Coban Rais Batu - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Friday, December 2, 2016

Coban Rais Batu

Air Terjun Coban Rais
Sekian lama nggak camping, bulan Nopember ini akhirnya pergi nge-camp juga, walaupun sebenernya cuma 'ngintilin' suami yang lagi jadi pendamping siswa OSIS-nya LDK. Hehe..

Kebetulan juga saat itu aku posisi sudah di Batu, Royal Orchid, karena baru selesai kegiatan Workshop Kantor.
Good morning from Royal Orchid Swimming Pool yang bikin pengen nyemplung ;)
Sabtu pagi, tanggal 19 Nopember, memanfaatkan pagi dengan jogging ringan menikmati segarnya udara Batu yang masih jauh dari polusi (perbandingannya dengan Surabaya sih ya). View di Royal Orchid Garden memang sangat cantik, sesuai namanya.
Start my morning run :D
 Entah kenapa pagi itu bener-bener yang pengen berolahraga. Setelah sebelumnya senam ringan di kamar, jogging, dan gak ketinggalan foto-foto, setelah itu baru sarapan buah.
Sarapan buah aja maunya, tapiii kepincut telor mata sapi juga :))
Alhasil ritual ke belakang pun jadi lancar jaya. :)))

Tak lama kemudian suami datang menjemput, so prepare packing dan kemudian kita pergi ke Camping Ground Coban Rais Batu.

Karena para pembina dan siswa OSIS sudah lebih dulu bermalam disana, beberapa camp terlihat sudah berdiri. Mereka pun sedang melaksanakan rangkaian kegiatan LDK yang berlangsung sampai hari Minggu pagi.

Kali ini LDK dilaksanakan secara mandiri oleh siswa OSIS tanpa ada tim outbond dari pihak ketiga. Siswa merancang sendiri kegiatannya kemudian Bapak Ibu Guru Pembina tinggal memberikan arahan, masukan dan juga pengawasan.

Anak-anak OSIS tahun ini lebih mandiri aku rasa.

Kemudian hujan turun.. deras... Saat masih mendung, anak-anak sudah bersiap mengamankan barang-barang mereka yang belum masuk ke dalam tenda. Mereka juga menggali sedikit tanah di samping tenda untuk jalan masuk air, semacam selokan darurat, supaya air hujan tidak sampai masuk ke dalam tenda.

Saat hujan adalah saat yang tepat untuk tidur di dalam camp yang paling aman. Hahahaha... Yah tidur-tidur ayam laah.. masih kedengeran suara-suara di sekitar yang lagi pada makan..

Alhamdulillah hujannya hanya sebentar. Maghrib setelah shalat maghrib berjamaah dan juga makan, acara api unggun dimulai.

Rasanya seperti bernostalgia ke masa-masa sekolah dan masa-masa masih ikut Pecinta Alam. Haha.. 

Keesokan harinya, Minggu adalah hari terakhir kegiatan LDK ini. Pagi setelah shalat subuh, olahraga ringan, mandi dan sarapan, para peserta pun membereskan camp serta barang-barang mereka.
Suatu pagi sama-sama belum mandi :)))

Baru setelah itu kita tracking menuju ke Air Terjun Coban Rais.
Bersama`Pasukan Alumni OSIS di barisan belakang

Kurang lebih kita membutuhkan waktu 30-45 menit berjalan dari camping ground menuju ke air terjun. Setelah sampai disana.. fiuhh.... air terjunnya dingiiin.. tapi sangat menyegarkan..
Ini masih hampir sampai, little waterfall

Awalnya enggak mau basah-basahan dan memilih  untuk duduk-duduk saja melihat air terjun sambil sarapan buah apel yang aku bawa. Sambil cekrik-cekrik sebisanya.
Thank you hubby ^_^
Tapi hati ini penasaran juga dengan air terjun yang deras itu, huhu.. Akhirnya basah-basahan lah kita.. Awalnya kedinginan dan gak mau lagi. Tapi setelah itu malah keenakan. Haha..
Yaudahlah setelah puas, saatnya kembali ke camping ground. Mandi, ganti baju lalu pack barang-barang bawaan pribadi, setelah itu cus deh pulang..

Mampir dulu ke KUD Susu Murni Pujon yang selalu ramai di alun-alun. Kemudian kita juga makan siang di Sinjay Karangploso, baru setelah itu kita benar-benar pulang dan beristirahat.

Weekend ini memang lelah, tapi sangat menyenangkan. Pulang-pulang malemnya pijet karena besok pagi balik Surabaya.

Haha..

See ya next post guys!

No comments:

@nieth_sweet