Alasan Memilih Daycare - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Monday, January 7, 2019

Alasan Memilih Daycare


Well.. Keinginan untuk menulis perkembangan Raffa tiap kali ke blog kayak yah gak sempat gitu..
Gpp lah, klo foto rajin ya selalu ada.. aku pindahin juga dari HP ke hardisk, biar gak penuh2i, dan juga biar gak kehapus..

First of all.. Aku mau bersyukur sekali sama Allah SWT, Sang Pemilik Semesta, atas semua karuniaNya, anugerahNya, dan semuanya... Kalaulah dihitung nikmatNya, tentu saja tidak akan pernah cukup..

Di usia Raffa yang akhir bulan Januari ini 18 bulan, atau satu tahun setengah, sudah semakin banyaak kegemasan, kelucuan, kepandaiannya.. Selalu tersenyum saat menyaksikan perkembangannya..
Selalu sejuk hati ini saat memandangnya,, Sempat kagum, anak kicik ini bagaikan spon yang menyerap begitu cepat segala sesuatu yang dia lihat, dengar, rasa..

Suatu hari Sabtu, pergi berdua naik goCar takajak ikut seminar psikologinya Pak Dedy Susanto
Jatuh cinta sama anak sendiri boleh kan ya? He he..

Well balik ke judul di atas ya.. Akhirnya setelah Raffa bergantian diasuh di Singosari dan Pasuruan ketika aku kerja di Surabaya, dan Bapaknya di Singosari.. Akhirnya setelah berbicara panjang dengan suami supaya kita juga gak membebani orang tua kami serta banyak pertimbangan lain pula, dan sempat survey juga ke Daycarenya, maka fix sejak 8 Oktober 2018 lalu akhirnya Raffa kami titipkan ke daycare, Adlina Daycare yang beralamat di Perum Bumi Mondoroko Raya Blok AG no 86. Cukup dekat juga dari tempat kerja bapaknya Raffa..
Info awal aku ketemu di IG pengelolanya. Jadi aku sudah DM2 info apa bisa anak usia sekian bulan, fasilitasnya apa saja? Bisa sekalian makannya atau tidak? Yah.. dilema loh gaes, jadi working mom yang mana LDM.. udah working mom, jauh pula.. makanya ini mamak pasti happy lah kalo weekend atau tanggal merah tiba..

So.. awal meyakinkan diri untuk nitip adek disana sudah pasti dengan kesepakatan dengan bapaknya ya,, itu yang paling penting karena tiap harinya kalo pagi yang ngopeni ya bapaknya, antar jemput sampai bobok malemnya ketika weekdays si Raffa hanya berdua bapaknya.. Kita ga punya ART dan yeah, memang komitmen kita untuk mandiri sejak menikah dulu juga berperan dalam segala pengambilan keputusan apapun dalam biduk rumah tangga kami.. Alhamdulillah.. Allah mengirimkan seorang suami dan bapak yang begitu luar biasa..  Di tengah perjuangan LDM kami..

Pertimbangan lain juga Adlina dikelola oleh para tenaga kesehatan, lingkungan rumah sudah aku cek bersih plus aman, dan setiap ada Posyandu per bulan juga bisa diikutkan. Untuk yang usia baby sampai 2 tahun juga akan selalu dapat laporan tumbuh kembang per bulannya. Oh iya sih dapat massage juga tiap bulannya.. Soal makanan juga menyediakan untuk katering baby yang aman.. Serta menu sehat bervariasi..

Alhamdulillah jadi lebih tenang..

Waktu di daycare, dikirimin fotonya ama bundanya. Ini kayaknya ngantuk dia leyeh2
Raffa perlu menyesuaikan diri sekitar kurang lebih 1-2 minggu pertamanya.. Nangis pasti iya dan aku sebagai ibunya jg ngerasa sedih pastinya dapat kabar kalo anaknya nangis di awal2 hari daycarenya..
Namun setelah kenal dengan para bunda dan juga ada teman-teman bayi-bayi juga disitu, akhirnya dia bisa menyesuaikan diri..

Lagi mainan sama temannya, kurang tahu ini usianya berapa.. :D
Nangis gak mau ditinggal di awal aja, apalagi kalau habis liburan dan agak lama di Utinya Pasuruan..Perlu penyesuaian lagi..

Dan di awal tahun ini, dia semakin pinter.. Sudah ngerti kalo pas dianter dan bapaknya mau berangkat kerja nggak nangis,. Mungkin juga ada pengaruh sounding yang sempat aku bisikkan di hari Minggu malam sebelum dia tidur lelap.. Adek maaf ya besok ibu kerja.. Besok adek main di daycare lagi ya kalau Bapak kerja.. Yang pinter ya sama bunda2 di Daycare, yang pinter juga ya sama Bapak..

Well..
Menitipkan anak di daycare itu pilihan yang paling logis menurut aku.. Dibandingkan asisten yang ditinggal di rumah tanpa ada yang mengawasi.. Atau bergantian dititip di Eyang2nya.. Kita kan gak tahu kondisi Eyangnya kalau pas lagi gak fit, lagi ada perlu kemana, dan juga capeknya itu loh, mereka kan udah gak muda lagi tenaganya sementara anak batita lagi aktif2nya, dll. Jadi gak enak juga kan kalau kita malah nambah2i beban?

Ya.. pada akhirnya.. Aku selalu berdoa..
Semoga Raffa sehat selalu, baik tumbuh kembangnya, pintar dan ngerti.. Kami orang tuanya ini sayang sekali sama dia.. Dengan segala keterbatasan kami..

Terimakasih sudah jadi anak yang sedemikian pintar dan menyejukkan..
I love you so much my son.. ^^

No comments:

@nieth_sweet