Jadi Anak Kos itu... - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Thursday, February 28, 2013

Jadi Anak Kos itu...

With Cici - My Roommate :D
Udah pas sebulan Februari ini jadi anak kos..
hihii.. dua bulan aja sih..Februari sama Maret..
Tepatnya di Surabaya, Gebang Lor, deket banget ama ITS..

Masih di rangkaian Kuliah PPGT SMK, Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi SMK, kita mendapatkan materi seputar kompetensi, mulai dari RPL, TKJ, Multimedia dan Animasi yang diberikan hanya dalam 2 bulan saja di PENS ITS. (Dua bulan yang cukup padat seharusnya.)

Aku bukannya belum pernah sama sekali tinggal jauh dari orang tua.. Dulu juga pernah di Surabaya, bedanya enggak kos, cuma tinggal di rumah dinas sekolah. Jadi cuman tinggal mikir makan aja. Enggak mikir bayar kos, dll. seperti yang sekarang ini.. he he..

Bukan hal yang cukup berat untuk menjadi seorang anak kos. Rasanya asik-asik aja. Soal nutrisi-lah yang paling aku jaga disini. Biarpun aku anak kos, aku anti banget makan mie instan. Gak sehat banget. Aku paling sering makan di warung tegal 24 jam yang terbukti bersahabat dengan anak kos, dari segi harga maupun kualitas makanan. Walaupun jadi anak kos aku berusaha untuk selalu makan yang mengandung banyak sayuran dan juga buah-buahan. :D

Alhamdulillah, memang kebutuhan hidup sudah bisa dengan baik terpenuhi dari uang biaya hidup beasiswa. Jadi, sampai detik ini, pas sebulan ini, sama sekali belum pernah mengalami jadi anak kos yang susah.. he he..

Kebetulan, anak-anak sekelas tempat kosnya bervariasi, dan cuma ada beberapa saja yang tinggal sedaerah di Gebang Lor sini. Aku sekamar ama Cici di GL 68, terus ada Arum dan Mike di GL 67, dan Masbahah di GL 38. Yang lainnya lebih mendekati PENS, yaitu di daerah TMB alias Mulyosari, dan juga ada yang di Wisma Permai.

Selain itu, ada juga yang masih bertahan di Ketintang, karena mereka punya kendaraan untuk PP, ada yang stay di rumah saudaranya, dan ada juga yang kos di daerah yang sedikit lebih jauh lagi dari kampus, yaitu di Klampis.

Sedikit cerita, kenapa sih kok aku pilih kos di daerah Gebang? Waktu nyari tempat kos, saat itu hari-hari terakhir di UNESA, aku barengan Mike yang dikawal oleh Angga, ini yang dulu kuliah di PENS dan kos di daerah PENS juga, minta tolong untuk nunjukin jalan kalo naik motor, dari Unesa ke PENS.

Memang, ini pertama kalinya aku ke Surabaya bawa motor, sejak di UNESA itu lah, dan ketika mau ke PENS, daripada nyasar, aku minta tolong Angga buat nunjukin jalan. So, here we go..
Beberapa pertimbangan memilih tempat kos.. Pada waktu itu pertama kita ditunjukin yang namanya TMB, kemudian Wisper (Wisma Permai), Perumdos (Perumahan Dosen) dan kemudian Gebang.

Well.. di TMB, ada sesuatu yang buat aku dan Mike nggak nyaman.. deket kali banget dan kayaknya sih bau.. he he..and then di Perumdos.. selain sepi, jauhnya lebih parah kalo jalan kaki.. 
Pada akhirnya.. Gebang Lor lah pilihan kami..
Gak terlalu jauh kalau jalan kaki, 10 menitan udah nyampai dengan kita lewat Graha Sepuluh Nopember ITS.. Apalagi, jalannya kayak jalan di tempat wisata lagi, rindang banyak rumput, pohon dan taman. Menyenangkaan,.. he he..
Alasan kedua, aku dapet tempat kos yang cukup murah, dengan fasilitas yang cukup memadai, enggak ada tikus dan nyamuknya pula,,,
Nah, sebenernya ini juga alasan paling penting.. di Gebang segala fasilitas tersedia dengan indahnya.. *ckckck iki bahasa opo seh* :D
Mau makan apa aja ada, banyak banget warung yang bersahabat dengan anak kos.. Dan juga fasilitas sejenis toko, laundry, jualan pulsa, fotokopian, dan lain sebagainya.. komplit dach dibandingkan lokasi yang laen.. :D he he..

Ya, aku bersyukur banget lah jadi anak kos di sini.. Bapak dan Ibu Kosnya juga menyenangkan..

Jadi anak kos bahagia ya aku ini..
Tempat nyaman, suasana aman, teman-teman menyenangkan, fasilitas apa pun ada..
Lalu nikmat apa lagi yang aku dustakan? he he he..

Ini sedikit poto2 kita waktu lagi on the way dari kampus - kos.
Arum, aku, Cici *pose apa sih?* haha..

Arum and Mike 

Another pose of us.. hahay..

Horeeee.... *ekspresi pulang cepat*

Ini jalan pintas ke graha ITS.. 

Sekian dulu lah curcol nya kali ini..

Note: posted from my LG Optimus L3, with BlogIt App. :)

2 comments:

@nieth_sweet