When I'm sick... - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Saturday, September 17, 2011

When I'm sick...

Sedikir berbagi kisah ketika gw sakit... Hal yang jaraaaang banget terjadi.. Yah kecuali penyakit wanita bulanan gw, gw jarang banget yang namanya sakit, sampe parah banget, sampe beberapa hari.. kalopun masuk angin biasa, g sampe berhari2 lah..

So,, pada suatu hari, ketika gw lagi mengajar di sebuah sekolah negeri, setelah libur panjang.. huuumz... it was the first day I start teaching again.. and the first time meet with the class.. anak kelas 3 yang kmaren2 masih belum skul karena masih ngurusin laporan Prakerin.

So..pagi sebelum berangkat.. emang gw g makan.. cuma minum susu doang.. dan gw sadar banget.. waktu liburan lebaran kemaren,, rasa2nya gw bener2 yang hectic dan gag nyisain satu hari untuk istirahat penuh sebelum mulai kerja..

Yeah,, kondisi fisik jatuh,,, ditambah makan gag teratur.. capek, angin, dan agak stres karena something.. haha.. waktu nyampe skul setelah perjalanan kurang lebih 1 jam dari rumah.. (gw ukur 34 km jaraknya) turun dari My Red Beat gw mumet.. owh... what happened with me??

Tp gw tetep smile,, dan do my job.. teach them... Waktu itu.. Pemrograman Berorientasi Objek, kebetulan gw yang C++ dan Pak Wahyudi, partner ngajar gw yang lumayan ganteng untuk ukuran Pak Guru Muda, haha (edan!) bagian Java nya..

Sambil pusing2 gw ngajar.. akhirnya waktu istirahat jumatan, gw udah g kuat tuh.. tidur dah,, minum antangin juga.. terus dibeliin roti ama Mas.. g enak maem sih.. tp klo g diisi apa2 apa jadinya....

Finnaly.. setelah hampir bertekad pulang sendiri, gw ternyata udah g sanggup lagi bwat bawa motor .. And.. I'm lucky that you're there for me.. Thanks... ^^ I owe you a lot..

Nyampe rumah tante...

maem, dimasakin sayur bening.. masih bisa masuk dikit2 walaupun agak lama.. (kalo uda gini betapa harus bersyukur kalian akan nikmat sehat!!) haha.. kadang kalo pas sehat aja lupa daratan...

gw udah berasa sehat aja waktu itu.. sambil gw pake istirahat terus.. sampe paginya.. gw bangun di pagi hari mau shalat subuh... dan... ternyata gw masih mumet yang sampe muter2 dan gw harus pegangan kalo jalan...
untung adek gw si Anggie masih libur skul.. udah mo dianterin aja ke dokter.. tapi gw masih g mau..
and finnaly.. ketika gw udah mulai mual2 dan muntah2.. ehh.. akhirnya g bisa makan.. ke puskesmas terdekat deh... divonis kena vertigo.. (waktu itu gw bener2 g ngerti apa itu vertigo) pokoke dapet obat dan dapet resep tambahan bwat ditebus di apotik, gw pun harus istirahat.. total.. kurang lebih 3 hari gw istirahat.. bangun cuma buat ke kamar mandi, makan, minum obat.. beuh,, gak banget sih... rasanya g enak banget..

sempet penasaran ama yang namanya vertigo.. pusing yang berputar2.. kenapa sih?? kok bisa2nya gw kena vertigo.. padahal kan itu syaraf yang kena???
gw ambil conclusion sendiri..Gw flashback ke kehidupan gw.. masa2 dimana masih liburan lebaran..
yeah.. maybe I was so tired during that days behind.. terlalu bersemangat kesana kemari.. haha hihi.. yang sebenernya gak bakal kenapa2 sih, kalo bisa dibuat hepi..

Masalahnya... di saat2 terakhir, dimana seharusnya gw nyisain satu harii aja buat istirahat sebelum kembali bekerja.. gw malah masih keliling kota.. dan ditambah lagi, pola makan yang g karu2an.. g makan nasi sama sekali waktu itu.. yeah.. I was down..

Dapet banyak masukan juga dari sana sini.. walaupun gw belum sempet ke dokter lagi..
gw g boleh terlalu capek.. so, gw harus tau, kapan saat berhenti dari semua kerjaan or apapun yang bikin capek.. termasuk berpikir...
g boleh telat nutrisi.. haha.. minum air yang banyak juga penting...
yang pasti, lebih sayangi aja lah badan ini..

Yeah... Alhamdulillah.. sekarang gw udah sehat lagi..
Gw udah kuat lagi, naek motor wira wiri kesana kemari..
Terimakasih buat semua yang udah sayangin gw.. Thanks for always supporting me.. ;)

No comments:

@nieth_sweet