Raffa First Movie - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Tuesday, September 24, 2019

Raffa First Movie

Chill out.. It's Raffa first movie ;-)
Raffa first movie was.. Lion King.. ^^


Udah lama banget kepengen ngajak nonton Raffa ke bioskop. Pas juga sekarang dia udah 2 tahun.. Dan kebetulan emaknya ini juga pengen lihat Lion King, nostalgia masa kecil x) 

Waktu itu lagi di Pasuruan, ide ngajak nonton pun aku lontarkan.. Bapaknya segera cek jadwal dan setelah mikir sabtu apa minggu ya, akhirnya jadi Minggu karena di Sabtunya pagi sudah berenang di pemandian favorit kita Katak Riang, jadi sore cuman cek jadwal nonton ke Cineplex Pasuruan. Sayang gak bisa beli tiket buat besoknya.. jadi kita jalan-jalan di alun-alun aja daripada gak ngapa-ngapain sudah sampai kota juga..

Jalan-jalan di sawah dengan kakak kakak
Kebetulan emang hari Minggunya itu idul Adha. Pas hari Minggu banget jadi ya gitu deh.. Gak ada extra off x)) Pagi jalan-jalan aja di sawah sambil lihatin bapak-bapak pada potong2 hewan qurban di dekat mushola.. sampai ada acara si adek kecebur di sawah-sawah.. lucu dan kasian sebenernya.. hehehe..

Sorenya habis ashar, kita berangkat deh buat nonton di jadwal jam 16.15. Antri beli tiket, minum, dan foto-foto bentar di poster movienya, gak lama kita pun masuk studio. 

Sambil nunggu si Bapak antri beli tiket kita poto2 aja x)
Film ini bertahan cukup lama juga di bioskop, dan waktu kita nonton sih nggak yang sepi-sepi banget ya.. Banyak ortu dan anak juga pada nonton..

Raffa gimana waktu di bioskop? Awalnya dia dipangku bergantian di aku dan bapaknya, sambil lihat filmnya dan kita juga komentar, kayak wah ada singa. Ada banyak hewan ya dek.. itu apa ini apa.. dia excited dong dan ngomong banyak juga karena memang anak kecil tuh suka banget kan lihat hewan-hewan. Mana juga dia itu sudah hapal dengan banyak nama hewan dengan lihat di gambar maupun lihat aslinya..

Berbagai ekspresi juga dia nampakkan.. seneng, ketawa, serius nyimak.. Dan kekhawatiran kami di awal takut anaknya cranky ternyata gak terbukti.. Emang sih Raffa ini dari bayi bisa dibilang anak yang ngerti dan pintar.. jadi cm nangis kalo memang butuh sesuatu kan kalo masih bayi cara bilangnya nangis ya kan.. Semakin besar dia sudah bisa bilang mau apa dan menolak apa..

Jadi persiapan bawa apa aja yang perlu untuk ajak anak nonton bioskop? Buat biar gak haus dia sudah kami bekalin susu UHT kotakan.. Nggak lupa air putih juga ya.. Kemana-mana kalo aku tuh sudah pasti nggak ketinggalan bawa tumbler air minum. Kecuali pas puasa aja pokoknya sih.. Snack, walau sebenernya dia bukan anak yang seneng ngemil juga, waktu itu dibawain apa ya aku agak lupa.. biskuit apa wafer,, -_-'

Sepanjang film dia seneng dan ikut komentar.. sampai pada adegan yang agak dark dimana adegan habis perang-perang itu antara simba melawan raja singa yang jahat, dia mulai bosen juga ya, jadi mulai deh nggak mau duduk anteng.. wkwk.. jalan-jalan juga bahkan karena kebetulan bangku sepanjang sebelah kanan kami waktu itu kosong. Awalnya cuma pindah dari satu kursi ke kursi lain.. Lalu turun deh dia..

Ya aku ikutin aja sambil ngajak dia balik lagi walau akhirnya sih turun lagi.. bocah belum bisa anteng kan.. dan karena cerita filmnya juga udah mau habis aja, yaweslah film habis lalu pulang kita.. bocah gak mau digendong turun dari studio sendiri.. Terus aku ma bapaknya gantian maghriban di mushola baru deh kita pulang..

Bisa punya waktu penuh untuk Raffa itu pas weekend.. jadi ya gimana kita maksimalkan sih.. entah saat weekend itu drmh Singosari aja, atau lagi di Pasuruan atau lagi kami ajak kemana, kalo bisa emang tak ikutkan di agenda weekend aku..

Karena sekali lagi masa kecil dia itu cuma bentar ya kan,, gak terasa ntar tiba-tiba dah gede aja.. Dan aku pengen lah buat memori yang banyak dan indah tiap kali kita bersama.. ya bismillah.. di antara LDMan ini, semoga kami bisa memberikan yang terbaik yang kami bisa.. aamiin..

We love you Raffa.. ^^

1 comment:

@nieth_sweet