Invisible Hands - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, October 15, 2020

Invisible Hands

Tulisan ini juga aku buat waktu ikut Nulis Bareng di LIKE, aku share disini juga ;-)

Invisible Hands

Aku agak bingung dengan tema ini.. Apa maksudnya orang2 yang nolongin kita tanpa kita tahu gitu ya?

Soalnya aku sendiri nggak tahu.. apa ada yang kayak gitu ama aku.. wkwk.. nggak sadar..
Aku sampe googling, dan arti yang kukira pas adalah pertolongan Tuhan..

Aku kira di hidupku sampai usia sekarang ini, aku mendapat banyak sekali pertolongan2Nya.. Hidupku penuh keberuntungan..❤

Salah satu hal yang akan kubagi disini adalah dulu, ketika masih kuliah D3, tahun 2007. Karena itu program beasiswa D3 TKJ Jardiknas, maka kami harus mempunyai tempat magang, yaitu sekolah. Saat kami tidak ada kuliah, maka kami ada di sekolah tsb untuk mengaplikasikan ilmu kami. Saat itu aku ada 2 tujuan sekolah yang akan aku lamar satu SMK, satunya SMA. Yang pasti cari yang dekat dengan rumah juga, karena saat itu aku belum punya kendaraan.

Waktu aku datang ke SMK tujuan pertamaku, langsung menemui bapak kepala sekolah kemudian aku utarakan maksud dan tujuanku. Lalu nggak disangka, datanglah teman kuliahku mau mengajukan disitu juga, dia cowok.. Cuma dia datang sesudah aku. Bahkan dia anak dari seorang guru disana. Aku pasrah dong ya. Waktu disuruh datang lagi beberapa hari kemudian untuk keputusan diterima atau tidak, aku pikir, ah paling yang diterima anak dari guru itu. Siapalah gue, kenal orang di sekolah tsb aja sama sekali enggak ada seorang pun..
Tapi keajaiban terjadi. Pak Kepala Sekolah memilihku yang menjadi anak magang disitu, karena aku datang terlebih dahulu (lebih pagi) dibanding temenku itu. Kan peraturannya satu sekolah hanya satu orang. Aku amaze dan berucap Alhamdulillah.. Tak lupa bilang terimakasih.. karena beliau memilihku bukan karena anak siapa, tapi karena aku datang lebih pagi.. So disinilah kemudian aku kerja dan kuliah, pertama kali mengajar juga disini.. Aku cukup lama di sekolah ini, sampai aku keluarnya di 2015 karena diterima jadi ASN di Surabaya. (2007 - 2015) 

Invisible hands lain tentunya banyak aku kira.. Saat kita udah pasrah eh malah dapet. Itu terjadi saat aku tes untuk dapetin beasiswa PPGT SMK, karena aku anak teknik murni yang kemudian mengajar, aku kira perlu mendapatkan Akta 4 atau Profesi Guru sekarang namanya. Tahun 2012. Temanku memberi informasi soal beasiswa PPGT SMK dari Dikti, daftar secara online. Tes di Universitas Negeri Malang dengan komputer. Tesnya mirip TKDnya tes PNS. Lalu ada Micro Teaching juga. Aku jadi satu2nya anak dari kampus swasta di kelasku PPG saat itu. Sementara temanku yang memberi informasi tidak keterima.

Begitu pun saat aku keterima CPNS tahun 2015 lalu, pertama kalinya diadakan tes dengan CAT (Computer Assisted Test) di Tahun 2014. Aku beneran nggak nyangka kalo bakal lolos. Karena yang dibutuhkan cuma 1, dan juga sainganku rata2 anak kampus negeri semua. Sedangkan aku lulusan swasta. Qadarullah aku keterima.. Alhamdulillah..

Well.. Mungkin banyak kisah invisible hands lain dalam hidupku.. Dan aku sangat bersyukur sampai sekarang.. 🤗🙏🏻 Terimakasih Tuhan, terimakasih semesta..

No comments:

@nieth_sweet