Cara Menuju Kantor Kopertis atau LLDIKTI Wilayah VII dengan Transportasi Umum - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Friday, May 31, 2019

Cara Menuju Kantor Kopertis atau LLDIKTI Wilayah VII dengan Transportasi Umum

Penampakan depan kantor Kopertis / LLDIKTI Wilayah VII
Hai gaes.. Lama nggak menulis disini..

Kali ini mau sharing aja tentang bagaimana menuju kantor tempat aku kerja.. Sebenernya hal ini berawal ketika dulu banget waktu aku mau tes lanjutan untuk cpns dan browsing bagaimana cara menuju ke kantor Kopertis VII yang mana nyasar di forum kaskus.. Jawabannya, nggak ada angkot yang lewat depan Kopertis.. gitu katanya..

Kantor Kopertis VII sendiri beralamatkan di Jl. Ir. Soekarno no 177 Surabaya. Ancer2nya, terletak di seberang SMPN 19 Surabaya dan Gedung Sampoerna Merr yang tinggi banget itu. Dekat dengan Asrama Haji dan juga Kampus ITS. 

Pada akhirnya, waktu aku tes lanjutan itu sih aku dianterin sahabat masa PPL di SMKN 1 Surabaya.. Nggak jadi ngangkot..

Kalo sekarang karena ada Go-Jek jadi segalanya lebih mudah.. Tinggal order aja dari Bungurasih, dan sampailah kita ke tujuan..
Image from https://d1o6t6wdv45461.cloudfront.net/s4/fm/139/newsletter/www.go-jek.com.jpg
Nah,, suatu hari, karena sekarang perjalanan dari Malang ke Surabaya sudah semakin lancar dengan adanya tol, aku yang berangkat di jam yang sama dengan biasanya, jam 5 pagi dari rumah Singosari, tiba2 jam 6 krg 10 menit udah sampai aja di terminal Bungurasih.. Hmm.. okay.. jadi tiba-tiba jg pengen ngebis kota.. karena mumpung masih pagi lah.. dan gak keburu2 juga.. Masuk absen kantor kan dari setengah 8..

Sebelumnya aku pernah sih ngebis kota sampai Bratang doang, dan lanjut gojek kalo gak minta tolong jemput anak kantor yang aku minta tolong bawain motorku tiap weekend..

Dan saat itu karena nyampe Bratang pun masih jam 7 pagi, kurang bahkan, lalu naik angkot deh arah Klampis Keputih.. hurufnya S.. Dan turun tepat di seberangnya kantor.. tinggal nyebrang aja.. Nggak telat.. absen ya kurang lebih 1/2 8 pagi walau kalau naik bis kota dan angkot pasti ngetem dulu di terminal nunggu agak banyak penumpang baru berangkat..

He he,, kesimpulannya.. ada 2 cara menuju ke kantor Kopertis/LLDIKTI VII dengan public transport:

1. Dengan Go-jek

Kalau ini gampang banget lah ya.. dari kota manapun kamu, pemberhentian terakhir di Surabaya ya Terminal Bungurasih / Purabaya. Nah kalau mau naik Go-jek sebaiknya turun di Parkiran, pintu masuk terminal sebelum pemberhentian terakhir terminal, lalu jalan keluar ke arah pintu keluar bus kota. Disitu ada Halte di kanan jalan, biasa disebut Halte Gudang Garam, dan memang sudah menjadi ketentuan untuk para Ojol bisa melakukan penjemputan di titik tersebut..


Halte Gudang Garam Terminal Bungurasih https://lh3.googleusercontent.com/-wY_lbKUuYI4/XINDo3zVW4I/AAAAAAAAAJ0/r-JYatL3viIITsE6YJlhqQisVE7ahVdTgCLIBGAYYCw/w768-h768-n-o-k-v1/
Gampang kan? Jadi sambil jalan, sambil order dengan tujuan Kopertis Wilayah VII, dan jangan lupa titik penjemputannya Terminal Purabaya, dengan diberi catatan Halte Gudang Garam.

Ongkosnya kalau pakai Go-pay sih murah ya ga sampai 20rb, kalau cash sekitar 30rban..

2. Dengan Bis Kota sambung angkot

Pemberangkatan bus kota https://img.bisnis.com/posts/2018/06/10/804929/purabaya.jpg
Kalau mau naik bis kota, pilihan ini untuk anda yang tidak diburu waktu, turunlah di pemberhentian terakhir bis.. lalu masuk lurus ke tempat pemberangkatan bis kota.. Cari yang tujuan Bratang.. Naik dan tunggu yah kurang lebih 10 menit bisnya baru berangkat..


Terminal Bratang image source 
Turun di pemberhentian terakhir di terminal Bratang, lalu cari angkot dengan huruf S, dmn dia arahnya ke Keputih,biasanya orangnya bilangnya ITS ITS gitu..

Untuk ongkos bus kota 7rb dan angkot 5rb rupiah..

Yah demikianlah cara menuju kantor Kopertis yang sekarang berubah nama menjadi LLDIKTI Wilayah VII.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang ada keperluan ke kantor ini..

See ya next post.. ^^ 

No comments:

@nieth_sweet