Outbond di Kusuma Agrowisata Batu - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Wednesday, December 30, 2015

Outbond di Kusuma Agrowisata Batu

Kopertis VII Outbond at Kusuma Agrowisata Batu
This is my first time Outbond and Kegiatan Luar Kantor di Kopertis VII, place where I'm working now.

Well, sebetulnya kata-katanya mbak-mbak yang di ruangan aku, emang udah lama gak ada kegiatan keluar kantor macam gini. Malah, outbond ini dikatakan yang pertama kalinya diadain. Outbond yang benar-benar Outbond. Bukan sekedar rekreasi.

Dijadwalkan di Hari Jumat sampai dengan Minggu tanggal 11 - 13 Desember 2015, dengan semangat Outbond di hari Kamisnya tentu aja udah prepare dan packing segala keperluan buat Kegiatan nanti. :D

Pas lagi asik packing itulah, dapet telpon dari Pak Samsu, katanya besok ada tugas ke Malang. Loh Pak saya gak outbond dong? Katanya tetep Outbond, habis tugas langsung ke Batu. Owhh.. oke oke..

Jadilah pagi-pagi di hari Jumat (yang tanpa senam rutin) sibuk ngurusi berkas-berkas untuk Pemeriksaan Panitia PP-PTS bagian PPHP (Panitia Penerimaan Hasil Pengadaan) ke Kampus-kampus penerima bantuan PP-PTS 2015. Berangkat kurang lebih jam 10an, baru hampir menjelang Jumatan masih di tol (fiuh).

So, tujuan pertama kita yang jauh dulu deh, ke STIKES Kepanjen, lanjut Universitas Wisnuwardhana, terus ke STT STIKMA, lanjut ke STIE ASIA, lanjut lagi STFT Widya Sasana, dan terakhir Universitas Tribhuwana Tunggadewi. Oh My God.. kejar tayang banget lah, nyampe kampusnya cek barang-barang (nyocokin ama kontrak), foto, terus pamit. Gitu deh sampe terakhir di Unitri tuh uda jam 9an aja.. Jam 10 kita baru kelar dan meluncur ke Batu.

Ketemu ama tim satunya yang juga rute Malang, kita pun makan malam bareng di Lesehan Jhabu. Well, mungkin karena uda malam dan capek, makan terasa sangat enak. Haha..

Akhirnya jam setengah 12 malem kita bener-bener baru nyampe Hotel Kusuma Agrowisata Batu. Oh My God.. I feel tired.. ;)) Dan untungnya aku sekamar ama Mbak Ganis dan Vita. Yey!

So, Sabtunya kegiatan outbond dimulai.. Kalau teman-teman yang semalem pada kecapekan kurang tidur dan memutuskan gak ikut outbond, aku, mas Jhovan, Pak Adi (malah baru tugas dari Sumenep), Mas Thohari dengan semangat 45 ikut outbond dari awal. Haha. (Habis udah semangat packingnya buat outbond, bukan buat tugas :)) )
We are ready to go Outbond!
Dari kusuma agrowisatanya keren team outbondnya, kita pertamanya kumpul bareng-bareng, yel-yel, senam ringan ala ke-kiri ke-kiri yang nge-hits itu, sampai permainan people to people yang pada akhirnya membuat kita secara mau tak mau menjadi beberapa tim dengan masing-masing tim berjumlah 8 orang.
Our team! Ehmm Kelompok Rusa. Haha
Dan setelah itulah kegiatan outbond per team dimulai.Tim kita beruntung karena pertama-tama langsung dapet flying fox. Haha.. Dan setelah itu games yang saling hadap-hadapan satu baris 4 orang, gimana caranya bisa melangkah dan tukar posisi dengan aturan tertentu.
Me have Flying Fox!
Setelah game yang ini kita break, shalat, makan.

Sama Pak Bos :D
Lanjutannya games mindahin tempayan pake 1 tali yang dipegang 2 orang, jadi membentuk kayak jaring gitu kalo 1 tim kan ada 4 tali, masing-masing orang pegang satu tali yang terhubung dengan tali dari tangan-tangan yang lain. Haha.. seru, karena dikompetisikan dengan kelompok lain yang saat itu bisa lebih cepat dari kelompok kami.

BTW kemudiah hujaaaan.. dan akhirnya kegiatan outbond terhenti. Sempet berteduh di gazebo.. Saking masih semangatnya di gazebo pun dibikin games seru.. haha..
Pake Ojek Payung Adik Kecil. :D
Dan setelah itu kita balik ke kamar masing-masing, ada yang pake ojek payung, ada yang hujan-hujanan, ada yang nunggu sampe terang. BTW hujannya deresss banget.. aku ama Mbak Ganis akhirnya memutuskan pake ojek payung pas ada anak kecil yang nawarin. Anak SD kelas 5an yang rumahnya di sekitar situ, orang tuanya berjualan juga di sekitar Agrowisata. Well, sambil kasih rejeki sedikit lah buat adek kecil.. Seharusnya waktu itu aku hujan-hujan aja sih gapapa, toh pake payung pun  masih basah.. wkwkwkwk..

So.. malemnya, masih di hari Sabtu, kita acara gala dinner yang dilanjutin ama karaoke alias electone yang nyanyi sih ya teman-teman Kopertis sendiri. And BTW aku escape untuk beberapa jam, haha, dijemput suami, kangen bok, dan jalan-jalan ke Alun-alun Batu aja sama mampir beli Susu panas di Pojok.

Uyeah, balik ke hotel.. Penutupan bin foto bareng..
Foto Bareng nih! Dan yeah, kursinya bikin pemandangan gak keren.

Minggunya, acaranya sedikit suka-suka. Yang penting sih breakfast dulu, habis itu terserah mau petik buah atau ada yang mau berenang juga.
Pose with Vita. Ini lagi di area mau ke kolam renang. BTW masih tutup waktu kita ambil foto disini.
BTW Waterboom di Agrowisata ini bagus lho.. Kalau kemarin kita kan satu paket sama outbond jadi nggak perlu bayar lagi, kalau untuk umum cuma bayar 25rb aja masuknya. ;)

Sayang karena hawa dingin dan udah mandi di pagi hari jadinya nggak semangat mau berenang.. haha..
Ini pagi-pagi habis mandi di depan kamar. Viewnya cantik ya. :D
So, aku jalan-jalan dulu setelah sarapan dan kemudian baru ke Petik Apel.. Jalan-jalan dan beli apel yang dipetik sendiri.. Kalo pergi ama cewek-cewek sih yang jelas nggak ketinggalan foto-foto ya.. haha..
Anak-anak CPNS satu angkatan. BTW aku mana?? Oh iya udah naik kereta kelinci duluan. Haha!
Bareng Bu Tri Yani dan Vita
Habis itu dijemput suami deh..dan kita pulaaang ke Malang.. hehe.. kalau teman-teman yang lain tentu saja langsung balik ke Surabaya.

Setelah itu kita foto-fotoan di Taman Hutan Wisata Kota Batu yang di seberang Taman Parkiran, kemudian barulah kita lunch di tempat makan enak harga mahasiswa di Depot Assalamualaikum deketnya UMM.

Well, demikianlah ceritanya seputar outbond dan main-mainnya..

Semoga acara Outbondnya bisa bikin kami makin semangat menghadapi hari-hari.. Aamiin,. ^_^

No comments:

@nieth_sweet