Naik kereta saat Pandemi - Dear Life, Affection, Hope and all ever happen...

Friday, August 7, 2020

Naik kereta saat Pandemi

KAI Access
Halo guys.. Mau cerita dikit nih about moda transportasi sejak Pandemi..

Jadi setelah cuti sakit selama 5 bulan yang ceritanya ada disini,, aku kembali kerja di bulan Juni kemarin,, dan saat itu masih Pandemi.. tentu saja kepikiran,,, bakal naik apa aku ke Surabaya dari Malang? Naik bis katanya jarang yg beroperasi saat itu. Naik kereta tiketnya aku cek pake aplikasi KAI Access ada tapi nggak sukses2 belinya.. Gak mau masuk ke Link Aja untuk pembayarannya, padahal udah connect.

Akhirnya pergilah ke stasiun Singosari saat jadwal kereta pagi itu dan didonlodin mbaknya aplikasi KAI Access yang lama, dan pagi itu aku beli tiket kereta go show manual..

Dan begitulah.. sampai Stasiun Wonokromo keluar,, kita lewat bilik disinfektan di pintu keluar stasiun baru saat itu lanjut Gojek,, GoRide Instan kebetulan di stasiun udah ada itu di parkirannya Stasiun.

BTW,, saat mau naik kereta kita diperiksa suhu badan dengan Thermo Gun dan pastinya wajib pakai masker. Di setiap stasiun seperti itu.
Social Distancing di kereta
Train Situation

Kemudian pengalaman naik kereta saat pandemi ini adalah kursinya nggak penuh semua,, jadi disilang-silang. Social Distancing lah,, dan saat pagi seringnya aku tahu itu sebangku diisi hanya satu orang.. kadang dua sih.. tapi seringnya satu.. jadilah longgar banget saat naik kereta..

Dan sejak Juni pula aku mengakhiri kos di Keputih 3E karena selama Pandemi ini kantor memberlakuan wfh wfo sehingga kita diberi jadwal seminggu masuk 2 hari saja. Lainnya wfh dan absen online.. kita juga bawa file2 yang diperlukan dirumah kalau sewaktu-waktu perlu data.

Tentu saja sambil berharap SK mutasi segera turun,, aamiin.. biar gak jauh-jauh lagi..

Selama naik kereta ini nyaman sih.. jadwal pagi berangkat dari Stasiun Singosari
am 04.50, biasanya aku berangkat habis Subuhan, lumayan dekat juga stasiunnya.. Terus jam 7.20 pagi sudah sampai Stasiun Wonokromo, Surabaya.

Bisa tidur lagi di kereta kalau ngantuk,, kadang aku tidur lagi kalau bisa tidur.. haha

Dengan jadwal gitu jam 7.45 kurang lebih aku sudah sampai kantor..absen finger jam segitu..
Kursi tunggu di Stasiun Wonokromo
Trus jadwal pulangnya dari Stasiun Wonokromo jam 17.56, jadi aku shalat maghrib dulu di musholanya stasiun sambil nunggu jadwal.. Bawa mukena sendiri gaes biar lebih enak.. Nyampe lagi di Stasiun Singosari jam 20.20,,

Dijemput di Stasiun sama Raffa dan Bapaknya ;-)

Yeah,, lebih enak sih naik kereta gini,, gak terasa capek juga walau pp.

Mungkin karena jarak dari Stasiun ke Kantor lebih deket daripada Kantor ke Terminal Bungur :-D Dan juga jam kerja selama covid berkurang,, jam 15.00 udah boleh pulang.. aku sih kadang jam 4an cabut ke Stasiun.. Kadang ditebengi juga sama mbak Airin yang ngelewati stasiun kalo pas sama jadwal masuk kantornya.. Makaci Mbak Ai ;-)

Dan ini adalah keisengan bikin video pas perjalanan pagi ke kantor ;-))

okay.. Thank you 4 reading..

Banyak nulis karena juga banyak WFH sekarang ;-)

2 comments:

@nieth_sweet