Tentang Kos-kosan - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Wednesday, January 23, 2019

Tentang Kos-kosan

Gambar nyomot dari sini.
Well.. dulu setelah punya anak punya cita-cita mau PP, laju aja dari rumah Singosari ke kantor Surabaya.. Demi bisa lihat anak bayi yang masih sangat menggemaskan..

But, the truth is.. karena habis sakit, dengan mempertimbangkan kondisi fisik.. akhirnya ya kembali ngekos dulu.. LDM lagi.. Lebih berat bagiku karena LDM nya sekarang sama anak juga,, gak cuman LDM dengan suami..

Awal masuk kantor pertama pasca cuti lahiran dan cuti sakit waktu itu di November 2017, mikirnya cuman cari tempat yang mana dekat dan aku bisa memperoleh bantuan bila memerlukan, dan Alhamdulillah Allah memudahkan, sehingga akhirnya aku kos di tempat kos teman seangkatan di kantor, Vita. Vita ini anak Kediri dulu kuliahnya di ITS, jadi tempat kos itu adalah kosan lama dia ketika dulu kuliah dan kemudian balik lagi kos disitu ketika mengawali kerja di kantor sekarang..

Yah kira-kira sih kurang lebih 3 km jaraknya dari kantor. Di Keputih gang III E tepatnya. Disini banyak banget tempat kos memang, karena letaknya yang dekat dengan banyak kampus, sebut saja ITS, PENS, Univ. Hang Tuah. Rata-rata anak yang kos pun para mahasiswi.

Waktu itu kamar yang kosong ada di lantai 2, di lantai yang sama dengan Vita, tetapi tentu saja kamar yang berbeda. Belum pulih 100%, tapi aku tetap optimis walau setiap hari harus naik turun tangga. Lha wong ruangan di kantor aja lantai 2 juga. Awal-awal aku berangkat ama pulang bareng Vita.
Kadang Go-Jek juga.. Dan setiap weekend tetep lah ya balik ke Singosari. Entah by kereta, entah by bus..

Baru di sekitar bulan Januari - Februari akhirnya merasa perlu motor untuk mobilitas, dan mulai berlatih naik motor lagi pas pulang. Motoran di sekitar perumahan saja sih.. Lalu waktunya pas juga, suami pun nganterin motor ke Surabaya sambil waktu itu nemenin aku ke RS,,

Yah.. lumayan lah ya, tahun 2018 itu aku dah kayak wisata RS dan faskes2 lain..  mulai dari RS Prima Husada, RSSA Malang, RSUD dr. Soetomo Surabaya, RSU Haji, dan puskesmas2 lainnya..
Itu adalah salah satu ikhtiar menuju sehat juga..
Alhamdulillah Allah beri sakit supaya kita bisa lebih menghargai dan bersyukur saat sedang sehat.. Betapa itu adalah karuniaNya yang sangat berharga,,

Balik ke cerita kosan.. Dan gak terasa akhirnya aku di kosan Keputih itu udah setahun aja,, lebih bahkan.. Banyak suka duka.. Dan akhirnya yang bikin kerasan juga banyak sehingga males pindah juga.. hihi.. udah enak juga kan sekarang bawa motor sendiri.. 

Yang bikin sedih.. mbak penjaga kosan yang dulu suka bantuin aku, bangunin klo keliatannya udah siang kok gak bangun-bangun, temen tarawih pas bulan Ramadhan dan orangnya baik banget, sakit dan akhirnya tutup usia di akhir tahun 2018 kemarin... Innalillahi wa innailaihi rojiun.. Sungguh usia ini milikMu.. Kita manusia tidak akan pernah tahu..

Ibu kos jadi sering disitu sama si Bapak.. Sambil emang ada renovasi beberapa bagian dan juga nambah 2 kamar lagi di lantai 2.. Suka banyak sharing dan ngobrol sama Ibu kos juga kalau pas lagi santai..

Dari pengalaman kos sebelumnya, di Gebang Lor yang cuma bentar, di Semampir Barat yang lumayan lama juga dari awal kerja di Kopertis sampai cuti lahiran, dan kos sekarang ini di Keputih, masing-masing ada kelebihan kekurangan,, Tapi Alhamdulillah kalau dari segi fasilitas dan kebersihan di Keputih sini ini nih yang paling oke..

Yang aku suka dari kosan aku sekarang ya.. kebersihan terjaga, tempat parkir motor enak, ada fasilitas buat tempat setrika bersama (aku gak perlu bawa setrika sendiri), tempat cuci dan jemur baju luas, ada ruang santai tempat nonton tv bersama di masing-masing lantai, ada kulkas di tiap lantai juga buat nyimpen makanan bersama, ada kompor buat masak kalau mau masak, kita tinggal nambah bayar buat beli gas tiap bulan, dan yang paling baru nih ada cctv untuk pantau keamanan, di garasi tempat parkir motor dan di area tertentu. Karena sempat dulu pernah ada yang kehilangan motor katanya.. Jadi insyaallah sekarang sudah lebih aman..

Well.. kebetulan kamarku tuh letaknya di dekat balkon.. Jadi pas buka jendela bisa langsung lihat langit dan hirup udara segar. Alhamdulillah.. 

Overall aku suka kosanku ini,, Yah.. kosan cewek sih ya.. dan aku cuma tempatin saat weekdays aja.. Dibuat bobok dari hari Senin sampe Kamis.. Jumat sore pulang kantor kan udah cuz aja pulang ke pelukan suami dan anak tercinta,, he he..

Mungkin nanti bakal keluar dari kosan ini.. Saat aku sudah bisa mutasi ke Malang..
Yeah.. My big dream right now.. Mutasi ke Malang.. Bisa kumpul tiap hari ama suami dan anak, bisa masakin mereka setiap hari.. Bisa bubuk bareng mereka tiap hari.. :-)

Where there is a will.. There is a way..
Dream.. Believe.. and make it happened..

Always believe in Allah plan.. It's all abut time.. Right time.. Allah's time.. 
We have just to be patient.. :-)
Insyaallah..


No comments:

@nieth_sweet