Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, July 29, 2021

Family Trip to Kusuma Agrowisata Batu
4:06 PM0 Comments

 

Bro and Sis ;-)

It was such a latepost,, super late ;-)

Nyempetin nulis aja di masa PPKM now..

Lebaran 2021, tahun kedua dalam pandemi. Masih dilarang mudik, dan nggak ada cuti bersama yang cukup panjang (karena juga gak bisa kemana2). Libur cuma cuti bersama 1 hari di tanggal 12 Mei dan 13-14 Mei untuk Idul Fitrinya.

Well yeah, karena sudah kerja di Malang juga, jadi kemana saja lebaran kali ini?

Hari Senin, tgl 10 masih masuk kantor, tanggal 11nya jadwal WFH. Jadi Selasa, 11 sore kita ke Kejayan, Pasuruan. Malang masih boleh perjalanan ke Pasuruan - Probolinggo karena masih dalam 1 rayon.
Lebaran Day 1 @Kejayan - Pasuruan
Lebaran hari pertama disana. Keliling ke tetangga, keluarga juga. Karena keluarga pasuruan deket2 aja sih disitu.. Paling jauh anaknya Emak ya di Singosari, Malang ini si bojo.

Hari kedua tanggal 14 emang udah niat pulang ke Malang. Rencana juga mau keliling keluarga di Malang. Tetiba si adek Arista WA, ayok ngeng2, ngajakin ke Batu bareng2, Bapak ibu juga.

Yaudah, abis Jumatan meluncur pulang. Mampir rumah dulu, ganti barang bawaan. Terus ketemuan di Batu.

Jadi ke Kusuma Agrowisata Batu. Sore nyampe sana, setelah ke kamar, ketemu ama bapak ibu and adek2, bocah ngajak berenang, si Rara ama Raffa.

Awalnya mau ke Kusuma Waterpark, eh ternyata udah kesorean, jam 4 udah close. jadi berenang di Kolam renang hotel aja deket resto.
With Niar. Dingin ini asli brrr
Lumayan lah, buat nyemplung bocah2. Raffa ama Rara. Airnya tp dingin beut.. wkwk mana gak bawa baju, di kamar,, yaudin..

Di area kolam renang juga ada tenda2, buat nongkrong dan foto-foto.

Selesai renang nongkrong bentar, terus balik ke kamar, mandi, ganti, maghriban..

Kesana lagi nyari makan malam.. Terus sempat keluar bentar karena sandal Raffa ketinggalan, jadi beli di deket alun2. Anak2 ke Indomaret terus habis itu udah balik kamar.

Besoknya, Sabtu pagi. setelah mandi dan sarapan di resto yg deket kolam renang kemarin, aku, bapaknya Raffa, Raffa and Rara ke waterpark. Kita nyenengin bocah dulu :-D


Lumayan masih sepi, enak lah.. sayang Raffa masih trauma gara2 pernah nyemplung abis prusutan di kolamnya Ijen Suites.. Jadi nggak berani main air sampe ke tengah2 kayak mbak Raranya..
Kusuma Waterpark
Payah deh,, tp yasudahlah ya.. pokoknya main air.. tipis2 dach.. terus naik boat keliling area..

Agak siang udah, mandi bilas, ganti baju.. Dan,, eh ada snow dong wkwk

tp yaudah dilihat aja.. terus kita balik. Mau check out, terus mau ke de Tjangkul. Masih di area Agrokusuma.. Ternyata tempatnya deket Waterpark tadi.. Masih jalan ke arah kiri kalo waterpark ke kanan,, Mon maap, gak gitu ngerti utara selatan wkwk..

Di de Tjangkul poto2, jalan2, action gt deh.. udah..
Bocah Action

Take a picture to make memory ^^

Kita juga sempat petik jambu.. 


Jam 1 lebih kali ya, cabut.. terus makan siang di Mbok Ndower.. baru deh pulang..
Sebuah kenang2an.. karena smwartwatch real me ini hilang di bln Juni di jalan deket kantor hiks

Tired but fun.. Rekor juga hari ini di smart watch kecatat 7770 langkah wkwk..
 
BTw,, staycation seperti ini so fun,, we create memory.. Special thanks to my brother Arista & Niar ^_^
Semakin sukses, lancar dan berkah rejekinya..


And btw, perjalanan ini sudah aku upload di youtube juga, sebagai kenang2an aja, dan untung sudah aku upload, eh sebagian foto2 ini ilang, gak sengaja ke shift-delete -_-

Well,, see you next post ;-)
Reading Time:

Friday, July 9, 2021

Ambil Uang di ATM, Uang gak keluar tapi Saldo Berkurang?
8:58 PM0 Comments

BNI Singosari
BNI Singosari -
Image from https://lh3.googleusercontent.com/-mgr0It3OyTU/XPfStSWJ7hI/AAAAAAAAErI/jBcDddjzIyAeruuJC4iGuHydY-BLsoivQCLcBGAs/s1600/IMG_1839.JPG
Hai guyss..

Aku mau share pengalaman aku,, yang baru pertama kali ngalamin kayak gini,, sempat panik and shock, terus Alhamdulillah dapat solusi ;-)

Jadi, suatu hari, sore sepulang kerja pas wfo di vedc, aku posisi pas dijemput bojo, karena lagi males bawa motor sendiri dan bojo lagi libur, yaudah diantar jemput. Pas sore itu aku perlu ambil uang cash, karena butuh buat aku masukkin ke BCA. jadilah ambil duit di BNI. di ATM Pom Arjosari waktu itu, yang terdekat dari kantor.

Then,, nggak biasanya ATMnya luaaama,, jadi kayak nungguin duit gak keluar2, tulisannya proses,, terus Time Out dong, kartu di ATM keluar sendiri,, tulisannya, sorry Time Out, please check your account. Lupa tepatnya, intinya, suruh cek saldonya lah.. terus kartu ATM aku masukin lagi, buat cek saldo,, eh kok berkurang sejumlah yang aku ambill,, aduhh.. gimana ini.. Pas itu aku mau ambil 200rb.

aku keluar, ada yang lagi antri mau ambil uang, terus aq bilang.. saya tadi eror, ambil uang duitnya gak keluar, tapi saldonya berkurang. Lalu orangnya ambil uang. Aku cek mutasi di BNI Mobile aku, juga chat mas Andyka, kebetulan aku ada kontaknya, orang BNI di Surabaya.

Then, ditenang2in aja ama mas Andyka. Bilangnya nggak usah khawatir, bisa datang ke kantor BNI, bawa ktp, atm, ama buku tabungan. Okay. Thanks for advice..

Back to orang yang ngambil duit di ATM barusan, eh orangnya bisa keluar duitnya walaupun luamaaa. Aku minta tolong, coba cek saldonya mbaknya, siapa tau itu uangku, karena pas sama 200rbnya ngambil uangnya.

Ternyata bener saldonya dia juga sesuai dengan uang yang diambil. So, oke, aku yang pas apes wkwk

Yaudah aku pulang, besok deh aku ke BNI. pas itu hari Selasa sore, untung aja, karena bukan hari Jumat sore :-D

Kejadiannya itu hari Selasa sore, 29 Juni 2021, jam 16.00, kelihatan di mutasi BNI Mobile..

Screenshot Mutasi di BNI Mobile - Waktu Kejadian tanggal 29 Juni 2021
Lalu Rabu siang, aku pas jadwal wfh, pergilah ke bank. Menunggu lumayan lama. Pas dilayani csnya, aku ditanya2i, dan yaudah diceritain sesuai kejadian. Lalu dibantu mengisi Formulir Pengaduan. Juga  ditelponin ke 1500046. Ditanya2, konfirmasi data, no hp, dll. Lalu tandatangan, yaudah..

Waktu ke Customer Service BNI

Catat no OCC yang didapat waktu telpon ke 1500046 juga. Itu buat ngelacak nanti, seandainya dalam waktu 14 hari kerja uangnya belum kembali. Untuk Formulir Pengaduan kita bawa pulang, sebagai bekal kita.

Penampakan Formulir Pengaduan


Oh iya, kata mbak CSnya, kalau terjadi kayak gitu tuh, kita juga bisa langsung nelfon 1500046, pengaduan langsung kesana. Dan dengan cara ini katanya tidak perlu ke CS atau ke BNI lagi. Jadi bisa pilih salah satu. Datang ke CS atau nelfon 1500046.

Okay done, pulang. Lalu udah lumayan lupa. wkwk,, Terus tadi nggak sengaja cek mutasi di BNI Mobile lagi. Ternyata dah masuk dananya. :-)

Uang telah masuk kembali tanggal 07 Juli 2021

Alhamdulillah, terimakasih BNI..

Dan aku tuh jadi trauma mau ke atm di pom Arjosari wkwk. Kayaknya kalo nggak kepepet aku nggak bakal ambil duit disitu deh.. Masih aman selama ini ambil di atm singosari, sebelahnya Citra itu..

Yeah,, but in the end,, kalo kalian ngalamin hal seperti ini don't be panic yah.. Karena duitnya dibalikin kok ama banknya, asalkan mau meluangkan waktu aja ke banknya ;-)

Okay, sekian pengalaman aku.. Yang baru pertama kali ini dan moga2 sih nggak ngalamin lagi, Aamiin.. xixi

See you next post..

Reading Time:

Thursday, March 18, 2021

Dapat Undian?
2:26 PM0 Comments

Aku nulis ini tuh flashback, lagi hujan.. merenung, tiba2 kayak keinget..

Kalian pasti pernah dong dapat hadiah? Entah itu menang lomba 17an, atau hadiah ultah, hadiah tukeran kado, dsb 😁

Kalau dapat hadiah terbesar macam menang undian? This time, I'm gonna flashback about 11 years ago.. 2010

Tahun tsb adalah saat aku berniat nyicil motor. Gak sengaja, dari ditawari sama seorang tukangnya Bapak, lewat Bapak pula. Aku pun waktu itu DP juga minjem Bapak kalo nggak salah.. Honda Beat baru. Warna merah, my fave color.

Me and my Red Beat, Ini foto lama tapi gaes :-D


Dan karena waktu beli itu dapet kupon undian, akupun iseng lah datang. Di Gedung Taman Krida Jl Sukarno Hatta, pada suatu hari Minggu.

Lalu, yaudah kayak nothing to lose aja, waktu acaranya dibuka dan diomongin hadiahnya macem2, ada apa aja, dan hadiah utamanya adalah Umroh waktu itu. Senilai Rp 15 juta.
Waktu itu aq bayangin lagi ndorong motor masuk rumah. Aq jg bayangin lagi masukin kulkas ke dalam rmh. Sambil senyum2.. abis gt lupa..

Saat undian tsb (aku datang sendiri), eh ketemu rekan kerja, seorang Bapak Guru senior di SMK, namanya Pak Ali. Sama baru beli motornya ternyata. Ngobrol asyik dong, karena beliau juga atlet paralayang. - Aku pernah ditandem dulu waktu nggak sengaja ketemu di Paralayang, Gunung Banyak, Batu. Waktu itu tahun 2011, pas aq ultah ke 25.

Laluuu back to the topic, karena udah mau hadiah utama, dah banyak yang pulang, eh kemudian nama aku dipanggil, malahan yang denger itu si Pak Ali. Akunya bengong kayak hah, masa?

Jadii ya Tuhan, aku tuh dipanggil ke depan saat dikasih tahu aku dapat hadiah utama itu kayak macam nggak percaya. 😂
Masak sih? Aku dapat hadiah umroh? Aku? Beneran?
Lalu difoto bawa plakat hadiah segala macem, terus ditanya2i gimana perasaannya, ya kayak kaget dan bertanya2, ini mimpi? Wkwk.. Nggak nyangka..

Lalu dapat berkas untuk klaim hadiah tsb di dealer tempat aku ambil motornya. Fiuh.. Tentu saja aq urus besoknya pas hari kerja.

Trus pas aku pulang kerumah aku bilang aku dapet hadiah umroh, pada nggak percaya pertamanya. Dibilang, ini penipuan paling. Terus aku ceritain kalo ini beneran.. 🤭

Lalu besokannya aku urus. Ke dealernya, dibilangin kalo hadiah umroh ini senilai 15 jt. Tapi dipotong pajak hadiah 25%, jadi kita dapat bersih 11.250.000. Gak bisa diuangkan. Kalo mau berangkat umroh jadi kita tuh mesti nambah lagi. Alternatif lainnya adalah bisa diambil unit. Pilihannya Sepeda Motor Honda Blade yg harganya 14.000.000.

Karena pada saat itu aku gak punya tabungan at all, kalau mau berangkat umroh nambah banyak dari hadiah yg sdh dipotong pajak tsb dan kebutuhannya juga bakalan nambah banyak, bikin paspor + visa, syukuran, dll. Jadilah fix diambil unit motor itu. Nambah 2.750.000 yg lagi2 aku minjem Bapak.

Penampakan Honda Blade. Motornya mah sekarang udah gak ada. Pic from Google.

Motor tsb kemudian dibeli adik cowokku yang waktu itu baru lulus SMK dan masih kerja serabutan. Dia cicil gitu motornya, sama dibayar kemudian ketika aku nikah di 2014.

Well.. itulah ceritaku dapat undian, beli motor dapat motor kata temen2ku 😁
Alhamdulillah..

Dulu nggak sempet aku tulis di blog deh kayaknya, hidup udah sibuk banget waktu itu (tsaah) 🤭

Reading Time:

Tuesday, February 16, 2021

Cerita Tentang Mutasi
10:38 PM0 Comments

Kurang Lebih Ini Syaratnya Mutasi

Well yeah, sempat aku tulis singkat di postingan aku tentang sakit. Akhirnya tanggal 25 Januari 2021, SK Mutasi aku terima..

Rasanya terharu.. nano2 banget..

Kalau ada yang tanya berapa lama prosesnya, kurang lebih 1 tahun. Dan berapa biayanya, 0 Rupiah. Beneran, aku bukan crazy rich. Waktu jadi ASN di 2015 lalu juga tes nggak bayar2 sama sekali. Nggak nyangka juga. Jadi proses ini pun aku jalani.. tanpa biaya.. Dengan kebaikan teman2, bantuan yang sangat amat luar biasa aku terima saat aku sakit tahun lalu dan keajaiban dari Allah.. Terimakasih Tuhan.. Terimakasih semesta..

A little flashback, aku pernah ada di instansi ini saat baru lulus SMA, aku pernah menuliskannya disini dan sedikit disini.. Dan sempat beda kementerian saat kantor Surabaya LLDIKTI menjadi di bawah Kemenristek & Dikti. 5 tahunan. Lalu, ketika pada 2019 Pak Jokowi dilantik untuk Periode ke2, kantor pun kembali bergabung dengan Kemendikbud.

Dan saat itu aku sudah bersorak dalam hatiku, yes jadi sama Kemendikbudnya sama VEDC, aku akan mencoba mengajukan mutasi.. Waktu masih dibawah Ristek Dikti, plan B aku mengajukan mutasi ke Polinema. Dan karena gabung Kemendikbud aku pun kembali ke plan A, ajukan mutasi ke VEDC.

So yeah, ceritanya di suatu akhir 2019, sekitar bulan November. Aku udah nyiapin berkas pengajuan Lolos Butuh ke VEDC. Waktu itu namanya PPPPTK/VEDC Malang. Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Di bawah Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Sementara Kantor aku LLDIKTI 7 di bawah Dirjen DIKTI (Pendidikan Tinggi).

Pas itu aku inget, habis kegiatan kalo nggak salah, jadi siang aku bisa balik Malang. Naik bis. Langsung turun terminal Arjosari. Lokasi kantor VEDC deket banget, turun dari bis, jalan dikit sampai. Kalo nggak salah, itu kali ke2 aku naruh berkas. Pertama cuma naruh doang. Dan saat itu yang kedua, aku bertemu dengan Pak Iksan. Kasubag Kepegawaian. Dan aku cerita kenapa mau mengajukan pindah bla bla bla. Lalu, beliau pun menjawab, iya masih akan melihat peta jabatan. Jadi ditunggu saja. Dan berkas aku masukkan kembali. Ada Surat permohonan, dan lampiran2nya macam copy SK CPNS, SK PNS, SK Kenaikan Pangkat, copy KTP, foto jg. Done.. then I go home. Dijemput bojo.

Yaudah lalu nggak begitu ingat karena aku saat itu awal tahun sakit, operasi dan pemulihan. Cuti sakit yang lama.

Bulan Januari 2020 sekitar akhir, aku dapat kabar bahwa aku mendapatkan Lolos Butuh dari VEDC. Aku terharu karena saat itu aku bener2 belum pulih pasca operasi. Lalu surat Lolos Butuh tsb, aku lengkapi dengan permohonanku dan lampiran2nya, untuk dikirimkan ke Kantor LLDIKTI 7 Surabaya. Waktu itu diantar oleh Drivernya VEDC. Yang bahkan Enny sahabat aku yang sekarang di Keuangannya VEDC sempat mampir dulu kerumah, karena berkas aku blm ada tandatangannya.

Lalu surat sampai dan diproses di Surabaya, itu kayaknya Februari. Dan surat melepas dari Kantor LLDIKTI pun turun. Lalu berkas-berkas kelengkapan semua yang diurus dengan kebaikan mas Agung di Kepegawaian, dikirimkan ke rumah Malang. Saat sampai belum langsung aku cek. Karena masih sibuk bolak balik RS. Dan opname kedua sekitar 2 minggu di RSSA.

Setelah aku pulang opname itulah aku baru buka berkas dari Surabaya itu. Dan aku terharu banget lohh.. udah lengkap banget copy segala SK, SKP yang telah dilegalisir jg dari Kepegawaian. Aku WA mas Agung bahwa aku terharu dan terimakasiiih banget.. Nangis terharu karena kebaikan2 mereka..

Mas Mahmud sebagai Kasubag HKT juga WA menguatkan, beliau mengatakan sudah berusaha semampu kita, jadi aku harus semangat. Kalau aku bilang sih it was the best effort..  Ya Allah, terimakasih karena begitu banyak orang2 baik yang membantu hamba.. :((

Lalu awal Maret aku ke VEDC untuk mengantarkan berkas2, sekalian sepulang dari Kontrol ke RS. Waktu itu aku titipkan Mas Taufik driver, untuk diserahkan Enny. Dan dari Enny ke Kepegawaian. Yang memproses adalah instansi penerima, yaitu VEDC. Di kepegawaian waktu itu diproses oleh Pak Toni. Lalu aku cm kontak2 WA aja, belum kenal dan belum pernah ketemu langsung dengan beliau.

Kemudian dapat kabar bahwa bulan Juni surat sudah di Jakarta. Dan dari Dirjen GTK sudah dibuat pengantar ke Biro SDM Kemekdikbud.

Juni pula aku mulai masuk kerja di kantor Surabaya pasca cuti sakit. Jadi, sambil menunggu proses mutasi, aku bekerja. Insyaallah I'm doing my best. Dan karena covid pula jadwal jadi wfh wfo. Dalam seminggu masuk kantor (wfo) 2 hari. Jadi aku memutuskan PP saja. Kos di Keputih aku hentikan dan barang dibawa pulang semua sudah.

Kurang lebih 8 bulan bekerja PP, naik KA, kadang naik bis. Sdh enjoy. Dan kalo ada kegiatan bisa 3x ke Surabaya dalam 1 minggu. Udah kayak lupa aja kalo mau pindah wkwk

Bismillah tiap kali ke Surabaya. Tetap jaga protokol kesehatan. Dan juga tiap pulang semalam apapun, sampai rumah aku mandi. Itu adalah salah satu ikhtiar tentu saja.

Sekitar akhir tahun 2020 dan awal 2021 aku WA2 orang yang mungkin bisa membantu melacakkan sampai mana suratku. Proses mutasiku. Takutnya berkasnya ketelisut disana. Mas Mahmud sebagai Kasubag HKT aku kira yg punya kontak dengan orang Biro SDM Jakarta. Juga Pak Toni di vedc, dan aku juga tanya2 ke Pak Sullistio Mukti, orang vedc dulu yang sekarang di Jakarta. Sekedar tanya2 aja sih.. karena jujur aja, aku nggak ada kenal 1 pun orang Biro SDM Kemendikbud. Jadi aku ya minta bantuan kontak aja ke teman2 yang mungkin ada kontaknya..

And then waktu berlalu.. Dan ketika di hari Senin siang 25 Januari 2021, saat itu sedang wfh. Aku menerima WA dari mas Mahmud, bahwa SK Mutasi aku sudah turun, Alhamdulillah aku nangis terharu. Dan wow.. Terkejut, bersyukur, and so on..

Akhirnya aku nggak perlu bolak balik Surabaya - Malang lagi. Dan yeah, it's one of my dream that come true.. Alhamdulillah..

Lalu aku prepare segala sesuatunya. Beresin kerjaan2 di Kantor Sby. Serahkan kerjaan juga di hari terakhir kerja. Lapor ke VEDC. Rekam absen finger di vedc.

Semuanya serba cepat, karena di VEDC akan dibuatkan SPMT per 1 Februari 2021. Jadi seminggu aja untuk beresin perpindahan ini.. fiuh..

Untuk urusan pindah gaji ini yang sampai hari ini belum beres. Karena dari instansi baru minta ADK dan SKPP dari instansi lama. Sedangkan, dari instansi lama, masih menunggu aku dibayarkan uang makan. Yah, gitu deh,, agak telat kayaknya. Dan misalnya terjadi Delay yaudah siap2.. Pakai Dana Darurat..

Well yeah.. begitulah cerita mutasi aku. Antar instansi, tetapi masih sama bernaung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Instansi baruku berubah nama juga menjadi BBPPMPV BOE Malang, Singkatan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika Malang. Tetapi tetap dikenal VEDC Malang. Dan yang dulu berada dibawah Dirjen GTK, sekarang di bawah Dirjen Pendidikan Vokasi. DIKSI.

Yeah, akan terus belajar lagi di tempat baru, dengan tugas2 baru, dan tetap semangat ;-)

Reading Time:

Monday, February 1, 2021

Bluder Rison
2:54 PM0 Comments

 

Akhir tahun 2020 sempat nyobain cafe baru di Kota Pasuruan. Bluder Rison. Lokasinya di Jl Gajah Mada no 54 Pasuruan. IGnya @bluderrison.id

Kayaknya dia baru.. Dari IGnya sekitar Desember baru dibuka.

Karena lagi pulang ke Pasuruan, dan juga lagi ada rejeki akhir tahun, maka berangkatlah kesana ngajak Emak (Ibu Mertua). Sekali2 nongkrong gitu ngajak si Emak, mumpung ada kesempatan. Dan karena biar Raffa ada temennya, jadilah ngajak keponakan, mbak Zulfa.

Perjalanan dari rumah Kejayan ke Bluder Rison nggak sampai setengah jam. Cuaca juga sedang sendu. Waktu sampai tempatnya gerimis.

Begitu sampai, langsung cari tempat duduk. Terus pilih  roti bermacam2 Bluder dan pesen minum. Ada banyak macam Bluder. Bluder Original, Keju, Ayam, Barbeque, Coklat, Cappucino, Durian, dll. Selain Bluder ada juga Roti Sisir Kering dan Roti Abon.

Untuk minuman ada bermacam2, mulai kopi, coklat, bermacam2 es kopi,dan es-es lainnya.. Aku kemarin nyoba minuman namanya Chocho Brownies. Enak sih ^^ cmn lupa deh anak2 pada beli apa aja :-D

Enak roti bludernya empuk. Recommended deh..

Tempatnya juga cozy ^^

Overall it's a good place and good food :-)

Kalau lagi ke Pasuruan bisa lah itu dicoba :-) 

 Ini Sedikit Yang bisa ke-Video dan aku jadiin Vlog.

Okay see you next post ;-)


Reading Time:

@nieth_sweet