal yang selalu aq lakukan adalah, membagi waktuku sebaik mungkin untuk keluarga yang disini dan disana.. membagi liburan yang cukup panjang dari sekolah.. (itu adalah salah satu alasan how I love my job :D )

Yeah.. lebaran hari pertama, aq shalat Ied barengan adek2 di Malang.. setelah sempet ketemu keluarga dari Bapak yang di Malang, siangnya aq berangkat ke Lumajang.. yes.. ke tempat Mama...

Seninnya.. setelah dengan berbagai cara berusaha membujuk Mama, akhirnya beliau mau q ajak ke Jogja, ke rumah Tante.. adiknya Mama q ini..
Kita ke Jogja dengan perjalanan malam, naik bis jam 7.30.. tanpa planning,, tanpa persiapan yang cukup.. hanya berbekal percaya aja.. bahwa kita bisa sampai dengan selamat kesana.. berdua..

Sambil terus komunikasi dengan Tante disana.. Dimana harus turun nanti, dan siapa yang akan menjemput di sana...

Lucunya juga.. ini pertama kalinya kita ke Jogja.. pertama kalinya mengunjungi Tante Nining disana.. dan akan pertama kalinya bertemu dengan 3 saudara sepupuku cowok2.. udah seumur ini juga padahal..

FYI.. Baru 2 tahun lalu... aq tau, kalo Mama q ternyata punya saudara di Jogja.. baru ketemu Tanteku itu pada saat libur lebaran juga beliau ke Lumajang.. wow.. How I really feel so awkward...

Akhirnya.. aq pun berkeinginan untuk pergi ke Jogja, mengunjungi Tante q itu,,
Dan Alhamdulillah... taun ini keturutan.. :)

-Bermimpilah.. dan Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu-

Rumah Tante ada di Kalasan, jadi kita turun Terminal Prambanan, dan sudah ditunggu sama Helmi dan mas Reza, saudara sepupuku semua ituuu... >.< yg baru ketemu pada saat itu jg.. haha..

Kita nyampe terminal jam 5 pagi2.. dan nyampe rumah Tante langsung lah kita beristirahat.. sambil nungguin Om ma Tante yang masih di Semarang, jemput Bude juga yang dari Lumajang yg sedang ngunjungi anaknya di sana,,
Tante Nining dan ke dua cucunya.. sebenernya ada 3 sih cucunya, satunya skip g kefoto..
well.. hari2ku di Jogja.. lebih banyak kuhabiskan ngobrol dengan keluarga disana..  di rumah lah yang jelas.. walaupun sempet ke sawahnya Om juga panen lombok, ke bekas Merapi yang jaraknya sekitar 20 kilo dari rumah Om, ke Pondok Suruh, dimana kita berusaha nyari solusi penyembuhan buat Mama q.. dan 1 hari terakhir, diajak jalan2 sama Hendra ke Taman Sari, Malioboro, dan pabriknya Bakpia Patok 25..
Foto waktu Baru masuk ke kolam di Taman Sari

Bekas Bencana Merapi, ini udah aq upload juga di intagram.
Kerasan banget aq disana.. dengan suasana rumah dan juga suasana kehidupannya yang tenang.. Rumah Om ku itu sebelahan ama mushola yang dibangun oleh beliau sendiri.. jadi tiap shalat.. pasti Om yang adzan kalau pas sedang tidak ada halangan.. Dan yang pasti tiap hari jamaah dong ya..

3 sepupuku itu juga anak2 yang baiiik banget semua..
Pas jalan sama Hendra, sering banget kita tuh dikira pacaran sama orang2 yang g ngerti kalo kita sodara, aq ngrasa.. Gosh,,, nih cowok bener2 cowok idaman banget.. Pengertian, g macem2, loyal, asikan, apa adanya, pokoknya.. tipe gw banget dah,,,

well.. he's my lovely cousin.. Dan sempet terpikir,, betapa beruntung nanti cewek yang dapat dia.. kerjaannya cukup bagus juga lagi.. di KA..

Well.. bener2 aq ngrasa aq punya kakak cowok, sekalipun usianya setaun lebih muda dari q..
Yeah.. kita juga sempet berpikir.. betapa aneh ya.. kita ini saudara.. dan baru ketemu ketika kita udah sama2 gede gini.. rasanya gimanaaa gitu..

Tapi itulah memang rumitnya hubungan darah.. selalu ada hal yang dapat mengikat erat hati kita.. Kurasa demikian.. Dan kita bisa langsung akrab gitu aja,, tanpa tendensi..

Well.. 6 hari di Jogja,, how I love that place and people..
and I promise.. I'll go back there again.. next moment.. :)

Dan.. Bila ada yang ngalamin kejadian seperti mama aq.. Please.. I need your sharing, opinion and also help.. I'll do what I can to cure her..  That's my dream... :)

*well buat my another Instagram photo collection just click here --> http://web.stagram.com/n/nieth_sweet/

1 comment:

@nieth_sweet