Cerita Hari Ini - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Saturday, March 31, 2012

Cerita Hari Ini

Poster
Lama juga rasanya gak nulis.. Pas punya banyak ide buat dituangin ke tulisan.. pas lagi sibuk.. or lagi gak mood buat nulis..

jadi cerita2 kemarin2 yang sebenernya bisa jadi beberapa postingan cuma tersimpan di memori gw.. haha..

yeah mungkin bakal gw share aja pic nya di posterous gw.. ada beberapa acara.. ke Coban Talun with Family, ke Ria Djenaka acara anak2 Bloggerngalam, numpang narsis di Taman Dayu, yeah.. yang kayaknya udah gak bakal ketulis deh ceritanya disini.. *AgakMalesNulis

Jadi, sekarang cuma pengen cerita aja sedikit about today..

Exactly.. Saturday itu jadwal gw buat ngajar di salah satu SMK Negeri.. but, because ada Surat Tugas dari SMK swasta gw berasal.. So, gw jalan deh buat acara semacam 'Dharma Bakti' ke SMP Negeri 3 Purwodadi. Disana kita menamai kegiatan kita yaitu 'Gelar Aplikasi Teknik".

Kenapa kita namakan Dharma Bakti, karena istilahnya kita selain memperkenalkan SMK kita ke SMP, juga kita sambil berbagi ilmu secara cuma-cuma sama mereka. 

Kita mengenalkan kepada siswa, terutama yang kelas IX (alias kelas 3 SMP), kalo di SMK itu ada jurusan yang seperti ini lho... Dan langsung kita tampilkan seperti apa aplikasinya...

Well.. Sebenernya ada 4 jurusan di SMK tempat gw ngajar.. 
Yang kita gelar kebetulan hanya 3 jurusan aja..

1. Teknik Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan)
Selain beberapa guru dari kejuruan, siswa kelas 3 dan kelas 2 diajak juga untuk Free Tune Up Motor and Mobil tapi yang Non EFI.
Lumayan banyak juga peminatnya.. Tapi kita batasi cuma 15 unit aja.. coz kita membatasi waktu kegiatan dari jam 8 pagi sampai kurang lebih jam 12 siang..

2. Teknik Elektronika Industri
Guru EI-nya cuma 1 yang tampil disertai siswa-siswi kelas 2. Selain presentasi mengenai jurusan Elektronika Industri sendiri, yang menarik disini kita juga melayani servis gratis untuk beberapa barang elektro semacam tv, hp, dll. Yang paling banyak peminatnya tentu saja HP.
FYI aja, di SMK memang ada pelajaran untuk servis HP, masuk muatan lokalnya. Karena emang dunia teknik - g cuman elektro -itu perkembangannya cepet banget, jadi kalo gak diimbangi dengan update ilmu.. maka apa yang dipelajari sekarang, belum tentu bisa bermanfaat di era globalisasi ini.

3. Teknik Informatika (Rekayasa Perangkat Lunak)
Yes.. this is my part.. kebetulan, walaupun bukan kepala program, tapi hampir selalu jadi koordinator program RPL, kalo ada apa-apa ya gw gitu dach, coz Kaprognya sendiri udah lumayan busy outside..
Kita memperkenalkan program RPL sendiri seklilas, tapi kalo mau kasih pelajaran yang RPL, dengan durasi waktu 2 jam tanpa koneksi internet sepertinya bukan ide yang bagus. So, kita kasih pelatihan ke siswa siswi kelas IX tentang salah satu mata pelajaran RPL, tapi, Muatan Lokalnya, yaitu Animasi & Multimedia.
Kita kenalkan aja simple animation with flash. Udah pada seneng tuh 2 jam bikin sesuatu yang bisa digerakin. he he.. Ada 2 sesi untuk siswa kelas 3 yang masing2 sesi jumlahnya kurang lebih 30 siswa..

Gelar Aplikasi Teknik hari ini pun berjalan dengan lancar jaya..
Kita makan siang dulu jam setengah 1an, setelah ituu... diajak Pak Koko, salah satu rekan ngajar di EI ke rumah si Andri, anak buahnya alias murid, yang ternyata di SMPN 3 Purwodadi itu masih naiik ke atas.. hemm..
Kalo ga salah, nama daerahnya Gajahrejo. Dan di depan rumahnya.. wow.. ada pohon durian yang guedeee banget.. :D

Ternyata emang udah disiapin durian ama bapaknya si Andri ini.. wuush...  Dasar si Pak Koko juga sukanya durian, yah udah deh.. hajar.. :D

Dibeliin rujak juga .. alhasil, rasanya kenyang banget sekenyang2nya..
Waktu pulang pun masih dibawain durian ama Bapaknya Andri ini.. euuh.. Alhamdulillah yah.. :D
Then, jam 2an lebih kita turun dari Purwodadi, mampir ke STM dulu.. Ambil my red beat...

Next.. Gw cabut ke PH @ jalan Semeru Malang.. 

Ceritanya.. gw dapet e-voucher dari Pizza Hut Indonesia.. karena bisa ngundang 5 teman di Facebook buat Like Halaman Pizza Hut Indonesia. Simple kan.. :D
ini vouchernya.. :D hohow..
Masa berlaku voucher juga bertepatan ama hari ini.. 31 Maret 2012. (Gw baru dapet tuh e-voucher via email pas Kamis malem, Jumat mau nukerin g jadi coz berubah haluan ke Taman Dayu :D )
Tetep yak.. syarat ama ketentuan berlaku dong... :D Jadi kalo mau dapet crown crust, bisa dengan pembelian salah satu pizza or pasta or sensasi delight..
Rencana awal mau maem berdua Rere di PH, terus yang crown crustnya mau dibawa pulang aja..

Berhubung udah abis duren banyak dan kenyang di Purwodadi tadi.. cancel deh ama Rere.. gw sendirian aja..
Dan, American pizza yang personal gw beli untuk syarat buat ambil si crown crust gw antar ke rumah seseorang yang lagi sakit.. :D Kita makan berdua deh.. Ya, gw cm nyicipin dikit sih.. udah full beut...

So.. perjalanan hari ini berakhir dengan...
Sat night dirumah.. enjoy crown crust with famz.. panggil juga si Myta... belah duren bareng..

Datanglah si Mbak Gantri dan juga si Genjreng pulang juga bawa roti boi.. bagus.. deh..
g makan nasi lagi gw deh... full tank... :D

hoho...
dan g lupa juga buat selalu bersyukur.. :)
Alhamdulillah Ya Rabb atas semua rizqi...
and of course I also wanna say... that I love my job, next time I'll tell you why, he he.. :)

*note: sayang banget, g bawa cam pas di acara ini. Smua cuma pake cam skul dan datanya belum gw ambil. 

No comments:

@nieth_sweet