DEAR Students... Think that I'm gonna miss u a lot.. - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Wednesday, March 16, 2011

DEAR Students... Think that I'm gonna miss u a lot..

So.. what a bad writer am I.. I have so much things to say.. but I miss a lot of time in many ways..

I was drowned in a deep sadness.. I was be the victim of love.. that I lose my logic mind.. All I know is that my heart is.. blue.. yes.. I do..

I was trying to survive.. to face the reality.. even it's hurt me so much.. ah.. love.. wish it be so simple as the name... so I won't get down.. haha..

but still.. I always thanks to God for everything happened in my life.. I feel that I have so much to remember.. lot of experience.. even it makes me so dead sometimes.. but in the end.. I still have to say my grateful for all.. God.. I know, You put various color in my life.. I have so much.. and it's all beatiful..

yeah..

review for all my days that left untell here..

temanya kali ne.. I want to share a little about my job..

being a teacher.. yeah..

kadang masih merasa gw bukan guru yang baik.. masih banyak banget hal yang harus gw pelajarin untuk bisa lebih mendidik dan juga mengajar tentunya.. murid2 gw bisa menjadi banyak hal.. kadang mereka adalah motivasi gw untuk selalu menjadi lebih dan lebih baik lagi dalam banyak hal.. di sisi yang lain, kadang mereka membuat gw putus asa dan sedih.. karena hal-hal yang tidak gw inginkan..

bila dilihat lebih luas dan lebih dalam lagi.. semua orang, termasuk murid2 gw, hanyalah seorang manusia biasa yang g lepas dari problematika.. ketika kita lihat ada anak yang begituuu luar biasa kurang sopan dan kurang baik dalam perilakunya.. kita harus melihat mereka dari sisi yang lebih bijaksana..

for example..
ahh... bukannya mo membicarakan or membuka aib orang.. hanya sebagai cerminan dan pengalaman bagi kita semua tentunya.. seorang anak, bagaimanapun perilakunya, semua itu harus kita kembalikan lagi kepada orang tuanya.. dari sanalah dia dibentuk.. dari lingkungan awalnya, pembentukan imannya.. setelah itu, barulah kita tengok pergaulannya..

dunia ini begitu cepat berubah.. ada kata2 bijak yang mengatakan, jangan ajari anak2 kita sebagaimana kita dulu diajari oleh orangtua kita, karena mereka akan menghadapi jaman yang jauh berbeda dari kita..

so,, bila seorang anak yang sedang tumbuh menjadi dewasa, dia melihat orang tuanya melakukan hal2 yang sama sekali di luar kepantasan dan tidak sepatutnya dilihat, tidak heran kalo si anak menjadi out of control.. mencari hal2 yang bisa dijadikan pelampiasan.. atas semua hal yang tidak dapat diterimanya akan perilaku orang tua..

wahai para orang tua.. berlakulah sepantasnya orang tua.. berilah contoh yang baik untuk anak2 anda..

selalu ingatlah, berpikirlah sebelum berbuat..

broken home.. orang yang menikah pasti inginnya bersama2 sampe tua nantinya.. berikrar dengan teman hidup.. tapi, ketika di tengah2 perjalanan itu mereka mengalami goncangan yang sangaat hebat dan mengakibatkan perpisahan... sesungguhnya dampak psikologis yang harus diperhatikan adalah pada si anak.. I have been the victim,, and yeah,.., setiap orang, punya keputusannya sendiri2, mempunyai pilihan hidup.. yang mana,, dia memilih mengikuti jalan kebaikan atau sebaliknya..

satu hal yang gw petik dari semua pelajaran dalam hidup ini.. hargailah hidupmu.. sepahit apapun, seburuk apapun., bila kita ingat lagi dan telaah lagi.. sesungguhnya masih banyak yang lebih menderita daripada kita.. coba direnungkan semuanya.. jadi, kegiatan menyia2kan hidup, sebaiknya dihilangkan.. sedih?kecewa? semua orang pasti pernah mengalaminya..

itu adalah seni kehidupan..

bila kita berhasil melaluinya.. dengan seluruh upaya dan keikhlasan kita,, Insyaallah, Tuhan akan membalas semua kesabaran kita dengan kebaikan..

gw sangat sayang dengan murid2 gw..  selalu ketika mereka kelas 3 dan mau lulus.. pasti perasaan akan kehilangan itu selalu ada.. ah.. sebentar lagi, mereka sudah g akan ketemu saya di sekolah (sebagai murid tentunya)..  sebentar lagi, mereka akan menghadapi hidup sebenar2nya hidup.. yang terkadang keras dan penuh akan rintangan..

smoga, semua anak2ku,,, dimanapun kalian berada nantinya.. ingatlah selalu untuk selalu menghargai hidup, diri sendiri, dan  belajarlah selalu sekalipun kalian udah g sekolah lagi.. bekalilah diri kalian dengan ilmu untuk menghadapi dunia.. dan ibadah untuk bekal di akhirat..

sebagai guru kalian yang mungkin tak luput dari salah dan khilaf,, ikhlaskanlah dan maafkanlah.. sukses untuk kalian semua.. ^^

dedicated to my students at SMK PGRI Singosari..
especially, Software Engineering Study Program.. ;)

2 comments:

  1. menangis karena tersentuh cerita diatas, ='(
    bu.nieth orang yang begitu tegar..

    semoga bu.nieth mnejadi teladan bagi murid-muridnya

    ReplyDelete
  2. makasih alvi.. :) tersentuh apanya cih,, :P

    ReplyDelete

@nieth_sweet