Refleksi 2012 - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Saturday, January 5, 2013

Refleksi 2012

Reflection


Biarin deh biar telat postingnya.. hiihihi.. masih taun baru kan ya? masih tanggal 5.. :D

well..

Hanya sekedar mereview apa yang telah terjadi di tahun 2012 kemarin.. Begitu banyak yang menjadi pelajaran berharga, hal-hal indah, pengalaman pahit dan segala warna dan rona kehidupan yang baru saja terlewati..

Mungkin tidak akan begitu detail, yah cuman garis besarnya aja..
Yang jelas, 2012 kemarin adalah tahun yang sangat luar biasa bagi seorang Yuanita! :)

Banyak banget yang bisa disyukuri, di antaranya adalah:

1. Semakin dipercayanya aku di tempat mengajar. Menjadi panitia Penerimaan Siswa Baru, panitia Wisuda dan menjadi pemateri Masa Orientasi Siswa sampai ga bisa libur lama di awal ajaran baru. Yang memperkaya pengalaman-pengalaman dan juga wawasan. Banyak hal positif yang aku dapat disini, selain tambahan uang saku *hihihi*.

2. Berhasil mengajukan website baru, bekerjasama dengan alumni yang baru saja lulus. Dalam prosesnya kita berbagi. Demikian juga dengan pembagian hasilnya. check this out -- http://smkpgri-sgs.sch.id .
Dan launching resmi juga pada awal tahun ajaran baru 2012/2013.

3. Menghasilkan beberapa video, dengan pengambilan video sendiri plus software video editing sekaligus menurunkan ilmunya kepada beberapa siswa. Video tersebut antara lain, untuk preview fasilitas dan jurusan sekolah (profil), juga video catatan akhir sekolah untuk acara wisuda. Yang dari beberapa feedback terhadap hasil kerja aku, mengatakan "di acara wisuda, yang paling disukai adalah ketika nonton video itu!" ditambah apresiasi semacam "Good job!" Lega dan seneng banget dengernya.. :D

4. Mulai ikut komunitas bloggerngalam, yang bisa membuat aku semakin terbuka wawasan-wawasan dengan ngikutin berbagai kegiatan yang diadakan bloggerngalam. Salah satunya adalah saat mewakili bloggerngalam memenuhi undangan dari Festival TIK di Bandung.

5. Dipercayanya aku menjadi wali kelas. Dan langsung menjadi wali kelas XII, tepatnya kelas XII RPL 1. Secara khusus, waka kurikulum mengatakan bahwa dia sendiri yang menilai kepantasan itu. Dan tentu saja, karena kelasnya lumayan trouble, aku harus kerja eksta menanganinya. Oh well, dari situ, aq juga bertemu langsung dengan orang tua wali murid beserta mengobservasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. Such a complicated.. Dan hikmahnya, aku jadi belajar lebih bisa memahami anak didik, dan juga lebih bersyukur dengan apapun yang aku punya sampai detik ini.

6. Sukses mengajak Mamaku ke Jogja dan ke Jember. Semoga aku bisa lebih menyenangkan dia, yang pada akhirnya, aku masih terus berharap kesembuhannya. Semoga mimpiku ini bisa menjadi nyata. amien!!

7. Mimpi untuk bisa memberi kado buat My beloved Dad, patungan dengan adek2, akhirnya tercapai juga.. ^^ 7 September 2012, ultah Papa, a new Samsung Young. Bisa androidan semua kan kita sekarang? :D hihihi

8. Setelah penantian cukup panjang, akhirnya ijazah dan prosesi wisuda berlangsung juga, tepatnya 13 Oktober 2012. :) Lunas sudah penantian karena kepentingan akreditasi kampus dan sebagainya. Lega karena sudah resmi menjadi Sarjana Komputer, jadi lebih legal kan ngajarnya.

9. Akhir 2012, setelah mengikuti serangkaian tes, akhirnya diterimalah aku menjadi mahasiswa penerima beasiswa Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi SMK Kolaboratif program dari Dikti yang cerita lengkapnya bisa dilihat di postingan lalu.


well.. dari semuanya itu, the most important thing is that..
I realize, that I had so much love from all around.. I should be much grateful, more and more, everytime.. ^^

Dan.. Kalo diliat, itu semua mungkin cuman gembira-gembira dan pencapaian-pencapaian dari mimpi yang udah aku tulis di dream book aku.. hehe.. Iya lah, disini aku ingin mengingat hal-hal yang membahagiakan

Tapi.. sebenernya, kalo kejadian-kejadian yang cukup bikin sakit hati, atau aku yang juga udah nyakitin hati orang laen, yang udah memberiku begitu banyak pelajaran besar tentang kehidupan, yeah.. I've passed it on 2012..

So..
2012.. maaf buat yang telah pernah aku sakiti..
2012.. maaf buat segala yang aku telah sia-siakan pada masa yang telah terlewati..
2012.. Maaf dan terimakasih Ya Rabb.. untuk tahun ini..

Dan semoga, 2013 akan menjadi tahun yang lebih dahsyat lagi! Tahun yang sangat berarti.. ^^
Yeah, karena ada sebuah rencana besar menanti..
Demi sebuah mimpi..

So..
Let's write, another dream and hope  then chase it!
And we'll write another story.. :)

2 comments:

  1. You're so lucky and you've had such a wonderful life too...
    Dan smua itu didapetin dr kerja keras sjk kecil...
    Salut bgt deh sist atas smua kerja keras dan konsistensix...
    You make realize that evrything we do is not a waste...^_^

    ReplyDelete
  2. I guess.. I'm just a lucky one.. he he he..
    I hope that I can do much more..
    amien... ^^

    Thanks sist...:)

    ReplyDelete

@nieth_sweet