Short trip to Jakarta - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Sunday, July 3, 2016

Short trip to Jakarta

 Wedding Wishes
Wedding Wishes for Monik and Gilang
Call it a trip, but exactly it's not that kind of so... (BTW this is a very very late post!)

Sudah direncanakan jauh-jauh hari, kepergian ke Jakarta ini adalah untuk menghadiri pernikahan salah satu sepupu aku. Usia kita sama, kalo orang jawa bilangnya 'sepantaran'. Monika Anggraini namanya. :) Acaranya tepat di hari Sabtu, 28 Mei 2016.

Waktu SMP sampai lulus kuliah dia bersekolah di Malang, tepatnya di SMPN 6 Malang, SMAN 9 Malang, baru di STIE Malangkucecwara atau yang lebih dikenal dengan sebutan ABM. Setelah lulus dia ke Jakarta untuk meniti karir sehingga se-sukses sekarang.

Sekian lama tak pernah bersua, acara pernikahannya yang dipenuhi lika-liku dalam mewujudkannya tentu saja menjadi moment yang teramat spesial dan luar biasa. Once in a lifetime I hope..
Dan, saya pun mengajak suami untuk bisa datang kesana karena informasi acara nikahan itu sudah dilempar jauh-jauh hari oleh si Monik.

Sekitar April, mulai memantapkan diri untuk beli-beli tiket, karena menanti informasi Prajab yang belum jelas entah kapan akan dipanggil. Berencana berangkat naik KA Gumarang saja, dan pulangnya baru naik pesawat (kebetulan dapat promo) Sriwijaya Air.

Murah meriah lah, PP berdua suami cuma habis 1,2 jt-an..

Well.. Prepare banyak hal, termasuk rencana ijin (andai diperlukan). Menyiapkan kado dengan tema yang beda, karena untuk orang seperti dia yang saya yakin dia mampu beli apa aja yang dia mau, kado tentu saja harus yang berkesan. Not just a 'thing', it must have some 'meaning'.

Awalnya mau pesen pigura secara online dan custom di pictalogi.com dengan diisi custom pic dan ucapan Happy Wedding, tapi karena tanggalnya udah lumayan mepet, terpikirkan sesuatu yang lain tapi masih bisa dibilang unik.

Pilihan pun jatuh ke sebuah ide untuk mengumpulkan foto-foto dalam sebuah album dari saudara-saudara yang ada di Malang terutama untuk berfoto dan memegang kertas ucapan selamat menikah kepada Monik, karena hanya sedikit perwakilan kami dari Malang yang akan kesana untuk support dia.

Well.. Cukup seru juga acara ngumpulin foto dadakan ini, karena yeah selain di sela-sela kesibukan, dan jarak saudara2 yang nggak memungkinkan bisa ketemu. Alhasil percakapan via WA, BBM-lah yang cukup membantu  saya dalam mengumpulkan materi-materi untuk diedit dan dicetak dalam album kado nanti.
Salah satu penampakan daripada kado album untuk Monik
Taraaa... Kadonya dah dibungkuss rapi.
Everything was prepared.. and finally the day is coming.. Hari dimana akan berangkat ke Jakarta, Jumat 27 Mei 2016 sekitar kurang lebih jam 15.00 dari Pasar Turi. Beruntung aku menjadi salah satu panitia Rakerpim PTS 2016 yang diadakan mulai 25-27 Mei di JW Marriott, so di hari Jumat itu sekitar jam 11 aku sudah bisa free.

Bergegas ke rumah Tante Cicit (meet up with bojo), naruh salah satu motor di rumah Tante, dan kemudian naik motor ke Terminal Purabaya. Parkir motorku di tempat parkiran biasanya. Kemudian dari Terminal ke Stasiun Pasar Turi kita naik Bus Kota Patas P5. Cukup cepat karena jalannya via tol Demak. Turun depan PGS, dan naik becak ke Stasiun. Yess, sampailah kita dan masih ada waktu sekitar setengah jam untuk duduk santai.

AC Kereta Gumarang cukup dingiiin.. tidur pun seperti kurang nyenyak karena kebangun berkali-kali. :D Tapi untuk toilet di KA-nya harus saya akui sudah lebih bagus sekarang. Kebersihan kereta juga demikian. Tiap berapa menit sekali ada petugas yang mengambili sampah dari gerbong ke gerbong.

Sempet kabar-kabar dengan Mami (Bude Emi yang lebih sering dipanggil Mami sama kita-kita) yang udah di hotel deket venue besok dan kabar-kabar sepupu baik, mbak Nana yang emang stay di Jakarta.

Hampir subuh, sedikit terlambat dari jadwal yang menuliskan kita akan sampai di Stasiun Pasar Senin sekitar pukul 03.00 lebih dini hari, kita menginjak Stasiun Pasar Senin sekitar pukul 04.00 kurang. Untung Subuhnya di Jakarta jam lima an,, Jadi kita shalat Maghrib dan Isya di jam mendekati waktu Subuh... -_-

It's better late than never right?

Setelah itu, sempet mau pesen uber, tapi orangnya lama banget, jadi cancel. Kita pun memutuskan naik taksi aja. Sempet ditawari taxi avanza (yang ga resmi), masak iya dia nawari 75rb. Kan deket jaraknya Pak, aku bilang gitu, dan kemudian mencari taksi lain, sampai ada taksi biru, Blue Bird yang melintas. So here we go. Lebih baik naik taksi yang sudah jelas reputasinya. BTW cuma habis gak sampai 20rb dari Senen ke Ibis Arcadia waktu itu kita turunnya. :)

Kita menuju Jakatta pusat, deket Monas kebetulan hotel tempat menginap Bude Emi, Pakde Hasan, dan juga manten dan keluarga, tepatnya di Ibis Tamarin.

Kita Subuhan dan numpang mandi & merem sebentar (mas bojo) di kamar Mami dan Pakde yang udah harus ke Wisma Antara untuk make up.

Setelah prepare dan sempet ngobrol dengan Mbak Heni di kamar sebelah (mereka terbang dari Aceh dan baru nyampai semalam juga), kita pun siap-siap ke Akad Nikahnya  Monic & Gilang.
Akad Nikah 28 Mei 2016 - Monika & Gilang. Sah!
Sekitar pukul 09.00 lebih waktu setempat, akad nikah  berlangsung lancar dan khidmat, di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara. Sah sudah..Barakallah Monic & Gilang!! Semoga berkah pernikahannya sampai maut memisahkan, aamiin..
Prosesi dengan Adat Sunda
Setelah itu prosesi adat Sunda, yah cukup unik juga menurutku karena memang belum pernah melihat langsung sebelumnya. :D Kemudian kita makan pagi sesudah berfoto-foto dan santai sampai siang.
Salah satu wedding decornya Monik. Bagus banget BTW gak sempat moto semua..
Balik hotel untuk ganti baju (bawahan tepatnya) pake jeans aja, kita pun packing barang2 dan sekalian check out. Rencana berikutnya aku dan suami akan ke Pluit, ke Apartemen Mbak Nana, sedangkan keluarga Mami & Mas Febi akan ke kerabat Pakde Hasan di Jakarta Timur.

Siang kita say goodbye dan pesan taksi, btw disini kita kemana-mana naiknya Blue Bird, gaya banget deh, karena tarifnya relatif murah.. Kita gak sempet nyobain namanya Uber karena males nunggu orderan. Jadi seadanya taksi aja dipanggil karena di jalanan Jakarta ini gampang banget nyari taksi. Haha..

So, here we go,, sore kita nyampai di Pluit. Kita diarahkan mbak Nana ke Apartemennya, Apartemen Green Bay Pluit Tower G, yang bersebelahan persis dengan Baywalk Mall.

Sore meet up ada Rino, mbak Nana dan mbak Sari. Mandi-mandi dulu dan kemudian Mb Nana ada ide kita untuk makan bebek dan nonton Warcraft nyang Premiere. Mumpung malem minggu..
Kemana lagi kalo nggak di deket situ, tinggal jalan aja..ke Baywalk Mall. :D
Di Duck King, ada Rino, mbak Nana and Mbak Sari. x)
Biar agak kekinian. :))))
Difotoin mbak Nana, buat kenang2an katanya :)))
Seneng banget bisa visit mbak Nana di sana, udah berapa taun coba di Jakarta tapi sekalipun belum pernah kesana aku..  Walaupun sebentar tapi it's okay lah.. Memanfaatkan moment walaupun singkat :D
My Partner in everything :*
Sampai malam masih muter-muter mall gitu makan pancake durian dan nongkrong.. Akhirnya jam 11an kita balik kamar apart.. Tepar sudah setelah bersih2 muka dan beribadah..
View from My Sist Apartemen. Green Bay Pluit Tower G in the morning.
Paginya, yeah time to go home with flight at 13.00. Dimarahin mbak Nana kenapa kok ambil flight yang siang, gak malem aja.. Wkwkwk.. Mikirnya takut ada delay dsb, biar bisa istirahat juga nyantai dulu sebelum kembali kerja besok Seninnya. Apalagi mas Bojo harus ke Malang lagi..

Well, sarapan pecel dulu di Depot Pojok Tambak Bayan daerah PIK dianterin mbak Nana kali ini kita, gak perlu naksi hehehe.. Dan kemudian dianterin pula ke Bandara.. Sambil nunggu waktu, ngobrol-ngobrol lagi di Solaria.
Sebenernya ini foto kemarinnya x) Me, Mbak Nana and Mbak Sari
Disinilah aku jadi tau betapa hebat perjuangan seorang Mbak Nana, dari 0 di Jakarta sampai bisa seperti sekarang. Dia adalah wanita yang kuat, tangguh, dan berjiwa laki banget. Haha.. Strong banget suwer.. Salut banget dengan semua yang udah dia lalui.. Sekarang sudah lebih baik keadaannya mbak Nana, yang tak lepas dari kerja kerasnya hingga saat ini. :)
Waiting for the flight...
Well.. See you next moment Jakarta..
Kotamu begitu hangat, dan Alhamdulillah gak kena macet ketika sedang disana,mungkin karena weekend, gak sesibuk hari kerja. :D

Terimakasih untuk sambutan hangatnya, untuk Monik & Gilang, untuk Mbak Nana, Mbak Sari, Rino.

Thank you so much..

The love of a Family is life's Greatest Blessings..

No comments:

@nieth_sweet