Welcome 2011, let's start a nice year - Dear Life, Affection, Hate and all ever happen...

Saturday, January 1, 2011

Welcome 2011, let's start a nice year

Lumajang city
G kerasa aja udah taun 2011,, feel so damn (more) old than before,,

Banyak cerita yang pengen gw bagi disini seputar liburan gw,yeah walaupun g smuanya juga yang diceritain disini.. he he..

liburan akhir semester gasal yang pas banget mulai tanggal 24 sebelum natal, dan berakhir tanggal 2 Januari, abis taun baruan,, sip banget.. kayaknya momentnya pas banget di liburan ini..

Rencananya, sudah pasti Lumajang masuk ke daftar kota yang harus dikunjungin di liburan gw..

jiwa petualangan gw tiba2 aja muncul, kepengen nyoba bawa motor ke Lumajang.. karena g mungkin diijinin kalo sendirian, jadi ngajak si Anggie, adek sepupu gw.

Kita berangkat hari Minggu pagi, tanggal 26. setelah acara natalan si Bapak.. at least menghargai hari besar dia sebelum gw berlibur.. kita berangkat kurang lebih jam 7 pagi dari rumah..

and the journey begin,,

gw banyak nanya ke orang otomotif seputar matic gw, gimana aturan bawanya, gimana mesinnya yang cepet panas, jadi kira2 per 40 or 50 kilometer harus berhenti bentar buwat dinginin mesinnya..

gw baru tau soal itu, padahal dulu udah sering ae dipake jalan ke jolosutro, ke surabaya juga ama adek gw, gw g yakin kalo dipake berhenti istirahat selama 2 jam,,
akhirnya kemaren, tiap kurang lebih 40 or 50 gw berhenti..

Yang pertama, emang nge-pom dulu di daerah Pasuruan. first stop there.
makan kripik + minum dulu.. nglanjutin perjalanane ehhhhh,, nyasar.com g jelassss.. akhirnya setelah nanya ke beberapa orang, bisa kembali ke jalan yang benar.. kayaknya c.. gw salah belok yang arah mo ke bromo, kayaknya.. lupa juga sih,,

Berhenti ke-2 di belok2an probolinggo.. di pinggir jalan banget..
abiz gitu kena asap and abunya si bromo yang pekat banget, itemmm.. ampe masker ama baju2 gw item smua dimana2.. fiuh.... so damn black..

berhenti ke-3, di pom bensin Ranuyoso, enggak nge-pom, istirahat makan dan dinginin mesin doang.. udah jam 11 kalo g jam 12... Lumajang udah tinggal sekitar 15 kilometer lagi,,

ternyata jarak Malang mpe Lumajang tuh kurang lebih 125 kilometer an..

sebenernya waktu tempuhnya g sampe 5 jam, berangkat jam 7 nyampe jam 12, berhenti2nya kan lumayan lama juga,, jadi kalo misalnya jalaaan terus,, mungkin 3,5 jam paling lama 4 jam udah nyampe..

Jember
alhamdulillah, berhasil nyampe Lumajang dengan amat sangad lega,,,
istirahat, tidur2an.. akhirnya tidur beneran wez.. oh iya, gara2 perban bekas jahitan gw kotor smua kena asap, akhirnya ganti perban ke dokter, lha kok disuruh lepas jahitan juga ma dokternya, padahal c, jatahnya masih senin kalo g selasa.. nunggu seminggunya,,

sakit banget waktu dilepas.. jadi inget ama chayang yang dulu pernah nemenin gw lepas jahitan di dagu, gara2 kecelakaan di daerah Kunir, Tempeh, perjalanan pulang dari Watu Ulo dan Tanjung Papuma coz jalannya rusak..

malemnya gw ama Anggie ama Manda jalan2 di alun2 Lumajang.. menikmati kota.. take a walk,, yeah.. kota kecil ini emang punya alun-alun yang gw suka.. karena selain bersih dan rimbun, ada tempat untuk berolahraga di sini..

Hemm.. orang2 pada waktu itu ribut ae soal kekalahan Indonesia atas Malaysia,, gw g suka bola, jadi g begitu ngikutin sepak terjang timnnas.. sampe2 cowo gw suka marah2.. apa susahnya cuma duduk di depan tv dan teriak Indonesia katanya.. Lha emang gw g suka nonton bola, banget.. yo uwez.. mo gimana lage..

soal kekalahan yang dikatakan curang dimana2 pun gw jg g begitu ngeh,, hahay.. para cowok2, kalo marah gara2 bola jangan diluapin ke ceweknya dong,, palage kalo ceweknya lagi sensi.. lagi bete juga gara2 ngerasa diduain ama bola.. huh,, akhirnya yang ada malah bertengkar,,

gw smsan ama mbak gw yang udah pindah kerjanya dari Lumajang ke Jember.. katanya hari Senin dia libur.. gw mutusin kesana deh ama si Anggie.. setelah dimasakin rawon dan bawa makanan dari rumah buat si embak, jam 10an kita berangkat.. naik motor lage,,
yeah.. jam 12an nyampe.. istirahat, maem2, terus sorean diajakin jalan ke alun2 jember..

baru pertama kali bener2 tau kota Jember.. dulu2nya ke Jember cuman ke tempat2 tertentu aja, g begitu paham dengan kotanya,, akhirnya sekarang ini deh, gw serasa jadi turis lokal di Jember.. suka banget juga ama alun-alunnya..

abiz dari alun2 kita pulang, maem.. ke warnet.. cuma sekedar browsing.. pulang, istirahat..

ada rencana pulang ke Lumajang pada hari Selasa itu juga.. tapi g dinyana2, gw ama si anggie ke watu ulo,, hhaaa.. gara2 mo ke roxy kebablasan, g nemu, malah ngeliat tulisan, watu ulo 27 kilometer. akhirnya cabut wezzz....

satu jam perjalanan dan nyampe,, senengnya si anggie ngeliat watu ulo,, pengen banget sebenernya ke pasir putihnya, tanjung Papuma.. jadi inget waktu pertama kali kesana dulu,,

pulang ke kost si mbak, sekitar jam 3an.. mandi2,, truz kluar lagi,, kale ne ngeliat bakal rumahnya si embak yang masih berupa tanah.. perumahannya kira2 masuk 3 kiloan belakangnya roxy,,

abiz gt kita ke roxy.. cmn cuci mata ama beli beberapa aksesoris di naughty,, ke supermarket bentar, terus ke nico dept store, beliin sandal si mbak yang abis ilang di watu ulo,, then, kita cabut ke golden market, tempat kerjanya si embak..

malah belanja si Anggie.. beli kaos couple. aq cuma beli cemilan di minimarketnya.. jiaah.. kayaknya emang tambah ndut aja neh gw..

terus pulang..

besoknya, gw ma Anggie puter2 kota jember ama si embak juga.. mbak ambil libur lagi di hari rabu gara mo liat final aff..

abiz gitu pulang deh... nyampe Lumajang sorean...

dapet kabar kalo cowo gw bakal taun baruan ke Bali ama keluarganya, sempet sedih sih,, karena g bisa taun baruan ama dia. si anggie malah seneng karena dengan gitu artinya = pulang ke malang dan dia bisa taun baruan ama cowonya..

ya udahlah, gw hari Kamis siang setelah puter2 Tempeh dan ke daerah Pulo, akhirnya ke rumah dia.. jalan2 ke TPI, Tempursari dan ke Pantai Bambang.. g pernah terlewatkan pantai satu ini wez..

terpaksa nginep karena hujan mpe malem..

besok paginya pulang ke Lumajang terus sempet ke rumah Om Nono di Petahunan deket Selokambang, terus pulang wez.. ke Malang..

campur aduk perasaan gw jadi satu, begitu banyak hal yang terasa begitu nyesek di dada gw,, sempet nangis juga di jalan,, g konsen nyetir ampe di Pasuruan lampu merah gw terobos aja, untung g ada polisi dan gw g kenapa2..

jalan ke arah malang pun macet total.. sempet jatuh gara2 kena belakangnya truk di depan Kantri,, udah pol2an banget capek kayaknya.. akhirnya motornya dibawa si Anggie mpe rumah Celaket, kayak orang dodol banget aku kayaknya,,

huh,,

malem taun baru, anita gw suruh ke rumah buat nemenin gw dan jadi tempat curhhat abis2an gw... makaci banget udah nemenin dan dengerin gw.. udah nemenin nangis...

Biar sedih,, life must go on,,

biar hidup ini rumit dan sulit, dan saat ini gw sedang ngerasa berjalan di sebuah jembatan kecil tanpa pegangan dan gw g pernah tau apa gw bakal sampe ke tujuan gw..

betapa desperate..

but, still,, life must go on,..

I will fight till the end,,

semoga Allah, selalu menunjukkan gw jalan yang Dia ridhoi.. amien..

2011.. semoga tahun kelinci ini, lebih baik dari 24 tahun kehidupan gw sebelumnya.. untuk semuanya... amien,,

No comments:

@nieth_sweet