Raffa First Train - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Monday, September 23, 2019

Raffa First Train

Lihat pemandangan dari jendela kereta
Pertama kalinya Raffa naik kereta api? Walau sebenarnya yang kedua kali sih, karena waktu baru berumur 1 hari, lahir di Semarang dia sudah naik Kereta Api dari Semarang ke Surabaya dibawa Eyang Ti-nya.. :) dan aku.. melanjutkan diklat latsar yang tinggal bimbingan dan seminar RA 2 hari saja.. :-)

So, awal Agustus, tepatnya tanggal 4 Agustus lalu, pas hari Minggu, aku ada undangan nikah. Salah satu Bapak Ibu bos di kantor, Pak Son dan Bu Ida mantu. Dan karena kenal cukup baik dengan mereka, akunya sering ditumpangi kendaraan saat pulang ke Malang, maupun ke Surabaya, ya jadi bertekad mau datang lah.. Biasanya kalo ada undangan di Surabaya aku nitip doang sih..

Dan karena itu Minggu, jelas posisi sedang ada di rumah Singosari, aku pun udah ngobrolin dengan suami rencana ke Surabaya dan dibeliin lah tiket kereta untuk minggu pagi dari Singosari. Waktu itu belinya hari Selasa dan sudah dapat tiket yang tanpa tempat duduk aja gitu..

Ini habis kondangan ke Vera di hari Sabtu
Sabtu tanggal 3-nya juga kita abis dari kondangan, saudara sepupu yang rumahnya di depan rumah celaket nikah. Vera namanya. Waktu itu bareng-bareng kita dengan keluarga dari Singosari dan ketemu dengan saudara2 keluarga besar juga di venue.

Nah, ide ngajak Raffa ini emang udah aku pengenin sejak awal aku bilang ke Bapaknya soal kondangan ke Surabaya ini. Biar dia seneng juga dong diajak naik kereta api.. :-D Waktu aku cerita ke Eyangtinya, wah seneng dia pasti. Disuruh ngajak aja walau tiket tanpa tempat duduk percaya deh ntar di atas kereta pasti ada aja dapet tempat duduk.. Dan ternyata beneran :-D

Minggu pagi setelah riweh prepare ini itu, berangkat mepet ngepas lah dengan jadwal kereta.. Sampai stasiun, nggak lama udah dateng keretanya.. Naik dan terus berangkat.. :-D

Dia awalnya gak mau duduk dong walaupun aku tuh dapet duduk mepet dikasih sama seorang penumpang yang baik hati.. deket-deket kamar mandi kursinya.. Sementara bapaknya berdiri. Anaknya aku coba suapin nasi juga karena di rumah sebelum berangkat cuma maem buah.. sama kayak emaknya.. makan puding juga dia.. sambil bilang enak ibu.. enak ibu.. x)

Ini waktu nggak mau duduk di kereta
Habis makan eh dianya dong nggak mau duduk.. maunya jalan-jalan yuk.. wkwk.. Habisnya dia bosen gitu tiap si kereta berhenti lama di tiap stasiun yang dilewati, dia pikir kok berhenti.. baru di sekitar stasiun porong mau sidoarjo penumpang kursiku turun dan aku bisa duduk dekat jendela.. terus asyiklah dia lihat pemandangan sambil aku juga bilang.. wah sawahnya bagus.. banyak pohon juga..
trus dia mulai ngantuk dan anaknya pun bobok.. jam setengah 9an kayaknya..

Sudah turun kereta dan lagi nunggu go-Car
Sesuai jadwal kita sampai stasiun wonokromo jam 10an.. lalu nge-gocar kita ke tempat acara nikahan di Sport Center UINSA.. Anaknya udah bangun aja sih sejak turun kereta api.. dan sudah ceria banget nunggguin go-car.. semangat naik mobil dan yeah.. di venue dia maunya lari-lari kesana kemari..

Ketemu teman-teman kantor juga dan ngobrol sebentar-sebentar di keramaian sambil makan dan ngikutin bocah..

Beneran dia tuh aktif banget bocahnya.. Xixi.. Sampai ada spot bagus sih di acara manten, eh tapinya yang diajakin foto kagak mau.. jadi gak berhasil take photonya.. pada blur kalo gak dia gerak2 mau turun dan lari-lari lagi.. hahaha.. :-D

Lari-lari dan naik turun di Sport Center UINSA
Pokoknya kita udah selesai makan dsb sekitar dhuhur.. Lalu shalat dulu di masjid UINSA, dan pesen go-car lagi.. Beh si Raffa sempet bikin deg-degan waktu di masjid.. jadi dia tiba2 ngilang pas aku tinggal wudhu.. eh berani banget dianya lari kesana kemari sendiri.. Godain emaknya ini minta biar dikejar.. Hihihi... akhirnya gantian kan kita shalat yaudah lalu pulangnya ngebis deh kita..

Selesai sudah kondangannya saatnya balik Malang
Pulang naik bis, sebelum anaknya akhirnya keriduran juga
Ashar sudah sampai rumah lagi.. Dan masih sempet banget buat dateng di Arisan PKK Ibu2 perumahan GSI yang bertepatan di rumah Mama si kembar, depan rumah aja.. :-D

So.. seru banget pertama kali naik kereta dengan Raffa.. :-) And I always want to try another challenging thing along with you.. Pengen ngajak Raffa berpetualang lah..

Diajakain main.. eksplorasi.. Karena masa kecil dia itu gak akan terasa cepat berlalunya.. :-)

So embrace every moment ^^

And this is soo super late post ;-)

No comments:

@nieth_sweet