My Journey during Idul Fitri - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Tuesday, September 29, 2009

My Journey during Idul Fitri

What a very touring days... Semuanya, berawal dari H-2. Sebelum2nya, malem2 terakhir Ramadhan, gw isi dengan macem2 hal.. ada yang ithikaf di masjid UMM, buka bareng di beberapa tempat, sampe tidur di rumah Om Pur yang deket rumah gara2 di rumah sepi g da orang, jadi gw semacam ngungsi geto.. bukannya g berani tidur sendiri, tp yah, daripada gw dewean sahur dan bukanya, dan lagi si Zicho jg ada disitu, sekalian lah... nemenin dy..

bener2 g kerasa klo Ramadhan dah bener2 abis,, suka duka, semuanya.. berharap kembali fitrah juga.. berharap setelah Ramadhan ibadah bukannya semakin kendur tp semakin kenceng.. (tapi godaannya gila.. abis bulan Ramadhan malah bolong2 gini ibadahnya.. huh..) memang, semua kembali ke niat masing-masing.. moga2 Kita selalu diberi kuat iman, amin.. ^__^

Back to H-2,, Akhirnya tiba jg waktu buat gw ngerancang schedule (halah.. :P) selama lebaran..

well, punya banyak keluarga (Alhamdulillah) memang harus membuat gw bener2 bagi waktu biar adil..
so, hari H, Lebaran pertama, pengennya ya di Lumajang aja deh.. Lumajang = my family from my Mother. Mom juga ada di Lumajang..

gw berangkat hari Jumat sore tanggal 18, setelah nego sama my Dad pas gw mo brangkat Kamis dimana belum ada orang dirumah, jadi bapak bilang, Jumat aja coz bapak, ibu dan semua pada pulang..

gw buka di bis, Alhamdulillah dibawain macem2 makanan ama Ibuk. gw nyampe Lumajang.. dah jam 8an.. minta tolong dijemput sama om Bud.. and.. yeah.. dateng shalat ngobrol2 bntar aja ama orang rumah, dan gw pun tidur.. so tired..

besoknya, H-1. hari Sabtu, dimana ini adalah hari terakhir puasa, gw sahur cuman minum, berasa kenyang aja soalnya.. abiz subuh tidur lagi. terus... gw jam 9an gitu bantuin Bude Win belanja di Pasar.. fuh.. bener2 klo mo lebaran tuh,, pasar puenuhh.. jalanan di pasar semakin sumpek juga..

sepulang dari pasar, gw dah dijemput mas Eric ama Yayak.. gw maen dulu deh ke Jarit, Pasirian.. main purpose, gw pengen nyoba smoothing.. :D hehe.. jadi rambut pendek gw yang gw potong pendek sebelum Ramadhan, gw smoothing..

murah banget nih salon sebelah rumahnya Pak Karyo, mertuanya mbak gw.. tapi antrinya buu'..!! gak nahan,, iya juga, besok lebaran,, fuh.. pas banget c time nya.. klo gw mah, cman emang pas sempetnya aja... jadi.. g sengaja aja kok pas mo lebaran gt..

4 jam lebih.. prosesnya.. sampe2 catoknya dilanjutin abiz buka dulu... hem..

selesai sudah, terus gw zakat dulu titip mbak.. gw masih ngetem dulu di rumah. Bagus komennya, bagusan dulu... sama juga kayak Yayak.. klo mas Eric, wah kurang dowo rambute..

hahah.. maybe, karena ini pertama kalinya gw coba experimen dengan rambut,, yah maklum lah kalo pro dan kontra yang ada... hahah.. eniwei.. gw balik deh ke Lumajang, walaupun sebenernya sama Bapak Ibu Jarit disuruh nginep aja, disuruh shalat Ied disitu, tp gw ngotot pulang aja coz uda janji pulang ama Bude... so gw dianterin ama Bagus.. sempet ma Bagus, suruh Eko aja ya yang nganter, gw bilang.. heemmmmmmm...... moh.. kamu aja..

huff.. kok gw manja y klo ama Bagus.. hehe.. He's just like my brother, my bestfriend and sometimes can be a lovely one.. klo di Jarit sering dikira pacarnya Bagus aja gw.. hem... klo dipikir2 kita emang cocok.. nyambung.. klik.. sejak dulu kenal..
but we are family now.. of course..

well... malem takbiran.. akhirnya.. gw laluin ama Bagus, Andiel dan satunya lagi gw g taw sapa namanya.. benernya, mereka cuman nganterin gw pulang aja.. but, gw pengen muter dulu di alun2 kota Lumajang.. liat suasana gitu..

buset, taunya.... so crowded and so noisy..! ancur banget dah anak2 mudanya... malem takbiran malah nge gas motor di kenceng2in.. bukannya takbiran malah 'mojok' juga di alun2.. cih.. karena susah jalan di kemacetan yg gila, jadi berhenti dulu bwat ngopi2 di alun2.. huff.. bis gitu.. ujan dateng,, ya gak deres sih.. cuman.. rambut gw kan belum boleh kena air sampek 4 hari! jadi langsung pake helm deh gw.. orang dari tadi di motor aja helmnya gw yang pake, si Bagus g pake helm..
dan akhirnya, pulang... gw shalat2 dulu, cuci muka dan sebagainya, ganti baju.. baru tidur.. prepare buat shalat Id besok..

Alhamdulillah...Lebaran pun tiba... ^__^

pagi2, shalat Subuh,, baru mandi, siap2 shalat Ied sama Bude Win, Bude Tin, mas Wawan, ke Masjid Agung, Lumajang..

dan karena kali ini lebarannya kompak, smua umat Islam ngerayain tanggal 20 September ini, suasana pun bener2 penuh di tempat shalat Ied.. kita dapet tempat di alun2...

setelah shalat, pulang.. sungkeman.. ribet bantuin nyiapin makanan deh.. maklum, biasanya sodara2 pada dateng..
Kumpul smua.. mulai yang kecil ampe yang tua.. Hari ni ada bakso,, hemm... tapi ada lontong juga, ada gule, telur bumbu petis hitam, dan ada es teler.. humm.... #_#

Minal Aidin wal Faidzin yah bwat smua... ^_^

g lupa jg gw coba balesin sms2 yang menumpuk di hape gw.. wew...buanyaakkkkk... mungkin klo ada yang kelewat, atau lupa g gw bales, gw mohon maap... maklum....ingatan payah,,, :P

hehe...

Hari Seninnya.. H+1.. g banyak yang dilakuin di rumah.. paling masih ada beberapa tamu dan sodara yang dateng.. gw sms aja ma Bagus.. gw disuruh kesana.. gw bilang, yap, Insy c sorean.. taunya, males banget klo brgkt sendiri... hehe..
akhirnya dy gw suruh jemput.. tp ternyata dy lagi KO... g enak body.. yowes Eko pun dateng, atas permintaan Bagus..

agak ujan2an.. gw nyampe rumah Jarit, sekitar jam 7an.. mbak Vit ama mas Erik + Yayak dah dateng dari Malang...

si Bagus ketawa2.. gw akhirnya diajakin silaturahmi ke rumah Eko, terus ke rumah temen2nya si Bagus yang sekitar2 situ aja,, terus malemnya keluar lagi... rencana mo ke warnet, trus laper, cari makan dulu di daerah pasar pasirian, sambil ngobrol.. akhirnya karena ngerasa uda malem dan males, g jadi ke warnet, tp pulang aja.. gw yang nyetir..

mo tidur, ternyata ada film Doa yang Mengancamnya si aming.. liat tu film dulu deh..baru tidur.. gw di kamar Bagus, Bagusnya tidur di sofa ruang tamu...

H+2, Selasa 22 Sept. .. pagi2 bangun.. shalat.. bingung mo apa, akhirnya tidur lagi.. gara2 orang masih pada tdur..
trus.. hari ni gw rencana ke Malang.. Om Sony dateng dan Rabu uda cabut dari Malang.. jadi gw pengen ketemu dulu lah.. dah berapa kali lebaran g pulang soalnya..

mo berangkat pagi.. eh orang2 pada nyuruhnya, ntar aja.... yasudah deh,, masih sempet makan rujak depan rumah juga bareng2 smuanya... akhirnya jam 2an gw bener2 cabut ke Malang...

Malang = tempat ngumpul keluarga dari Bapak gw..

ah.. kabut dan ujan mengiringi perjalanan dari Jarit ke Malang lewat Dampit.. yang jalannya keren abis klo naek motor.. apalagi di piket 0.. gw nyampe rumah Celaket.. jam brapa ya.. kayaknya jam 6an... gw dah ngebet banget pengen pee dan gw belum shalat.. huf,, rumah celaket lagi ditinggal penghuninya, pada ke Batu,, gw kontak mas Yudhis deh yang ada di sebelah rumah.. sekalian silaturahmi... untung ada.. gw numpang kamar mandi sekalian numpang shalat..

eh ma Mbak I'in disuruh maem.. yawdah de.. pdahal Qt mo keluar jg cari makan.. akhirnya makan cumi2 dulu deh..
abis gitu, tetep keluar, kuliner ama mas Yudhis ke Dapur Kota, Sukarno Hatta,, sambil cerita2 kisah lebaran..

gw balik rumah Celaket jam 8an,, da pada dateng.. ngobrol2 dulu ama Om Sony, ada mbak Novi juga, da mas Umang dan mbak Ayu juga.. wew.. rame banget dah rumah Celaket..

H+3, Rabu... gw bangun, mandi, keramas, sarapan.. bareng2 Om Sony ke tempat Mami buat pamitan... trus Om Sony & rombongan lanjut ke Wonogiri lewat Kediri.. gw ke Blitar..

Blitar = keluarga dari my new Mother... tp dari semua keluarga.. keluarga ini adalah keluarga yang paling hangat.. nice family..

nyampe Blitar sekitar jam 11 lebih.. gw dijemput mbak Yana pake sepeda onthel, coz motornya pada dipake, ketawa2 deh gw dibonceng ma mbak Yana..

langsung sungkem ama Bapak, Ibu, dan Bude-bude, juga sodara2 yang ada..

sore Bapak&Ibu ke Wlingi, jadi di Blitar tinggal Bude Lilik, Bude Mar, mbak Yana, mbak Dewi, gw, Genjreng, dan Kipli.. wah... akhirnya, kita2 yang muda2 ini, gw, mbak Yana, Genjreng dan mbak Dewi, gila2an.. sore2 kita sepedaan onthel.. berhubung sepedanya cman 2, jadi boncengan gak jelas, gw ma mbak Dewi naek di stang.. gw dibonceng ama Genjreng, coz gw g bisa bonceng... hahhaa..

akhirnya ke rumah Bude Iwun, maunya ke sumber air, eh taunya malah ketemu ama Gubug Derita.. nongkrong dah disono ampe sore... sambil nikmatin angin semilir dan sawah yang terhampar luas...

pulang2, pinjem sepeda onthel Bude Iwun, jadi gw naek sendiri deh..

pulang, mandi2 dulu... makan.. truz, ber-4 cabut ke alun2 Blitar... naik sepeda onthel.. sepedanya pas satu2, setelah pinjem satu lagi sama Bu Wito.. seru!!!

Parkir dulu, trus nongkrong di dalem alun2.. sambil ngobrol geje..trus muterin alun2,, eh ada alat2 yang seolah2 dibuat outdoor fitness... nyobain deh satu2.. asik juga...
abis gitu makan pentol bakso + saus + cabe dengan kuah sedikit banget... mantap...
bis gitu... pulang deh...

nyampe rumah...ganti baju, bersih2 badan, trus masi sempet online bentar pake laptop dan modem m2 nya mbak Ciet yang ketinggalan,, terus... tidur aja de...

Well...

besoknya.. H+4, Kamis..

jadwal hari ini = ke Tulungagung ama adek2 gw..
Tulungagung = keluarga dari almarhum ayah dua adek gw..
jam 7 pagi berangkat..
disana ketemu Eyang Kong, Eyang Putri, mbak Elis, mas mas Nunung, mas Huda, Zaqi, Bude Tacik, mas Heri, istrinya mas Heri, Mbah Mi, dan masih banyak lagi..

lumayan lama di Tulungagung.. tp Qt g nginep, jadi jam 4an, balik ke Blitar..

nyampe Blitar dah maleman... mandi, makan, ngobrol aja ama mbak Dewi dan mas Tyas.. ada mas Eeng, Dance dan Li Yong Jai juga yang nginep..

jam 9an gw dah g kuat melek, gw tidur aja..

H+5, Jumat.. jadwalnya ke Wlingi... rumah Bude Yul
liburan segera berakhir..dan buwat menutup liburan (hwalah) ke Wlingi deh gw ma Genjreng..
tapi sorean gt berangkatnya... g banyak yang dilakuin di Wlingi.. mbak Diah yang lagi hamil tua jg keliatannya sangat menikmati kehamilannya.. (la kate..?) haha,, mulai ngaco gw..

Sabtunya..... saatnya pulang deh..
hari ni, diisi dengan kegiatan agak geje.. si Genjreng latihan nembak pake bedhil lama..hee....
gw baca koran, liat tipi, ngobrol2 aja.. terus rujakan juga...

jam 4an lebih cabut dari Wlingi... Malang... I'm come back... ^_^

belum sungkem sama tetangga2.. dan juga sodara2 di Malang, yang belum sempet ketemu..

humm.. cape jg lebaran kali ni.. dan smua perjalanan gw... dari satu kota ke kota lain,, gw laluin dengan bis...

gw ngantuk nih,, cu next story, next time.. :)

I hope soon..


No comments:

@nieth_sweet