FItrah (Inspired from: If I Should Speak .. ) - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Wednesday, November 17, 2010

FItrah (Inspired from: If I Should Speak .. )

Selamat Idul Adha 1431 Hijriah... dan juga selamat Ulang Tahun untuk kakakku tercinta yang ada di Lumajang... Semoga cepet dapat momongan.. amin,,

Alhamdulillah, masih diberi umur sampai detik ini.
Ingin aq sedikit berbagi kisah tentang pengalaman yang menurutku agak spiritual..

Sehabis membaca sebuah novel Islami yang berjudul If I should Speak, kisah seorang mualaf Amerika. Aku mendapatkan banyak hal..

Yang menjadikan novel ini istimewa, karena dengan membacanya kita bisa menjadi lebih mengimani Islam. dan Insyaallah, penjelasan-penjelasan di dalam buku ini cukup untuk membuat kita tidak akan berpaling dari Islam.. memegang teguh Islam.. dan menjelaskan betapa tidak masuk akalnya konsep trinitas dalam kristen... Menuhankan manusia.. aku masih g habis pikir kenapa mereka bisa betul2 mempercayai dan mengimaninya sampai detik ini.. "Jangan mempertanyakan Tuhan, tapi percayalah.."
Dasar untuk percaya itu sendiri haruslah kuat dan masuk akal bukan?
Sejujurnya aku berharap ayahku maupun saudara2 q yang berpindah dari agama Islam mau membacanya....

Alhamdulillah... aku terlahir sebagai Islam.. walaupun masa kecilku pernah membuatku goyah hendak berpindah agama.. Waktu aku kecil, aku besar bersama kakek, nenek, tante, yang semua non islam dan ayah, yang waktu itu masih Islam. Pengaruh nenek, yang bagaikan Ibuku sendiri, cukup mempengaruhi masa kecilku.. tapi Ayahku tidak memperbolehkan aku pindah agama.. sampai ketika aku hampir SMA,, justru Ayahku lah yang berhenti meyakini Islam.. huff..

Aku menangis setelah membaca buku ini.. menangis karena mengingat, begitu banyak dosa-dosa yang telah aku perbuat.. betapa aku, masih belum bisa menjadi seorang muslim yang baik.
belum sepenuhnya melaksanakan ajaran Tuhan.. akankah, Engkau mengampuniku..??

Setiap manusia terlahir dengan fitrah yang ada pada dirinya... Dimana di lubuk hati yang terdalam dia mengetahui kebenaran... Tinggal bagaimana setiap individu, mau mengikuti kebenaran tersebut ataukah mengabaikannya....
Satu hal yang kuketahui setelah membaca buku ini, jika semasa hidupnya seseorang pernah mendengar maupun memahami agama Islam tetapi ia tidak mengimaninya, maka tidak diterimalah seluruh amal ibadahnya selama di dunia.. Wallahualam.. Sungguh membuatku merinding...

Minimal, mati dalam keadaan Islam lah supaya bisa mencapai surga di akhirat nanti..

Tuhan,, aku percaya tiada Tuhan selain Engkau.. aku juga percaya Engkau Maha Adil, Pemurah, lagi Penyayang..

Tidak mudah untuk merubah kebiasaan2 yang sudah terlanjur mendarah daging.. terutama bila keluarga bukanlah penganut Islam yang kuat..
sekulerisme, materialisme, dan hedonisme masih jelas terlihat di sekelilingku, bahkan aku sendiri, kadang tanpa menyadari telah masuk ke dalam lingkarannya...

Aku sering kali merasa berbeda... yeah,, cukup berbeda dari keluargaku paling tidak..
Waktu kecil aku sering mempertanyakan Tuhan... Kenapa Tuhan menciptakan manusia? Apa manfaatnya untuk Dia? sepertinya tidak ada... Lalu untuk apa kita beribadah kepada Tuhan?? Apakah itu penting bagi Tuhan?? Pertanyaan2 yang kusimulasikan sendiri di benakku.. dan kadang aku sering meminta untuk bertemu Tuhan.. supaya aku percaya bahwa Dia ada..

tapi waktu membuatku lebih memahami... Kitalah makhluknya yang lemah yang membutuhkan Tuhan.. Dan menganalogikan bahwa segala sesuatu terjadi karena ada pencipta dan penciptaan, sungguh aneh bila kita masih tidak percaya akan Tuhan.. Sang Maha Pencipta.. Yang bilamana dia berkata, Terjadi.. Maka Terjadilah..

Well, namaku.. memiliki arti yang cukup baik.. Bukan kebetulan aku dilahirkan pada 1 Syawal, tepatnya 9 Juni 1986 sehingga orangtuaku menambahkan kata 'Fitri' yang berarti Fitrah di tengah namaku... Sekarang ini aku mulai menyadari, bahwa Tuhan sangat menyayangiku dengan selalu memberiku petunjukNya.. Alhamdulillah..

aku punya feeling yang cukup kuat akan segala sesuatu.. terkadang aku mengandalkan hal itu..

Aku juga selalu merasa, aku cukup dilindungi oleh lingkunganku.. sehingga aku tidak sampai terjerumus ke dalam dosa-dosa besar.. Naudzubillah... sekalipun.. aku ini benar2 banyak dosa.. maafkan aku Tuhan...

Sepertinya Tuhan selalu mengingatkan aku.. itulah yang kurasa...

Aku merasa demikian dekat.. aku ingin selalu mendapat petunjukMu Ya Rabb,,, supaya hambaMu ini selalu berada di jalan yang Engkau ridhoi..

Perubahan tidak selalu menyenangkan.. taoi apa yang baik bagi manusia belum tentu baik di mata Tuhan.. Apa-apa yang diperintahkan-Nya.. itu semua adalah kebaikan bagi kita,, karena sesungguhnya.. dunia ini hanyalah sementara.. Maka.. lakukanlah yang terbaik.. demi akhirat yang utama..

Tuhan,,, Bimbinglah aku selalu... sesungguhnya... belum melakasanakan syariatMu bukan berarti hambaMu ini meremehkanMu...

HambaMu akan berusaha menjadi seorang muslimah yang lebih baik... Amin.. ya Rabbal Alamin..

Semoga kecintaanku padaMu akan selalu terjaga...

1 comment:

@nieth_sweet