Outbond Kantor ke Jogja - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Monday, September 17, 2018

Outbond Kantor ke Jogja

Jumat malam di Jambuluwuk Malioboro bersama Kopertis V Jogja
Well.. udah late post banget sih ini.. Perginya di tanggal 10-12 Agustus 2018 lalu..

Tahun 2017 lalu aku nggak ikut outbond, atau emang g ada ya,, karena masih cuti juga setelah melahirkan Raffa disusul jatuh sakit... 

Waktu diberi tahu akan ada outbond ke Jogja ya, di satu sisi excited, satu sisinya lagi mikir, gak ketemu anak dong.. Ya, balada emak LDR ama anak bojo ya beginilah.. :D

Tapi pas jadwal outbond diedarkan, dan lihat acara di hari Minggu tanggal 12nya adalah free, jadi dengan berpikir cepat, langsung minta ijin ke para atasan dan ketua panitia juga untuk boleh pulang lebih dulu di hari Sabtu malam...

Wah, tiketnya hangus dong, beli tiket sendiri? Begitu tanya Ibu Kabag Kepegawaian pas saya mohon ijin.. Iya bu, gakpapa..

Iya gpp mbak, namanya jg mau ketemu anaknya..

Baiknya orang2 di kantor ini sudah paham juga dengan aku yang jauh ama anak bojo dan jadi pasukan mudik Malang tiap weekend.. hehehe... Jadi kondisiku bisa dimaklumi..

Langsung deh beli tiket via aplikasi Bebas Bayar yang udah sering aku pakai buat transaksi sehari-hari. Memutuskan pulang naik Kereta Malioboro Express yang dari Jogja langsung ke Malang, yang mana jadwalnya untuk malem jam 9an nyampe Malang sekitar subuh jam 4an..

So here we go.. hari Jumat pagi, tanggal 10, kita berangkat bareng naik Kereta Api Ranggajati, jam 9an kurang lebih dari Stasiun Gubeng..

Bersebelahan dengan mb Ganis di KA Ranggajati
For me this is the first time go to Jogja by train.. Pas pertama dulu sama si Mama naik bis.. yang kedua ama ketiga ikut tour Jogja sama SMKN 1 Kepanjen dan juga SMK PGRI Singosari naik bis pasriwisata..

Sekitar hampir Ashar kita sampai di Stasiun Yk, dan dari situ kita naik bus bersama-sama menuju hotel. Well.. Kali ini kita akan menginap di Hotel Jambuluwuk Malioboro Jogja yang lokasinya cukup dekat dengan Malioboro, juga dengan Stasiun.

Sesampai hotel yang mana sekamar berdua ama Yessi, langsung mandi lah ya, trus shalat. Karena masih free time dengan jadwal acara masih akan dimulai habis maghrib nanti, aku ajak teman2 yang mau pergi ke Malioboro sore itu.. naik Go-car :D

Nyempetin berpose di sini xD
Lumayan, bisa belanja oleh2 seperti biasa lah di Malioboro.. Heheh.. Waktu itu aku ama Yessi, Dhidit, mas Yudi, mas Jhovan, mas Tony,mas Sandy yang smua mas mas ini di bagian keuangan.. Mereka kompakan beli kaos putih buat acara Fun Games, Sabtu malam..

Sekitar setengah 6 kita pun balik hotel, shalat, trus ganti baju untuk makan malam dan FGD dengan Kopertis Wilayah V Jogja..

Ter-candid di kegiatan FGD Jumat malam.. 
FGD yang juga diselingi dengan acara santai sambil nyanyi2, berakhir sekitar pukul setengah sebelas malam.. kami pun segera istirahat karena besok harus bangun pagi2 untuk kegiatan selanjutnya :D

Hari kedua, Sabtu 11 Agustus. Kita udah harus siap dan sarapan jam 6 pagi untuk kemudian ke lokasi tubing di Gunung Kidul. Yeah, apalagi kalo bukan ke Goa Pindul.. Udah kesana dua kali, dan karena berbagai alasan, sampai sananya kita cuma ambil trip rafting Sungai Oya aja. Nggak ke Goa Pindul.

Enjoy Breakfast with Yessita, my roommate :D
Diangkut dengan mobil dengan bak belakang terbuka, lalu turun untuk membawa ban besar mulai lah kita saling bergandengan antar ban memulai trip ini.. 

Walaupun udah pernah, ya beda suasana kali ini. Apalagi untuk aku yang habis sakit dulu. Alhamdulillah udah sehat lagi, dan diberi kekuatan untuk menjalani outbond. I feel so blessed..
Menunggu ban datang, pose dulu lah kita

Ini sih ceritanya foto yang difoto :)))
Musim kemarau keadaan sungai Oya tidak sederas biasanya.. Ya agak berkurang lah airnya..
Tracknya juga tidak terlalu lama rafting atau tubing ini..

Setelah mandi dan ganti baju, kita istirahat makan siang dan juga shalat di tempat kita berkumpul datang di Goa Pindul tadi. Ada banyak provider alias yang nyediain layanan Trip Goa Pindul disini. Dan kemarin, kita pakai jasanya Goa Pindul Kang Haris (demikian sih namanya waktu check-in di Path) Nguahahhaha...

Menunya disini kurang lebih sama lah dengan di Provider yang lain, khasnya adalah nasi merah, sayur2an dan lauk tradisional lainnya.. Favorite lah kalo makan disini. Mungkin juga karena udah laper habis berendem pas tubing itu ya.. x)

And the next destination is, Pinus Pengger  dan Puncak Becici. Keduanya sih hampir sama, menawarkan pemandangan hutan pinus yang cantik. Juga spot-spot foto yang dibuat sedemikian rupa menarik.

Pose together at Pinus Pengger
Tongsis tine 
Ambil foto dimana-mana dach
Jalannya lumayan naik-naik, jadi waktu di Puncak Becicinya, udah pada capek. Gak sampai atas semuanya.. Cuma naik dikit, ambil foto dan udah deh, balik..
Puncak Becici
Looking back the childhood
Sore sebelum Maghrib kita udah nyampai hotel.. mandi dan berpikir cepat (lagi) akan go food bakpia untuk oleh2 pulang nanti malam.. Dan pas.. sekitar jam 6 abang go-jeknya udah di lobi nganterin itu bakpia.. Kali ini coba Bakpia Kurnia Sari..

So, setelah siap2 dengan dresscode atasan putih untuk kegiatan malam ini, kita makan malam dulu.
Setelah itu, masih ada satu materi dari Pak Sekretaris LL Dikti mengenai etos kerja sebelum dimulainya Fun Games..
with mb Ganis dan Yessita setelah makan malam before fun games. Yes, dresscodenya white.
Sebelum acaranya selesai, aku minta ijin pulang duluan. Ngambil barang ke kamar, terus nitipin kunci ke resepsionis, lalu pesen go-car ke stasiun..

Belum print boarding pass juga soalnya... x))

And yeah.. finally nyampai Malang sebelum subuh, minta jemput ama adek sepupuku si Zico tak mintain tolong buat anterin pulang karena si Bapak e Raffa cuma berdua aja ama Raffa dirumah, jadi kasihan kalo harus jemput.. hehe..

Yey.. ketemu Raffa.. Nyampe rumah langsung nyuci2 baju.. Sambil cium2in adek Raffa pas dia belom bangun..

Alhamdulillah for everything...

See ya next post :)

1 comment:

  1. You made some decent factors there. I looked on the internet for the difficulty and found most people will associate with together with your website. online casino games

    ReplyDelete

@nieth_sweet