Dapat Undian? - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Thursday, March 18, 2021

Dapat Undian?

Aku nulis ini tuh flashback, lagi hujan.. merenung, tiba2 kayak keinget..

Kalian pasti pernah dong dapat hadiah? Entah itu menang lomba 17an, atau hadiah ultah, hadiah tukeran kado, dsb 😁

Kalau dapat hadiah terbesar macam menang undian? This time, I'm gonna flashback about 11 years ago.. 2010

Tahun tsb adalah saat aku berniat nyicil motor. Gak sengaja, dari ditawari sama seorang tukangnya Bapak, lewat Bapak pula. Aku pun waktu itu DP juga minjem Bapak kalo nggak salah.. Honda Beat baru. Warna merah, my fave color.

Me and my Red Beat, Ini foto lama tapi gaes :-D


Dan karena waktu beli itu dapet kupon undian, akupun iseng lah datang. Di Gedung Taman Krida Jl Sukarno Hatta, pada suatu hari Minggu.

Lalu, yaudah kayak nothing to lose aja, waktu acaranya dibuka dan diomongin hadiahnya macem2, ada apa aja, dan hadiah utamanya adalah Umroh waktu itu. Senilai Rp 15 juta.
Waktu itu aq bayangin lagi ndorong motor masuk rumah. Aq jg bayangin lagi masukin kulkas ke dalam rmh. Sambil senyum2.. abis gt lupa..

Saat undian tsb (aku datang sendiri), eh ketemu rekan kerja, seorang Bapak Guru senior di SMK, namanya Pak Ali. Sama baru beli motornya ternyata. Ngobrol asyik dong, karena beliau juga atlet paralayang. - Aku pernah ditandem dulu waktu nggak sengaja ketemu di Paralayang, Gunung Banyak, Batu. Waktu itu tahun 2011, pas aq ultah ke 25.

Laluuu back to the topic, karena udah mau hadiah utama, dah banyak yang pulang, eh kemudian nama aku dipanggil, malahan yang denger itu si Pak Ali. Akunya bengong kayak hah, masa?

Jadii ya Tuhan, aku tuh dipanggil ke depan saat dikasih tahu aku dapat hadiah utama itu kayak macam nggak percaya. 😂
Masak sih? Aku dapat hadiah umroh? Aku? Beneran?
Lalu difoto bawa plakat hadiah segala macem, terus ditanya2i gimana perasaannya, ya kayak kaget dan bertanya2, ini mimpi? Wkwk.. Nggak nyangka..

Lalu dapat berkas untuk klaim hadiah tsb di dealer tempat aku ambil motornya. Fiuh.. Tentu saja aq urus besoknya pas hari kerja.

Trus pas aku pulang kerumah aku bilang aku dapet hadiah umroh, pada nggak percaya pertamanya. Dibilang, ini penipuan paling. Terus aku ceritain kalo ini beneran.. 🤭

Lalu besokannya aku urus. Ke dealernya, dibilangin kalo hadiah umroh ini senilai 15 jt. Tapi dipotong pajak hadiah 25%, jadi kita dapat bersih 11.250.000. Gak bisa diuangkan. Kalo mau berangkat umroh jadi kita tuh mesti nambah lagi. Alternatif lainnya adalah bisa diambil unit. Pilihannya Sepeda Motor Honda Blade yg harganya 14.000.000.

Karena pada saat itu aku gak punya tabungan at all, kalau mau berangkat umroh nambah banyak dari hadiah yg sdh dipotong pajak tsb dan kebutuhannya juga bakalan nambah banyak, bikin paspor + visa, syukuran, dll. Jadilah fix diambil unit motor itu. Nambah 2.750.000 yg lagi2 aku minjem Bapak.

Penampakan Honda Blade. Motornya mah sekarang udah gak ada. Pic from Google.

Motor tsb kemudian dibeli adik cowokku yang waktu itu baru lulus SMK dan masih kerja serabutan. Dia cicil gitu motornya, sama dibayar kemudian ketika aku nikah di 2014.

Well.. itulah ceritaku dapat undian, beli motor dapat motor kata temen2ku 😁
Alhamdulillah..

Dulu nggak sempet aku tulis di blog deh kayaknya, hidup udah sibuk banget waktu itu (tsaah) 🤭

No comments:

@nieth_sweet