Cerita Lebaran Pertama Bersama Raffa - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, July 26, 2018

Cerita Lebaran Pertama Bersama Raffa

Alhamdulillah..

Tahun 2018 ini bisa menikmati bulan Ramadhan dan kemudian berLebaran untuk yang pertama kalinya bersama Raffa, my lovely son, melengkapi kehidupan rumah tangga kami.

Dengan aktifitas seperti biasanya, iya saya ibu bekerja yang harus kerja di luar kota, LDM (Long Disttance Marriage) dengan suami juga anak. Hari pertama puasa sahur sendiri di kos-kosan. Hehe..

Bismillah dengan segala niat dan ikhtiar, aku bisa melaksanakan puasa dengan lancar. Sahur cukup dengan buah-buahan dan air mineral, sejak kenal food combining ini sudah biasa dilakukan. Terasa segar malah badan.. Pencernaan juga lancar..

Menjelang Lebaran, tentu sudah mulai harus merencanakan, kemana saja dan kemana dulu. Jadi bisa bagi waktu seefisien dan sebaik mungkin untuk keluarga yang memang besar dan banyak.

Alhamdulillah, libur lebaran dengan cuti bersama untuk ASN cukup lumayan di tahun ini. Ada kurang lebih 10 hari libur. Yang dimulai tanggal 9 Juni sampai 20 Juni. Masuk aktif lagi tanggal 21 Juni.

Walau sebenernya 9 Juni itu udah Sabtu ya, gak keitung cuti bersama, tapi iya, liburan dimulai saat itu dimana Jumatnya, 8 Juni adalah hari terakhir masuk kantor sebelum liburan dan diakhiri pula dengan buka bersama di kantor. hehe

9 Juni adalah hari lahirku. Kebetulan sih, ada acara arisan keluarga juga di rumah Bapak di Song-song. Jadi sempet dirayain tiup lilin habis buka bareng juga.. Kayaknya udah lama banget enggak ngrayain ultah yang gimana-gimana, soalnya ya biasanya lagi LDR gitu dan pas puasaan.. Paling cuma saling mendoakan aja,. Diingat oleh orang2 tersayang aja udah seneng kok... Lagian udah tua juga.. saatnya lebih ke arah banyak ibadah aja untuk bekal nanti.. Usia gak ada yang tahu.. Dan berusaha lebih baik lagi karena jatah umur sudah semakin berkurang..
Foto di depan Villa sebelum masing-masing pulang
Habis acara keluarga, suami ngajak ke Villa di Batu karena teman2 masa kuliah dia lagi reunian dan nginep disana. Jadi kita bertiga meluncurlah kesana. Dingin beut bok.. haha. Alhamdulillah Raffa kuat. Cuma agak susah boboknya karena agak berisik mungkin ya,, di jalan juga dia sempet bobok..

Aku masih libur gak puasa, jadi gak ikut sahur, dan bangun paginya langsung berjemur aja di taman belakang sama nemenin Raffa maenan di rumput. Sambil nyuapin makan dia juga.

Abisan itu baru mandi, untung ada heater di kamar mandinya, jadi gak kedinginan gitu.. hehe..

Siangan kita semua balik ke rumah masing-masing setelah poto2.

Nyampe rumah masih terasa ngantuk, jadi pada bobok, Sore eh udah dijemput ama Cak Ju dan Mas Dox, mas2nya suami dari Pasuruan. Yeah, kita bersiap mudik sebelum hari H ke Pasuruan dulu.

Lalu, Seninnya, tanggal 11 kita ke Lumajang, minjem mobilnya mbak Cher, masnya suami. Alhamdulillah lancar. Ashar udah nyampe di rumah Budhe. Malemnya, si mbakyuku pun ikut datang meramaikan rumah bareng suaminya dan juga Jalu. Jadi rame deh rumah Budhe..
Waktu di Lumajang nyempetin main di Alun-alun Lumajang, eh ketemu Doraemon.. Foto deh.. :D
Karena libur lebaran kali ini tuh lebih banyak di sebelum Hari H daripad sesudahnya, jadi gitu deh pembagian harinya..
Sayangnya g ada foto bareng2nya.. ini waktu di Vision Vista Lumajang. Sama Rino, mbak VIt, Om Bud dan keluarga

Kami sih di Lumajang sampai hari Rabu tanggal 13 aja, siang balik Pasuruan. Selain karena mobilnya minjem, juga takut macet juga kalo baliknya Kamis. Mepet.. Jumatnya uda Hari Raya.. Dan seperti biasa, Hari Raya pertama kita habiskan di Pasuruan, berkumpul bersama keluarga besar suami.
Happy Ied! Sayang gak foto bareng keluarga besar di Pasuruan, cuma sempet foto sendiri-sendiri
Dan hari berikutnya, Sabtu tanggal 16 Juli, masih di Pasuruan dan bersiap akan ke Malang bareng Mbak Vivit dan mas Eric yang bertolak dari Lumajang juga akan menuju Malang. Jadi kita tunggu aja di rumah Kejayan, Pasuruan.
Berpose sama si Mbak Vit yang datang jemputin kita di Pasuruan
Dhuhur kurang lebih si mbak datang bertiga dengan mas Eric juga Jalu. Meluncurlah kami ke Malang, dengan Daihatsu Sigra yang menurutku sih, nyaman juga (selama aku duduk jadi penumpang loh ya) Hihi..

Ternyata jalanan sudah macet-macet mulai dari Purwosari sampai Lawang.. Lawang ke Song-song ya lumayan lah.. Akhirnya sebelum Maghrib kita sampai rumah Bapak. Dan ternyata oh ternyata.. mereka udah cus ke Wlingi kemarin. Jadilah kita nyantai sejenak, ke rumah Om Pur dan Tante Anna, sambil nunggu adek Genjring dan Rio yg OTW dari Sumenep.

Setelah mereka nyampe rumah, jam 8 malam kita pun bertolak ke Wlingi. Karena kesempatan buat ketemu keluarga ya ke Wlingi itu, kalo nggak nyusul kesana, tanggal 17 mereka udah acara ke Ponorogo. dan baru balik Malang tanggal 18. Jadi daripada mbak dan mas gak ketemu Bapak Ibu sama sekali, yaudah meluncurlah kita ke Wlingi beriringan dengan mobil Rio dan Genjreng.

Tengah malam, hampir setengah satu kami sampai di rumah Bude Yul, Gondang Wlingi..

Itu rumah baru mereka, sudah hampir 2 tahun mungkin ditinggali. Dan hawanya dingin betul disana, seperti di Singosari. Sampai pun langsung istirahat, banyak saudara2 yang sudah tepar duluan disana.. Hehe.. hanya beberapa orang yang masih terjaga karena sibuk di dapur dan persiapan besok acara reuni ke Ponorogo.

Itu kali pertama kami kesana, suasananya menyenangkan.. Iya.. Hehe..

BTW udaranya sangat dingin.. Pagi2 bangun kedinginan, tapi si adek haus jadi aku buatin susu. Sesudahnya, karena sepertinya dia pup aku bersiap memandikannya.. Ternyata gak pup,, tapi ya gapapa mandi aja biar enak.. pakai air hangat tentunya ya,, Asli dingin banget,,,

Habisan itu gantiin baju Raffa dan nyuapin dia juga.. Alhamdulillah pinter...

Ngobrol2 ama sodara2 yang sambil persiapan ke Ponorogo pagi itu. Adek pun bobok lagi haha..
Ini di rumah Gondang, Raffa udah siap, tinggal nungguin mas Jalunya yang blom mandi
Pas orang2 pada berangkat, aku tinggal sama mbak aja, yang berencana balik Malang hari Minggu itu juga.. Setelah bebersih diri, sarapan, juga nyiapin barang bawaan, sekitar dhuhur kita cus ke Malang..

Rencananya mau mampir ke saudara yang kita lewati dalam perjalanan pulang ini..

Pertama mampir kerumah mb Veny di Bululawang.. Disana mampir lumayan bentar jg karena sudah sore kita pun lanjut ke rumah Mami di Buring.
Foto bareng Mami di Buring yang gak berhasil,, adek Raffa mulai rewel..batpil dia g enak badan..
Lumayan lama di Buring.. ketika sudah isya gitu kita pun memutuskan pulang..
Mau mampir kerumahnya Mbak Rinadi Mbamban, ternyata kosong rumahnya.. Kata si Anggi ternyata lagi ke Balekambang hari itu. Yaudahlah pulang kita..
Ini dapur rumah Mami yang baru renov. kece abis gitu loh..
Nyampe rumah jam 8 apa 9an gitu.. langsung bubuk..

Si mbak Vit and mas Ericnya ga mau nginep, jadi langsung balik ke Lumajang saat itu..

Yaudahlah ya, emang katanya Senin e mau reunian gitu si mas Eric.. jadi nekat aja pulang..

adek Raffanya flu,, capek lah dia..kasihan.. selasa apa rabunya gitu aku panggilin temenku yang Bidan buat diterapi uap dan pijet batpil.. Untung bisa.. di homevisit jadi kita gak keluar deh cukup tunggu di rumah.. Minat? bisa kepoin IGnya di @Darianzbabyspa_malang

Dan tanggal 21 nya, hari Kamis, udah masuk kerja lagi aku.. Yeah, tp sih, Jumat sorenya pulang lagi dong ya.. Begitulah nasib LDM alias Long Distance Marriage..

Sambil terus berdoa, semoga suatu hari bisa pindah ke Malang.. Biar bisa ketemu tiap hari ama keluarga..

Semoga dimudahkan, aamiin..

No comments:

@nieth_sweet