Humanity - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Thursday, October 27, 2011

Humanity

Barusan ini, recently, gw concern dengan beberapa kejadian di dunia, yang menurut gw, berhubungan banget dengan namanya kemanusiaan - humanity, as I used it for my blog post title..

Yeah, mungin, udah sering dibahas di forum2 dunia, di berbagai berita, blog, maupun di youtube, darimana informasi itu berasal.. Bahkan sudah dikecam dari berbagai pihak, dengan pro dan juga kontra, mengundang ribuan, bahkan mungkin jutaan komentar dari seluruh dunia..

gw sendiri ngerasa begitu miris, walaupun gw ga ikut berada di dekat mereka yang sedang mengalaminya..
mungkin pada dasarnya gw cewek cengeng, yang gak tegaan.. ngeliat hal2 di luar akal pikiran gw.. Kejadian2 yang tidak manusiawi itu..

How could this just happened???

Oke, gw bisa apa? apa yang terjadi, ya sudah terjadilah, but... it's a kind  of lesson to be learned.. for us, for all nation..
yeah, bisa jadi juga menjadi sebuah teguran, bahkan temparan..
yang pada akhirnya, kita semua berharap, akan adanya perubahan, menuju kebaikan, atas nama kemanusiaan..

Oke, gw akan bahas satu persatu dari 2 kejadian dunia, yang udah bener2 menyita otak dan hati gw beberapa waktu kemaren.. (jiaah.. lebay kali :D)

1. Yue Yue Accident

Singkat kata, kecelakaan Yue Yue ini bisa jadi tragedi kemanusiaan yang cukup besar, terutama buat warga Cina sendiri.. Yang secara gak langsung udah mencoreng muka negara itu di mata dunia..

Kalo ada yang mungkin belum liat videonya, neh bisa dilihat di bawah ini


Well.. tragis kan..  waktu itu gw dapet link Video tsb dari Facebook seorang teman, dimana dia nulis di share postnya,  "Video paling mengerikan yang pernah kulihat" gw langsung check that link.. go to TKP..
yeah.. I feel so sorry to about that little girl.. damn.. How could it happened??
Gw g ngecek tanggal kejadian, gw kira itu uda lama.. Eh ternyata... masih panas2nya itu berita.. bahkan si Yue Yue, yang ternyata masih dalam keadaan koma masih dirawat di rmh sakit.. God,,, gw g bisa bayangin, gmn rasa sakitnya..
terutama buat orang tuanya.. U can imagine it.. sakit banget pasti kalo seandainya itu terjadi, dan anak itu adalah kerabat kalian..
Naudzubillah..

Oke, gw g ngerti dan g pernah tinggal di Cina.. bahkan kebudayaan mereka sampai peraturan hukum pun gw g paham..
tapi, atas nama KEMANUSIAAN, seharusnya itu g sampai perlu trjadi! Seandainya bisa memutar balik waktu, ketika van pertama menabrak dan melindas tubuh Yue Yue, dan si van berhenti dan bertanggungjawab, pasti ga akan sampai dia terlindas untuk ke dua kali oleh sebuah truk.. Sialnya semua itu udah terjadi.. nasi udah jadi bubur, penyesalan pun adanya di akhir.. (iya lah mana ada orang nyesel di depan -__-')

Gw smpet pengen nangis, waktu pada akhirnya setelah seminggu, si Yue Yue meninggal.. memang terlalu parah.. waktu gw liat tuh video aja, gw kira dia langsung meninggal,, fiyuh...

Mungkin, gw dan seluruh orang di dunia ini g kenal ama kamu Yue, tapi, kita semua doain kamu, semoga kamu lebih bahagia di sana..  Maafin semua yang udah terjadi ya.. dan semoga, g akan ada lagi another Yue yang ngalamin 'kesakitan' seperti kamu.. semoga negara kamu pun menjadi lebih baik setelah semua yang uda terjadi.. Many prays for you...

Buat seluruh manusia di dunia, terutama Indonesia, dan yang udah baca coretan iseng gw ini..
semoga, kita semua, yang walaupun g pernah bisa jadi sempurna.. akan menjadi manusia yang menjunjung tinggi nilai2 kemanusiaan.. yang mendengarkan hati nurani daripada ego..  Yang selalu peduli kepada sesama sebagai makhluk sosial..
Karena hidup ini bukan untuk selamanya.. Lakukan yang terbaik.. sebelum yang tinggal hanyalah penyesalan...

apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai.. sekecil apapun yang kamu lakukan, percayalah, itu semua ada balasannya..
(sok bijak gini ya gw.. ) ahahaha..


2. And here we go to the second case.. -->  Khadafi's Death

kalo berita soal Yue Yue mungkin menghebohkan di dunia maya (mostly),tapi  berita Khadafi udah ke segala media, mulai dari televisi, koran, dan internet. Pemberitaan dimana2...

Awalnya, gw gak ngeh soal kasus Khadafi, maklum.. soal berita politik tuh, gw ga begitu ngerti.. g paham.. g update juga kadang..  Tapi, begitu kematiannya yang secara g sengaja gw baca berita di internet  dan kemudian jadi penasaran sampe gw browse di Youtube.. akhirnya mau g mau gw jadi ngerti beritanya.. dan sangat2 merasa miris juga...

Betapa g dianggap manusia dan betapa g terhormatnya kematian sang mantan pemimpin negara itu..

Looking back please guys..
Yeah, gw akui gw bukan orang Libya, bukan pula korban kediktatoran dan lain sebagainya..
No matter how evil he is.. G peduli seberapa kejamnya dia, tetap, seharusnya dia gak diperlakukan sekejam itu.. sangat  tidak manusiawi.. Yang sudah memperlakukan Alm. Khadafi sedemikian rupa tak ubahnya seperti binatang..
Bayangin aja, dari bermacam2 sumber yang gw baca, setelah dibunuh, bukannya langsung dimakamkan or dipulangkan jasadnya.. Malah ditaruh di lemari pendingin, bahkan sempat dijadikan objek foto2 oleh warganya.. Naudzubillah..

Bahkan mereka bersorak sorai merayakan kematiannya.. well.. demi nama Allah dan Islam yang sangat saya junjung tinggi.. Apakah bisa dibenarkan itu Ya Rabb?? memperlakukan manusia seperti itu..?? ..
Gw yakin, orang2 yang bener2 ngerti agama, tidak akan berbuat seperti demikian.. Atas nama apakah? emosi? balas dendam? kemerdekaan? reformasi?? Guys,., hidup ini g buat selamanyaa...(again)

Sangat disayangkan juga kalo karena hal2 seperti itu.. nama Islam menjadi buruk..

Guys.. Islam sendiri tidak pernah mengajarkan keburukan2.. Itu semua adalah oknum.. individu...

Dan yeah... gw mulai ngerasa dunia udah bener2 jadi GILA..  Kehilangan moralitas..

Beruntung gw masih terlahir di bumi Indonesia, dengan segala kekurangan dan kelebihannya..
Yang jelas orang2 Indonesia, masih lebih manusiawi, lebih mudah prihatin, lebih punya rasa welas asih, lebih menjunjung tinggi kemanusiaan, moral... Dan gw berharap masih mayoritas seperti demikian warganya.. Amin...

Ah.. entah harus berkata apa lagi atas semua kejadian itu..

Tapi, apalah daya.. semua sudah terjadi.. di balik semua ini, pro dan kontra yang ada..
Marilah kita petik sebuah hikmah...

Kita g akan pernah bisa memutarbalikkan waktu.. kembali ke masa lalu..
Fenomena2 yang telah terjadi ini, marilah kita jadikan sebuah pelajaran..

Semoga... generasi penerus bangsa,, dimanapun kalian berada..
Be good.. Berbuat baiklah.. karena Insyaallah, Tuhan g akan pernah tidur, untuk menghitung segala kebaikan yang kita kerjakan..

Start from ourselves.. :)

12 comments:

  1. Pertamax Gan!!!!

    Sorry for everybody who didn't like with my comment but this is my judge not u

    Yue Case :
    gw ngrasa emang tu para singkek sipit kelakuannya sama ja, ga di negara sendiri ga di negara orang tingkah lakunya ga ada sopan blas, ga ada rasa humanity...mereka kayak BABI yang ada dipikirannya cuma makan dan makan.....ga perduli samping kanan kiri depan belakang....yang penting kenyang

    Khadafi Case :
    Emang gw akuin dalam sejarah kediktatoran khadafi dy emang kejam...tapi coba liat kembali dan di fikirkan dengan kediktatorannya bangsa zionis yahudi dan amerika yang jelas-jelas bangsa mereka suka sekali ngurusin bangsa orang, ga berani masuk, dan negara Libya lumayan ada kemajuan meski tidak secepat 2 bangsa Dajal di atas....dan liat 2 bangsa Dajal yang ingin sekali masuk dengan mengusung semboyan HAM yang dijunjung tinggi, mereka ngeliat khadafi mati dan di keler kejalan keliatan seneng banget...mana tuh HAM nya...HAMBURGER kali!!!! padahal dibangsa mereka sendiri masalah RAS sampai sekarang ga bs ngurusin n ga bisa abis - abis, eh malah urusin bangsa tetangga ( rumput tetangga lebih hijau di mata mereka kali ya!!!)

    ReplyDelete
  2. Setelah gw baca nih postingan,, gw jg ngerasa miris..
    Tiba2 merinding jg.
    Byuhh...
    Bersyukurlah kita yg terlahir dan hidup di Tanah Air ini.
    Negara yg gak pernah n' insyaallah gak akan sekejam mereka2..
    Amin, amiin Ya Rabb...

    ReplyDelete
  3. to Anonymous:

    yeah! entahlah harus berkata apa lagi.. *speechless..

    to SnJ:

    semoga bangsa kita bisa lebih baik.. mulai dari diri kita sendiri.. :)

    ReplyDelete
  4. Ni aku tambahin, ini juga terjadi di negara tirai bambu ( cina anjink ) tepatnya di kota Luxian, ada seorang anak yang akan berangkat sekolah, dan saat itu ada mobil yang lewat ( truk pengangkut pasar / tanah hasil tambang ) yang nabrak tuh anak sampek langsung 2 kali juga tapi dengan mobil yang sama...dan apa yang di katakan tuh sopir " dari pada saya harus kena hukuman 2 kali ( nanggung pengobatan + pidana ) jadi saya tabrak 2 kali untuk memastikan korban mati dan saya hanya kena hukuman pidana..!!!! wow nice reason for killer ( anjink )..sumber yahoo.com

    NB :
    sayang aku ga py videonya....kalau kamu ada ya nieth tolong di share..thanks

    ReplyDelete
  5. heh..
    wew.. gag kebayang deh..
    Naudzubillah.. :(

    ReplyDelete
  6. Nice posting, sad topic..
    Komen ane: Berhubung di tempat kerja ada 1 org asli negara tiongkok,sebetulnya gak smua org cina gak beradab seperti itu.
    *kalo gak beradab,mana bs mereka njiplak teknologi dr smua belahan dunia? Tul gak?
    Selidik punya selidik,kata wak Qi (sebutan sy u/ org cina yg sy sebut d atas)byk budaya cina yg berubah sejak industrialisasi dsana. Especially budaya yg menyangkut humanity. Byk kasus istri menyiksa suami krn harta,bgt pula sebaliknya. Rebutan warisan smpe bunuh sodara. Cewe jd doyannya sm cowok yg tajir aja,bhkn istilah PMP alias pren mkn pren jg dah biasa. Everything seems to be measured with wealth or money.
    Dr situ sy rasa bukan lagi krn faktor beda agama,ras ataupun budaya yg kini jd penyebab turunnya moral manusia. Tp krn manusianya itu sendiri. Manusia sendiri yg menciptakan sistem ekonomi,manusia yg create technology,manusia yg mengembangkan ilmu pengetahuan.
    Manusia sendiri jugalah yg seringkali melupakan(bukan lupa) alasan mengapa kita diberi anugerah untuk berpikir dan ber"adab".

    So? What can we do for humanity?
    It start from U:)

    ReplyDelete
  7. Aku gak bisa ngomong, kenapa kita lebih suka dibodohi Amerika > teriakan HAM ternyata yang melanggar HAM adalah dia sendiri, teriakan Demokrasi ternyata dia gak demokrasi, negara lain gak boleh ngembangkan nuklir ternyata dia sendiri yang bikin senjata nuklir. Kita masih ingat betapa dia berambisi membunuh Sadaam Husein. Kenapa dia meporak-porandakan negara Arab tp Israel yang benar-benar pelangar HAM. berat tak bisa disentuh sekalipun PBB. Aku salut sama Sadaam Husein, dan presiden Iran, kalau kita bersatu Amerika gak akan berani.

    ReplyDelete
  8. soal politik dan amerika2, well I dont give a shit..

    yg penting..let's spread peace all over the world.. :)

    ReplyDelete
  9. saranku..liatlah org2 yg ada dibawah qta...
    jgn melihat org yg di atas qta..

    agar qta lbh bisa bersyukur SOB..

    tdk spt mereka.....

    ReplyDelete
  10. islam emg ga pernah mengajarkan kekerasan bahkan da kisah tiap x rasul hendak berceramah ada yg meludahi beliau namun beliau diam ktk beliau tdk mndapati org yg biasanya meludahinya malah dtnyakan kmna org itu dan trnyata org it sdg sakit saat itu jg beliau mnjenguknya dan membuat iba org yg biasa meludahinya dan brsyahadatlah dia krn kelemah lembutan beliau mski dah dimusuhi, yach skrg sudah mndekati akhir jaman so yg bs qt lakuin berusaha mjd lbh baik brakhlakul karimah sesuai dgn syariat islam serta berusaha mnjemput hidayahNya.afril

    ReplyDelete
  11. q cuma mo komen soal Yue:
    Dasar orang Komunis!!!!!!!!!!!!!
    mang mreka pikir kantong sampah pa??!!!

    Smoga Allah membalas atas pa yg mreka perbuat.. AMIN

    ReplyDelete
  12. @Tezar: apa yang terjadi, terjadilah.. semoga ke depan, kita lebih baik saja, amin.. :)

    ReplyDelete

@nieth_sweet