Pengalaman ikut Training Magnet Keajaiban Dr. Dedy Susanto - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, September 26, 2019

Pengalaman ikut Training Magnet Keajaiban Dr. Dedy Susanto

Dr. Dedy Susanto
Sering kepoin IGnya Doktor Psikologi Dedy Susanto? Sering dengerin kuliah psikologi di channel Youtube beliau juga? So you must know who is he..
Materi2 tentang psikologi beliau juga bisa dilihat di http://pemulihanjiwa.com/

Dan training magnet keajaiban ini sebenarnya adalah yang kedua kali bagi aku.. Yang kedua ini spesial karena aku ajak serta suami aku.. :-) Udah planning dari sekitar dua bulan sebelumnya dan juga nyiapin budget untuk berdua.. Jadwal training di Malang tanggal 18 Agustus 2019, pas dengan hari lahir suami.. :-)

Training pertama sebelum yang kedua ini aku datang sendirian.. Eh maksudnya sih nggak ngajak suami.. Pada bulan Desember 2018 lalu (nggak sempet ditulis di blog), dan malah datang berdua ama si Raffa.. ya gimana dong ya.. pas weekend.. sabtu gitu acaranya.. waktu sama anak kan.. Yaudah diajak aja.. resiko gimana2nya ditanggung belakangan..
Ini waktu ikut training pertama dan ajak adek Raffa ^^
Dan Alhamdulillah anaknya cooperative banget.. Tak sediain kertas buat coret-coret.. waktu itu dia sekitar setaun setengah umurnya.. ;-) Bahkan pas ngantuk pun dia yaudah mimik susu dan terus bubuk di gendongan aku.. ya aku duduk sambil terus ngikutin sesi-sesi trainingnya.. Istirahat pas maghriban itu karena lagi nggak shalat jadi cuma ke toilet ama gantiin pampers dia.. Waktu aku ke toilet sebentar eh nangis anaknya.. habis gak ada temannya ya kan.. biasanya kalo ada bapaknya gitu aku ajak gantian nemenin.. Lah aku sementara masih perlu ganti pembalut jadi mesti cepet-cepetan waktu itu..

Okay, back to Training Magnet Keajaiban kedua ku.. Hari sebelum berangkat, acara jam 12 siang ya.. Rencana awal kan ngajak Raffa, masak mau ditinggal kan ya kasian.. Eh tapi ternyata adek aku kemarin sudah bilang mau ajak anak-anak kecil main ke Jatim Park 2. Kebetulan ada keponakan, Bude2, sepupu2 pada kumpul di rumah Ibu Bapak dalam rangka arisan keluarga dan juga 17 Agustusan.. Sambil ngulang tahuni yang ultah di bulan Agustus,, Waktu itu dek Aris nanya,, mbak Raffa berapa tingginya.. aku jawab belum 85.. sekitar 81-82 gitu.. Besok mau tak ajak ke Jatim Park 2 katanya..

Nah kan terus aku bilang.. tp gw sama mas Agus nggak bisa ikut loh.. ada acara di Malang.. Berani bawa adek Raffa tanpa kita? Dia nyantai aja bilang.. biar dimong Niar.. x)) Yaudah deh..

Minggu pagi setelah riweh dengan segala urusan rumah di pagi hari mulai dari masak-masak, sarapan, prepare buat pergi.. sekitar jam 9an aku nelfon adekku.. Eh ternyata pada udah berangkat, terus sama dek Aris disuruh nelfon Niar.. Ternyata mereka beda mobil.. si Niar sama mas Pram, mbak Diah dan Dinda baru nyampe Singosari dan akhirnya mereka bilang mau balik gpp.. dan diangkutlah si Raffa.. Tak bekalin baju ganti, segala macem, dan juga stroller buat in case dia capek so mending naik stroller.. Alhamdulillah kepakai waktu anaknya bubuk.. Bisa dipake Azka juga yg masih baby biar Mbak Diah nggak capek gendong..
Mengawal krucil ke Jatim Park 2
Lalu sempet beres-beres apa lah, sekitar setengah sebelasan aku ama suami pun berangkat ke Balava Hotel. Lokasinya di dekat Stasiun Kota Lama, daerah Mergosono sana.

Karena sampai lokasi masih jam 11an.. Akhirnya memutuskan makan dulu, putar balik lagi deh kita.. Memanfaatkan sedikit waktu untuk jalan-jalan di Kampung Tridi, Kampung Warna Warni.
Gak dapet foto berdua yang proper nih x))
Biarpun aku ini orang Malang tapi baru sekali itu loh kesitu.. Wakakak.. Semacam ketinggalan.. Hehe.. Semenjak kerja di Surabaya dan punya Raffa aku jarang main sih kalau weekend.. Palingan family time aja, kerumah saudara dan sebagainya..
An angel wings..
Sempat jalan-jalan sambil sedikit mengambil foto, lanjut makan rujak di salah satu warung di sana, dan juga shalat Dhuhur di mushola.. Okay.. setelahnya lanjut kita ke Balava.. Ready for the training..

Well.. Pertama sampai langsung registrasi dan duduk di tempat yang telah disediakan. Sebelum acara benar-benar dimulai, sempat dibuka dengan sapaan-sapaan dan materi ringan oleh Om Dedy, lalu antri untuk selfie.. Haha.. Yang ini emang udah jadi semacam agenda khusus di setiap training beliau di berbagai kota.. Karena di Desember lalu aku udah sempat selfie ya, dengan adek Raffa juga, kali ini aku malas mau ikut antri selfie yang panjang beut..

BTW, untuk tempat acara di Balava ini hallnya lebih besar daripada waktu training pertama lalu di Same Hotel.. Jadi peserta otomatis lebih banyak untuk training kedua ini..
View dari tempatku duduk
Suami nanya, materinya sama ama yang kemarin? Ya aku jawab aja, kurang lebih sama.. (dia kan belum pernah xixi) Dan dimulailah sesi demi sesi training.. yang juga dipenuhi terapi psikologi..
Dapat banyak ilmu-ilmu psikologi, tentang kehidupan karena ilmu tsb so relate dengan apa yang kita hadapi di dunia ini.. Ketemu orang, menghadapi orang.. Bersyukur banget karena dapat kesempatan belajar atau melek psikologi saat ini.. Gak ada kata terlambat untuk belajar right.. ;-)

Dan di training ini beneran.. kita tuh bakal kayak bisa nangis-nangis lega di setiap sesinya.. kayak ngebuang2in sampah di hati.. Healing luka batin dan segala beban batin yang mungkin mengendap.. Ada sesi katarsis juga dimana nulisin hal2 yang ngeganjel bikin kesel lalu kita remas2 itu kertas lalu buang sambil berseru.. semua beban ini aku buang biar aku legaa.. :-)

Mungkin di antara kita sering gak nyadar.. Kita ngebawa luka batin di alam bawah sadar kita.. inner child.. Bisa disebabkan kenangan atau pengalaman kurang menyenangkan di masa kecil, di masa lampau.. Ngeliat hal2 negatif di masa kecil.. Sakit hati banget dengan orang atau keadaan.. Ya, intinya kenapa aku sampai mau ikut training Pak Dedy sampai dua kali bahkan ngajak suami, ya karena aku ngerasa butuh.. Masa kecil yang sedikit keras, broken home, tumbuh di lingkungan di mana orang terbiasa berkata negatif, menyalahkan, judging, dibandingin.. Pernah takut menikah.. etc..

Aku ngerasa, yeah I need this.. Aku pengen bersih-bersih memori, alam bawah sadar dan sembuhin luka batin..Karena aku pengen jadi better person not just for me, but for my family.. Suami dan anak aku.. Anakku layak mendapatkan hal terbaik yang bisa kuberikan, sekalipun mungkin tidak ideal, tidak sempurna..

Aku selalu lega.. bahagia di setiap training Pak Dedy.. Kayak ngerasa dimengerti.. dipeluk.. dan hey.. Kita nggak sendiri.. Banyak afirmasi positive pula yang dibekalkan..
Sesi saling mendoakan..
Salah satu sesi yang cool juga adalah, sesi mendapat doa restu dari banyak orang.. Jadi ada yang masih single, ada yang couple, ada yang sedang sakit, ada yang belum dikaruniai keturunan, ada single parent.. Masing-masing kategori tsb diajak untuk maju ke depan.. dan kita yang di tempat duduk akan mendoakan mereka bersama-sama.. Wish them all the best..

I feel like all the positive vibes and energy is fulfil my soul..

Well.. Aku bersyukur banget bisa hadir disana saat itu dengan suami.. Karena aku tahu.. Dia juga perlu.. Kami tepatnya.. Untuk kebaikan kami berdua.. Mungkin secara nggak sadar ya kami punya luka-luka batin dan jadi saling menyakiti..

Alhamdulillah.. dengan kuasaNya lah bisa terjadi.. Dimudahkan dari awal hingga akhir bisa ikut training ini.. Bukankah semua hal terjadi sekecil apapun tak luput dari kuasaNya...

Alhamdulillah for everything..

Acara pun selesai sekitar pukul 18.00.. Udah masuk Adzan Maghrib.. Kami shalat di mushola hotel.. Jadi sayang untuk tempat shalatnya di parkiran bawah Balava agak kurang luas ya.. Kalau untuk digunakan saat acara tanpa menginap tentu kurang nyaman..

Kami juga mendapatkan makan malam di ruang yang sama, jadi setelah selesai shalat, kami pun makan.. Aku juga sempat membeli salah satu buku beliau berjudul Anakku Hartaku. Aku pun akhirnya selfie dan minta tandatangan beliau juga di buku..
Kali ini selfienya dengan buku Anakku Hartaku :-)
Karena udah selesai acara dan sudah santai, jadi antri untuk foto dan tandatangan nggak sepanjang di awal acara tadi..

Well.. itulah pengalaman ikut Training Magnet Keajaiban bersama Dr. Dedy Susanto. Terimakasih Tuhan.. Terimakasih suamiku.. Terimakasih adikku yang udah ngajakin Raffa jalan-jalan.. Alhamdulillah.. Semoga kami jadi manusia yang lebih baik lagi.. :-)

18 comments:


  1. Mantap bgt kaks!

    Kalau sempat main juga ke blog saya Cerita Alister N ya.... Makasih 🙏🙏

    ReplyDelete
  2. Tertarik sekali kak, berapa biayanya ya ka? Krn aku kaya anak baru kerja gt harus nabung dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapin budget aja 300-500rb krn biaya sebenernya tergantung dilaksanakan dmn dan di kota apa..
      Dan kadang ada promo jg trf sblm tgl brp jadi separuhnya.. ;-)

      Delete
  3. kira2 kalo di jogja tarifnya berapa ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Cynthiani..
      kurang lebih sama mungkin..
      sms atau WA aja ke nomer yang nangani Jogja ;-)
      ada di IGnya om Dedy..

      Delete
  4. Saya baru ikut sekali ini..bela2in ke makasar dr jakarta krn wktnya yg paling dekat dan kebetulan mau ke ambon jd mampir makasar dl baru terbang ke ambon...semoga membawa kebaikan utk hidupku..amiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dimudahkan bahagiamu.. ;)
      Semoga berkah semua usaha kamu ;-)
      Aamiin

      Delete
  5. kak, mau tanya. aku kan udah mendaftar dan insyaallah akan ikut yg di daerah aku, semisal kalau keluar 1 atau 2 jam lebih cepat dari yg jadwal (infonya sampai jam 18:00 juga), itu kira2 sesi apa ya yang bakal ke skip? soalnya domisili aku sama kota acara berlangsung jauh juga kan. makanya mau hitung2 waktunya kak. terima kasih sebelumnya ����

    ReplyDelete
  6. he is not psychologist btw, tp orang pinter ngomong doang.

    ReplyDelete
  7. Btw, Kak. Udah denger berita viralnya, kan? Menurut Kakak gimana?

    ReplyDelete
  8. Ini si deddy punya kepribadian ganda apa gimana ya

    ReplyDelete
  9. Tolong sebarkan ini: https://www.instagram.com/korbandedysusanto/
    Lindungi semua keluarga dari orang-orang jahat macam ini.

    ReplyDelete
  10. Misal nih, ada si A deket sama si B. Si B tuh kelakuannya beda luar dalem. Hanya si A yang tahu. Habis tuh, si C dan lain-lain bilang si B itu baik kok. Terus si A ngomong, si B itu enggak baik. Tapi gak ada yang percaya, malah difitnah balik. Nah, si C ini mirip banget sama para netizen. Enggak tau apa-apa, main tuduh. Mereka hanya percaya dengan apa yang ada di depan mata. Netizen tuh terlalu ikut campur masalah orang. Bukan ahlinya kok main tuduh, harusnya kan tugas polisi. Biar polisi dan orang hukum yang nyelesaiin. Yang satu nuduh A yang satu nuduh B, berasa diadu domba. Jangan-jangan ada orang lain lagi yang emang ngompori mereka. Tau rasa kan kalian, kalau ternyata biang keroknya bukan si A dan si B? Malu sama jempol!

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Nice sharing mbk bermanfaat bgt infonya😊🙏 Saran mbk gambarny gk muncul semua.. Mungkin bisa diperbaiki mbk. Thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. Saya cek ini gambarnya muncul semua kok..
      Semoga bermanfaat ya infonya ;-)

      Delete

@nieth_sweet