Serunya Main di Pantai Gatra dan Tiga Warna! - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Friday, August 14, 2015

Serunya Main di Pantai Gatra dan Tiga Warna!

Our Trip, Our Adventure, pose setelah gosong habis snorkling, haha..
Hai hai guys... Been a while since I write about my journey.. Yeah, udah lama banget nggak nulis..
Cerita liburan kali ini sebenernya udah dua bulan lalu dan baru sempet share kesini hehe.. Better late than never right..

Sekitar bulan Juni lalu, hari Senin dan Selasa 15-16 Juni 2015, tepat beberapa hari saja sebelum bulan puasa,, bersama kawan-kawan seperjuangan mengajar di SMK PGRI Singosari berpikir untuk melaksanakan camping supaya bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus..

Pantai-pantai baru yang disebut-sebut dengan Raja Ampatnya Malang itu tentu saja membuat kita excited untuk berangkat.. Penasaran dongs, apalagi mas @amrazing udah  berbagi di instagramnya waktu ke Clungup, Gatra dan Tiga Warna.. >.< Asli foto2nya itu orang bikin mupeng..

Setelah repot-repot dengan segala rangkaian pekerjaan sekolah,, yah dan sempet nganterin suami aku ngurus SIM baru (dan masih belum berhasil), akhirnya kita berangkat dari Singosari, ehm tepatnya dari Malang sih, aku siap-siap barang-barang dulu di kosan di Arjosari..

Kita berangkat siang, setelah shalat dhuhur dan nyempetin makan siang saat perjalanan, sebelum menuju daerah Sendang Biru.

Nyampai Sendang Biru sekitar mau Maghrib, so shalat dulu di Masjid terdekat.

Untuk menuju ke Pantai Gatra, our first destination and place to camp, kita parkir di dekat BRI Sendang Biru. Nah, di seberangnya ada petunjuk arah menuju Clungup Conservation.

So, kita parkir mobil dan ambil perlengkapan and perbekalan yang kita perlukan buat Camp..

Berjalan kurang lebih 15 menit menuju pos pertama, dimana semua barang kita diperiksa, bawa plastik apa aja, didata dan sekaligus kita bisa menyewa tenda, matras dan sleeping bag.

Bayarnya cukup murah kok, untuk keseluruhan,, haha lupa lah tepatnya berapa,, tapi kita ber-6 cukup patungan 100rban, udah buat sama makan 2 hari, sewa tenda, bayar tiket masuk, bensin, dsb..

Setelah pos pertama itu, kita lanjutkan perjalanan, sudah dekat aja menuju Pantai Gatra.. Setelah nyampai, kita mendirikan tenda dan menikmati malam di pantai.. Hemmm, masak dulu sih buat makan malam,, haha,, seru banget lah pokoknya kebersamaan itu, apalagi ada suami tercinta (hayaaah :)) )..
The Camp, sarapan susu dulu sambil nunggu masak mie instan :D
Dan nggak nyangka sinyal XL full banget di sini,, Jadi masih bisa banget WA, BBM, update Path dan socmed yang lain,, tp karena hemat batrai juga sebaiknya paket data or hp-nya sekalian di offkan di saat-saat nggak terlalu membutuhkan koneksi..

Sleeping at the beach udah 2 kali ini aku alami.. yang pertama di Pulau Sempu alias Segara Anakan.. Iya kalau kesana nggak camping bakal capek karena perjalanan nge-tracknya aja satu jam lebih.. But it's worth it anyway..
Dengan suami tersayang, pose dulu di Gatra Beach
Dan.. pagii harii di Gatra.. hawanya sejuk, setelah memasak sesuatu untuk sarapan dan sebagainya.. kita meninggalkan camp untuk menuju Pantai Tiga Warna. Camp cukup kita tutup, bawa barang berharga seperlunya dan menutup camp dengan barang2 yang ditinggal dengan rapi.

Perjalanan ke Pantai Gatra dengan berjalan kaki kurang lebih 10-15 menit, kita didampingi oleh seorang guide.. Konon, pegunjung di Tiga Warna memang dibatasi.. untuk snorkling hanya 100 orang, ya mungkin dalam 1 hari ya.. Alasannya demi kenyamanan pengunjung juga, selain alasan utamanya untuk menjaga terumbu karangnya...
Ini nih Pantai Tiga Warna. Udah keliatan kan warna air lautnya?
Sampai di sana, wow, kenapa kok diberi nama Tiga Warna... Udah keliatan dari jauh bahwa warna air lautnya dari bening, biru muda dan biru tua.. soooo coool.. :D

Awalnya enggak tahu kalau ini tempat bisa buat snorkling, seriously,, Dan dengan pertimbangan udah jauh-jauh, mumpung disini ayok lah snorkling, sewanya cuma 15rb rupiah kok untuk 2 jam.


Ini bener2 pengalaman pertama snokling, dan aku nggak bisa awalnya.. ngatur nafas dsb, akhirnya setelah diajarin terus dan ditemenin sama suami, akhirnya bisa jugaaaa... huhuhuhuhu,,, bisa enjoy terumbu karang bareng and it feels sooo nice.. Hemm,, sayang g ada yang punya camera buat underwater, gak bisa pose di bawah laut dehh.. hahaha...
yeyy, berhasil snorkling.. xixi
Yeah, terumbu karangnya mungkin nggak sebagus bunaken yang berwarna-warni, tapi bagi aku.. Malang punya tempat seperti ini aja udah keren bangetttt... Recommended place to visit lah..

Setelah puas, kita kembali ke Gatra, ambil pose, beres2 camp, dan let's go home..

Menjelang Dhuhur mandi dulu di pemandian umum deket TPI.. Setelah itu makan tuna bakar di deket masjid, dan shalat.. baru meluncur kembali ke Malang..

Capek? Nggak se-capek waktu ke Sempu lah pokoknya.. haha..

So, anyway,, kemarin waktu mau berangkat kita kontak dulu sama mas yang ada di pos pertama yang ngecekin barang bawaan kita sekaligus sewa tenda, jadi lebih enak booking place nya, karena ada pembatasan itu tadi ya.. Dan, kita kesananya bukan pas weekend juga, jadi nggak terlalu rame juga..
Peace bro and sist, thanks for reading and blog walking :)
So,, itu sedikit oleh-oleh cerita dari Pantai Gatra dan Tiga Warna,, Kabupaten Malang, Malang Selatan emang oke punyaa pantai-pantainya... ;)



5 comments:

  1. Loh, aku juga baru dari sana juga e mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya masak.. xixixi.. Recommended to visit kan..

      Delete
    2. Ada nmr contact buat bookingnya mba?

      Delete
  2. Utk sewa tenda nya ada contact personnya gak? Aq tnya melalui no.pemesanan pantai 3 warna koq katanya ga ada persewaan tenda yaaa?

    ReplyDelete
  3. CP Joni 082333716735. Selamat berlibur, sorry for late reply. :)

    ReplyDelete

@nieth_sweet